Blog

12 model baju koko keren untuk pria Muslim

Jun 22 2022

Model baju koko terinspirasi dari tui-khim, pakaian tradisional Tiongkok yang memiliki kerah tegak dan kancing bukaan di bagian tengah. Karena sering digunakan engkoh atau koko (sebutan kakak laki – laki dalam bahasa Tionghoa), model baju itu pun disebut dengan baju koko. Model baju ini pun semakin berkembang pesat dan sering digunakan pria Muslim saat beribadah, tahlilan bersama, hingga merayakan lebaran. Dari situlah baju koko sering diidentikkan sebagai pakaian pria Muslim. Motif – motif yang dihadirkan pun lebih beraneka ragam. Dari yang dulunya polosan, kini lebih variatif dengan pilihan motif batik, soket, serta bordiran gambar ornamen – ornamen Islami. Para pria pun bisa tampil lebih percaya diri saat memakainya di berbagai kesempatan. Berikut 12 rekomendasi model baju koko keren untuk pria Muslim yang bisa kamu pilih.

1. Baju Koko Putih Berlengan Pendek Yang Minimalis

Buat kamu yang ingin tampil minimalis dengan casual modest look, pilih baju koko berlengan pendek berwarna polos. Warna putih polos adalah pilihan tepat jika ingin tampil simpel dan bersahaja. Selain tampak lebih bersih, warna putih juga melambangkan kesucian dan erat dengan nuansa Islam. Model kerahnya menggunakan potongan Mandarin yang terasa nyaman dan dipadukan dengan kancing depan yang dapat menutup sempurna. Model regular fit pada baju ini juga membuatmu tampak lebih muda.

2. Baju Koko All Over Print Transparan Yang Unik

Bosan dengan baju koko polosan? Coba pilih model baju koko dengan desain all-over print yang terlihat seperti transparan ini. Dari kejauhan seperti baju koko polos, namun ketika dilihat lebih dekat terlihat motifnya yang unik.  Masih dengan potongan kerah Mandarin dan regular fit yang membuatnya terlihat modern dan kekinian. Model baju ini cocok menemanimu saat perayaan lebaran atau ketika menghadiri acara kumpul keluarga. Desainnya simpel, namun menghadirkan kesan yang kharismatik.

3. Baju Koko Bergaya Etnik Yang Maskulin

Baju koko dengan sentuhan etnik klasik juga menjadi pilihan busana yang tepat bagi para pria Muslim. Pilih model baju berwarna monokrom dengan sentuhan warna putih yang minimalis. Lalu berpadu dengan motif etnik warna hitam atau abu – abu yang dibentuk vertikal menghiasi kancing depan. Sontak, kesan maskulin pun dapat keluar dengan sempurna jika kamu mengenakan pakaian ini. Detail menarik lainnya ditunjukkan lewat model kerah Mandarin dan potongan regular fit yang nyaman. Kamu bisa memadukannya dengan celana chinos putih atau krem agar terlihat semakin keren.

4. Dada Lebih Bidang Dengan Baju Koko Motif Etnik Horizontal

Jika sebelumnya menggunakan baju koko dengan bordiran motif etnik vertikal, sekarang coba gunakan baju koko dengan aksen bordir etnik berbentuk horizontal. Pilih baju warna putih yang terlihat clear dengan potongan kerah Mandarin yang nyaman di leher. Aksen motif etniknya yang berbentuk horizontal menjadikan dada terlihat lebih bidang dan menarik. Cocok untuk pria bertubuh mungil yang ingin tampak lebih macho. Sebaiknya padukan baju ini dengan celana berwarna kontras, seperti hitam, abu – abu gelap, atau biru dongker.

5. Tampil Elegan Dengan Baju Koko Berwarna Gelap

Baju koko tidak harus berwarna putih atau warna – warna yang terang loh! Kamu juga bisa memakai baju koko berwarna gelap untuk tampil lebih maskulin dan elegan. Motif etnik horizontal yang menghiasi dadanya tidak terlalu terlihat dari kejauhan dan tampak unik ketika dilihat dari dekat. Motif tersebut menjadi on point yang menarik dan membuat para pria yang memakainya semakin terlihat dewasa.

6. Baju Koko All Over Print Menyerupai Batik Modern

Baju koko dengan detail all over print di seluruh bagian baju bisa menjadi alternatif pakaian batik bernuansa Islami. Model baju ethnic look ini juga tampak lebih unik dengan warna – warni motif yang beragam, yaitu abu – abu gelap, biru, merah marun, dan putih. Meskipun terdiri dari banyak warna, namun baju koko ini tetap terlihat kalem. Model kerah Mandarin dan desain regular fit juga membuatnya tampak semakin cool.

7. Baju Koko Dengan Sentuhan Batik Minimalis

Aksen batik atau ornamen – ornamen Islami yang minimalis pada baju koko membuatnya tampak lebih keren. Banyak pria mengenakan model pakaian ini sebagai baju lebaran. Namun, model baju ini sebenarnya tampak kasual dan fleksibel untuk dipakai di berbagai acara. Tersedia banyak pilihan warna cerah untuk tampil lebih chic dan cheerful, seperti warna hijau ini. Desainnya juga bisa menjadi alternatif terbaik buat kamu yang kurang suka model baju full print.

8. Baju Koko Dengan Motif Etnik Vertikal Samping Yang Unik

Sebelumnya sudah ada referensi baju koko motif etnik di bagian tengah menghiasi kancing. Kali ini terdapat satu lagi baju koko motif etnik vertikal yang berada di bagian samping, sementara sisi lainnya tampak polos. Model baju ini menjadikan pemakainya terlihat lebih jenjang dan menghadirkan modern look yang elegan. Pilih warna – warna pastel untuk tampil lebih kalem, seperti warna krem ini.

9. Kemeja Koko Berlengan Panjang Yang Timeless

Jika mencari tampilan baju muslimyang timeless, pilih kemeja berlengan panjang dengan kerah Mandarin khas baju koko ini. Warna solid pada kemeja ini mengeluarkan aura kesederhanaan dan nuansa keislaman yang teduh. Kesan modern juga tetap ada dari desain regular fit yang membuat pemakainya tampak keren. Warna kancing yang kontras dengan warna baju juga menjadi tambahan detail menarik bernuansa klasik.

10. Tampil Maskulin Dengan Baju Koko Berlengan Panjang Warna Abu – Abu Solid

Kamu juga bisa tampil maskulin dengan memakai baju koko berlengan panjang warna abu – abu solid ini. Desain ethnic cut pada baju ini membuatnya tampak lebih modern dan kekinian. Padukan dengan celana berwarna terang untuk mendapatkan look yang lebih youthful dan elegan. Kamu pun bisa tampil bergaya dengan tetap menghadirkan nuansa Islami yang bersahaja.

11. Baju Koko Kerah Bulat Yang Modest Look

Potongan kerah baju koko tidak hanya terdiri dari kerah Mandarin yang berbentuk tegak. Kamu juga bisa memakai model baju koko berkerah bulat ini untuk tampil lebih santai di rumah atau saat pergi ke tempat ibadah. Detail bordir trim pada bagian kancing depan tenga memberikan sentuhan yang menarik dan memunculkan basic modest look unik. Ditambah lagi dengan warna baby blue yang lembut dan desain regular fit yang nyaman.

12. Baju Koko Fauzan Untuk Tampilan Lebih Syar’i

Model baju koko fauzan punya ciri khas potongan baju yang lebih panjang hingga paha atau hampir selutut. Potongan yang panjang itu pun membuat tampilanmu lebih syar’i dan Islami. Menggunakan siluet modest dalam balutan warna earthy yang lembut. Potongan kerahnya model Mandarin khas baju koko pada umumnya. Kamu bisa memakainya saat beribadah ke masjid atau mengandalkannya sebagai baju lebaran di hari pertama.

Ternyata ada banyak sekali model baju koko untuk pria Muslim. Jadi, siapa bilang model baju koko hanya itu – itu saja? Potongan kerahnya bermacam – macam dan motifnya juga beragam. Kamu pun bisa tampil lebih modis dengan berbagai pilihan baju koko kekinian. Dapatkan koleksi baju koko terbaik dari Salt N Pepper, retailer ternama yang mendistribusikan berbagai kebutuhan pakaian dan aksesoris kasual pria. Kunjungi gerai Salt N Pepper terdekat di kotamu atau belanja secara online di e-commerce favoritmu. Gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan layanan buy now pay later yang dijamin akan memberi kamu banyak kemudahan. Mulai dari fasilitas cicilan 0%, tenor cicilan hingga 1 sampai 12 bulan, hingga kesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif. Belanja pun jadi lebih hemat dan menguntungkan. Kamu juga bebas dari DP atau biaya admin lainnya. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi sebelum tanggal jatuh tempo berakhir. Mudah sekali, bukan? Dapatkan semua kemudahan itu dengan men-download dan melakukan transaksi pakai Atome sekarang juga! Ada 5.000 lebih merchant terbaik menantimu.

Main keywords of the article: