12 rekomendasi warna hijab untuk dipadu baju warna hitam

Jul 11 2022

Hitam termasuk warna netral yang disukai oleh banyak orang, baik laki – laki maupun perempuan. Selain terlihat simpel dan elegan, baju hitam juga dapat mengesankan siluet tubuh tampak lebih ramping. Buat kamu yang memakai hijab, tak perlu bingung menentukan warna hijab apa yang cocok untuk baju hitam koleksimu. Karena warna hitam sangat fleksibel saat dikombinasikan dengan berbagai jenis warna. Mulai dari warna – warna netral, warna earth tone, warna – warni pastel, serta warna yang menyala terang. Berikut rekomendasi warna kerudung atau hijab yang bagus untuk baju hitam. Bisa langsung kamu pilih sesuai kepribadian dan kebutuhan.

Baju Warna Hitam Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Pilih Warna – Warna Netral Jika Ingin Terlihat Simpel

Warna netral adalah warna – warna yang kurang atau tidak berwarna dan sering dijadikan sebagai latar belakang. Warnanya terlihat rapi dan elegan. Cocok untuk kamu yang suka tampil simpel. Warna netral juga bisa dikombinasikan dengan semua warna, baik yang warnanya gelap maupun terang. Berikut tiga jenis warna netral yang bagus saat dikombinasikan dengan baju hitam.

1. Hitam

Berpenampilan serba hitam adalah pilihan fashion yang bagus jika ingin terlihat simpel dan elegan. Baju hitam yang dipadukan dengan hijab berwarna hitam juga membuatmu tampil lebih dewasa dan terkesan bold. Jika ingin terlihat lebih santai, coba kombinasikan dengan celana dan sneaker putih seperti gambar di atas.

2. Putih

Putih juga termasuk warna netral yang mudah dipadukan dengan berbagai warna, termasuk hitam. Perpaduan baju hitam putih juga menghadirkan kesan rapi, namun tetap youthful dan tidak membosankan. Hijab berwarna putih juga terlihat bersih dan membawa aura yang lebih Islami. Cocok dipakai ketika menghadiri pengajian atau sejenisnya.

3. Abu – Abu

Sebaiknya baju hitam, celana hitam, jilbabnya warna apa? Warna abu – abu bisa menjadi alternatif yang bagus jika bosan dengan warna hitam dan putih. Abu – abu juga termasuk warna netral, namun terlihat lebih ada rona warnanya. Sehingga membawa kesan lebih hangat dan tetap elegan.

Baju Gamis Hitam Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Pilih Warna – Warna Earth Tone Jika Ingin Terlihat Hangat

Jika ingin menambah kesan tampilan yang hangat, warna – warna earth tone juga termasuk pilihan yang bagus. Warna earth tone merupakan warna – warna bernuansa alam yang berasal dari berbagai elemen bumi, seperti hijau pepohonan, cokelat tanah, dan sejenisnya. Berikut rekomendasi warna earth tone yang bisa kamu pilih untuk mix and match dengan baju berwarna hitam.

4. Cokelat Muda

Hijab berwarna cokelat muda akhir – akhir ini sangat populer, termasuk saat dipadukan dengan baju berwarna hitam. Warna cokelat menggambarkan nuansa kayu atau tanah yang meneduhkan. Tampilannya juga terlihat klasik, namun terasa hangat saat dikombinasikan dengan warna hitam yang tegas.

5. Terracotta

Warna terracotta yang mirip dengan warna batu bata merah juga terlihat keren saat dipasangkan dengan warna hitam. Baju hitammu tampak lebih berwarna dan terkesan hangat, sehingga tidk terlihat membosankan. Warna ini juga jadi pilihan yang tepat jika ingin menambah sentuhan warna terang, namun tidak terlalu mencolok.

6. Hijau Army

Hijau termasuk warna bernuansa alam yang merefleksikan kesegaran sekaligus keteduhan. Kamu bisa memilih warna hijau army jika ingin mendapatkan kesan penampilan yang elegan, termasuk saat memakai baju berwarna hitam. Keduanya bisa terlihat menyatu seperti warna alami dedaunan dan bebatuan.

Baju Hitam Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Pilih Warna – Warna Pastel Jika Ingin Terlihat Kalem

Warna pastel adalah skema palet muda yang terlihat cerah, namun terkesan lembut dan kalem. Kamu  bisa mengandalkan hijab berwarna pastel saat memakai baju hitam, agar terlihat lebih lembut dan feminin. Seperti beberapa pilihan warna pastel berikut ini.

7. Pink Pastel

Punya gamis berwarna hitam, tapi ingin terlihat lebih manis? Kira – kira gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa agar bisa tampil feminin? Padukan saja dengan warna pink pastel yang lembut dan kalem. Kesan misterius dari gamis yang full hitam akan sirna dengan adanya sentuhan manis dari warna merah muda.

8. Cream

Kesan yang sama juga bisa kamu dapatkan dengan memadukan baju warna hitam dan kerudung berwarna cream. Penampilanmu jadi terlihat lebih kalem dan lembut, namun lebih netral dan tidak terlalu feminin. Perpaduan warna ini bisa kamu pilih saat ingin tetap kalem walau memakai atasan, bawahan, dan alas kaki serba hitam

9. Ungu Muda

Selain memadukan baju hitam dan pink pastel, ungu muda juga bisa menjadi alternatif warna pastel terbaik agar terlihat lebih manis. Warna ini juga terkesan lebih feminin daripada pink pastel, sehingga cocok untuk kamu yang ingin tampil girlie meski memakai baju hitam.

Baju Hitam Jilbabnya Warna Apa? Pilih Warna – Warna Kontras Jika Ingin Terlihat Standout

Kebalikan dari warna pastel yang ingin terlihat kalem, warna – warna yang kontras dengan hitam berikut ini justru membuatmu tampil lebih mencolok. Kamu pun bisa tampil stand out dengan baju hitam yang kamu kenakan. Berikut tiga rekomendasi warna kontras yang bagus untuk dipadukan dengan baju berwarna hitam.

10. Mustard

Mustard tidak pernah gagal saat dipadukan dengan baju – baju berwarna gelap, terutama hitam. Makanya, banyak yang menggunakan hijab berwarna mustard untuk tampil lebih standout secara instan. Warnanya yang terang bisa langsung mengalihkan kesan misterius pada pakaian hitam, baik model gamis, tunik, atau paduan kaus dan kardigan.

11. Merah Marun

Perpaduan hitam dan merah marun bisa membuatmu terlihat lebih bold dan kharismatik, termasuk ketika mengombinasikan outfit hitam putih. Seperti perpaduan celana hitam, kaus putih, kardigan hitam, dan sepatu putih pada gambar di atas. Jadi, jika bingung baju hitam putih cocok dengan jilbab warna apa? Hijab merah marun bisa menjadi pilihan yang tepat.

12. Pink Fanta

Berbeda dengan pink pastel yang membuatmu terlihat lebih kalem, hijab berwarna pink Fanta justru tampak menyala terang dan hangat. Nuansa kehangatan yang dihadirkan juga dapat membuatmu lebih standout dan berbeda dari yang lain. Perpaduan antara warna hitam yang identik dengan maskulinitas dan warna pink yang feminin juga menjadi daya tarik tersendiri. Cocok buat kamu yang selalu tampil percaya diri saat berpakaian nyentrik dengan pilihan warna saling bertabrakan.

Mulai sekarang tak perlu bingung mix and match baju warna hitam koleksimu. Tinggal pilih warna – warni hijab favoritmu, dari warna netral, earth tone, pastel, atau yang menyala terang. Lengkapi semua kebutuhan fashion terlengkap di Zalora, termasuk aneka hijab dan outfit muslimah keren lainnya. Gunakan metode pembayaran Atome saat checkout untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor mulai dari 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 6.500 lebih merchant lainnya yang bekerjasama. Yuk, buruan pakai Atome!

Main keywords of the article: