Blog

12 rekomendasi drone murah terbaik 2022 untuk pemula

Aug 30 2022

Kini para profesional di bidang fotografi dan videografi membutuhkan drone untuk mengambil foto dan video dari atas ketinggian. Selain memperbanyak angle, gambar yang dihasilkan pun tampak lebih menarik dan dramatis. Sayangnya, harga drone cenderung mahal dan kurang terjangkau bagi para pemula. Padahal, para pemula pun perlu berlatih menggunakan drone untuk menambah pengalaman sekaligus memaksimalkan karya foto atau videografinya. Untungnya, sekarang ada produk drone murah dengan fitur – fitur dasar yang bisa kamu dapatkan secara mudah. Seperti rekomendasi drone murah terbaik berikut ini.

Rekomendasi Drone Murah Terbaik Di Bawah 1 Juta

1. RC A6 Pha6 Mavic Replica

Rekomendasi drone yang pertama ini dilengkapi lensa kamera 2.0 MP wide angle yang memungkinkan kamu merekam angle luas. Daya baterainya juga cukup besar, yaitu mencapai 900 mAH. Alat ini mampu terbang dengan durasi 10-12 menit dan telah terhubung sistem Android maupun iOS. Dengan semua kelebihan itu, harga Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp550.000.

2. JXD 528 GPS

Kelebihan drone JXD ini yaitu adanya fitur GPS dan sideward flight yang memungkinkan drone terbang ke berbagai arah. Ada juga fitur kamera zoom in dan zoom out yang memudahkan kamu dalam merekam foto atau video dari jarak jauh. Daya baterainya juga termasuk besar, yaitu 710 mAH dan mampu terbang hingga 10 menit lamanya. Soal harga tak perlu khawatir mahal, karena kamu bisa mendapatkannya mulai Rp800 ribuan.

3. Eachine Mini Quadcopter E008

Lanjut ke rekomendasi berikutnya, ada Eachine Mini Quadcopter E008 yang memiliki 4 sensor anti-tabrakan, sehingga aman dipakai oleh pemula sekalipun. Sesuai namanya, drone ini berukuran mini dan mampu diterbangkan di dalam ruangan. Jarak kontrolnya mencapai 50-60 meter dengan waktu terbang cukup singkat, yaitu sekitar 5-6 menit. Namun, durasi tersebut sudah cukup bagus untuk para pemula yang ingin berlatih memakai drone. Harganya juga terjangkau, yaitu mulai Rp400.000.

4. Atoyx AT246G GPS

Satu lagi drone murah dengan sistem GPS yang memudahkanmu dalam melacak posisi drone saat diterbangkan. Daya baterainya juga besar, yaitu mencapai 800 mAH dan mampu terbang hingga 8-10 menit. Di dalamnya juga dilengkapi fitur control streaming live video, sehingga kamu bisa mengontrol streaming video lebih praktis melalui smartphone tertentu. Mulai dari iPhone 6, Infinity S5, dan Xiaomi Note 8. Harganya masih di bawah satu jutaan, yaitu sekitar Rp790.000.

Rekomendasi Drone Terbaik 2022 Harga 1 Jutaan

1. SYMA X8Pro

Rekomendasi harga drone terbaik di kisaran 1 jutaan ada SYMA X8Pro yang dapat dikendalikan menggunakan remote control maupun smartphone. Jika mengontrolnya dari smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi Syma Fly dengan desain interface yang mudah digunakan. Resolusi kameranya sebesar 720p dengan jarak kontrol hingga 200 meter, tinggi terbang 70 meter, dan durasi terbang mencapai 9 menit. Harganya sekitar Rp1.400.000.

2. JJRC PRIDE Brushless Upgrade Version X16

Buat kamu yang mencari harga drone murah kamera bagus, JJRC PRIDE Brushless Upgrade Version X16 ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kameranya mampu menangkap gambar dengan resolusi hingga 6K yang terlihat tajam dan jernih. Alat ini juga dilengkapi lensa wide-angle, sehingga jangkauan kameranya lebih luas. Tinggi terbangnya mencapai 500 meter dengan jarak kontrol 400-500 meter. Maksimum durasi terbangnya juga lebih lama dari rekomendasi sebelumnya, yaitu mencapai 25 menit. Namun, harganya masih cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp1.525.000 saja.

3. 3KF102 Max

Satu lagi rekomendasi drone yang dilengkapi dengan sensor anti-tabrakan untuk menjaga keamanan drone saat terbang. Sensor tersebut mampu mendeteksi objek – objek di sekitarnya dan akan memberikan peringatan otomatis jika diterbangkan terlalu dekat dengan objek lain. Resolusi kameranya sebesar 1.080p dengan jarak kontrol 1.200 meter dan durasi terbang maksimum 25 menit. Harganya sekitar Rp1.840.000.

4. Tarantula X6

Tarantula X6 dilengkapi pengaturan kecepatan yang mudah dikendalikan, mulai dari slow, medium, fast, dan max. Resolusi kameranya sebesar 5 megapiksel. Namun, kamu juga bisa menggunakan kamera lain asalkan bobotnya tidak terlalu berat. Alat ini memiliki kecepatan maksimal hingga 12 meter per detik dengan jangkauan maksimal 300 meter dan durasi terbang hingga 8 menit. Harganya sekitar Rp1.200.000.

Rekomendasi Merek Drone Terbaik Untuk Profesional

1. DJI Mini 2

Drone berukuran mini ini memiliki beberapa mode pada fitur QuickShots yang cukup menarik. Mulai dari mode drone, helix, rocket, circle, dan boomerang yang memberikan variasi angle lebih beragam. Resolusi kameranya mencapai 4K dengan fitur 4x zooming tanpa pecah, sehingga kamu tak perlu mengambil gambar terlalu dekat dengan objek. Tinggi terbangnya mencapai 4.000 meter dengan jarak kontrol sampai 10.000 meter, dan durasi maksimum terbang hingga 31 menit. Harganya sekitar Rp7.199.000.

2. FIMI X8 Mini FMWRJ04A7

Drone dari FIMI ini juga tak kalah bagus dari rekomendasi sebelumnya. Alatnya telah dilengkapi dengan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna menyiarkan kondisi area yang direkam secara langsung. Mode perekaman lainnya juga variatif, mulai dari smart tracking modes, one-tap video, powerful flight plan shooting, hingga timelapse dan panorama. Resolusi kameranya mencapai 4K dengan tinggi terbang 4.000 meter, jarak kontrol 8.000 meter, dan durasi terbang maksimal 30 menit. Harganya sekitar Rp7.150.000.

3. Hubsan Zino Mini SE

Jika ingin menerbangkan drone lebih dari 30 menit, Hubsan Xino Mini SE adalah pilihan terbaik. Kamu bisa menerbangkannya hingga durasi maksimal 45 menit. Resolusi kameranya sebesar 4K dan dilengkapi fitur khusus yang memungkinkan hasil perekaman pada malam hari tetap terlihat clean dan tajam. Ada juga fitur optical-flow night light yang menjadikannya tetap stabil, meskipun diterbangkan dalam kondisi minim cahaya. Jarak kontrolnya juga cukup jauh, yaitu mencapai 9.000 meter dengan tinggi terbang sampai 4.000 meter. Harganya sekitar Rp5.789.000.

4. Autel Robotics EVO Nano+

EVO Nano+ dari Autel Robotics sangat direkomendasikan untuk para pilot drone profesional, karena memiliki daya jangkau cukup jauh jauh. Alatnya mampu terbang hingga ketinggian 4 km dan jarak kontrol sampai 16 km lebih. Resolusi kameranya juga cukup mumpuni, mulai dari opsi resolusi 1.080p, 2K, hingga 4K. Ada juga fitur sound recorder untuk merekam suara suasana yang direkam lewat smartphone. Kamu pun bisa merekam lanskap lebih luas dengan durasi terbang maksimal 28 menit. Autel Robotics EVO Nano+ ini sendiri merupakandrone termahal dalam daftar rekomendasi kali ini, yaitu seharga Rp 11.950.000

Tingkatkan kualitas fotografi dan videografimu dengan memiliki rekomendasi drone terbaik di atas. Belanja semuanya di JD.ID yang punya koleksi produk terlengkap dan tentunya terjamin orisinal. Checkout dengan metode pembayaran Atome untuk menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Jadi, tak perlu menyiapkan total belanja secara keseluruhan sekarang juga. Bayar dengan Atome dan cicil tagihannya dalam waktu 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 6.500 lebih merchant yang bekerja sama dengan Atome. Yuk, buruan download Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: