Blog

15+ rekomendasi earphone gaming terbaik 2022

May 19 2022

Earphone gaming dirancang dengan tuning dan driver yang dikhususkan untuk bermain game. Dengan menggunakan earphone gaming, suasana bermain menjadi lebih hidup dan seru. Kamu juga bisa menghayati jalannya permainan dan berkonsentrasi penuh pada setiap instruksi yang ada. Apalagi jika memainkan game – game yang membutuhkan ketepatan suara tinggi. Mulai dari PUBG Mobile, TPS (Third Person Shooter), FPS (First Person Shooter), hingga RPG (Role Playing Game). Karena itulah, saatnya ganti earphone yang biasa kamu pakai dengan rekomendasi earphone gaming terbaik berikut ini.

Rekomendasi Earphone Gaming Murah Di Bawah 50 Ribu

1. TACOO Earphone In Ear Gaming

Earphone dengan desain super unik ini memiliki driver sebesar 10 mm yang mampu menghasilkan suara bass cukup kuat dan seimbang. TACOO juga punya fitur dual microphone yang dapat dilepas-pasang secara mudah dan kompatibel di hampir semua perangkat. Yang paling menarik, harganya sekitar Rp 50.000.

2. Xiaomi PISTON 3

Earphone dari Xiaomi ini dilengkapi teknologi balance damping system yang mampu menghasilkan kualitas dentuman suara super jernih dan menghentak. Desainnya juga tampak stylish dan elegan, terutama karena terbuat dari bahan metal yang membuatnya terlihat mahal. Kamu juga bisa menggunakannya untuk merek smartphone apapun. Jadi, tidak harus HP Xiaomi. Harganya sekitar Rp 50.000.

3. Earphone OPPO R11

Earphone dari OPPO ini juga kompatibel di berbagai merk smartphone lainnya. Besar jack audio yang ditawarkan yaitu 3,5 mm dan mampu menghasilkan suara yang cukup bagus. Harganya juga murah meriah, sekitar Rp 50.000 saja.

4. Ambigo S6

Ambigo S6 menghadirkan desain earphone yang ergonomis dan nyaman ketika dipakai. Alat ini juga didukung dengan fitur built-in mikrofon HD yang mengakomodasi kebutuhan panggilan suara. Jadi, kamu tetap bisa bermain game sambil melakukan voice chat. Harganya sekitar Rp 50.000.

Rekomendasi Earphone Gaming Murah Di Bawah 100 Ribu

5. Plextone Earphone G20 In-Ear Gaming Stereo Bass

Rekomendasi earphone gaming murah yang satu ini menghasilkan suara bass head yang lebih dominan. Bagian ear tip-nya dilengkapi magnet dan ear pad-nya menggunakan memory foam second generation. Telinga pun tidak akan terasa sakit saat memakainya. Kualitas suara juga meningkat dan adanya fitur noise cancelling dapat meredam suara di sekelilingmu hingga 90%. Harganya sekitar Rp 95.000.

6. Rexus ME-5

Earphone ini dilengkapi dengan boom mic dan dual microphone dengan teknologi detachable flexible microphone dan integrated microphone sekaligus. Sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas. Apalagi terdapat beberapa ukuran earbud silicon yang mendukung fitur noise reduction. Harganya sekitar Rp 100.000.

7. Sades Wings 10

Di dalam paket boks pembelian, Sade Wings 10 menyediakan 2 tipe ukuran ear tips tambahan ukuran S dan L. Sedangkan mode default-nya ukuran M. Tentu kamu bisa menggantinya dengan mudah. Suara yang dihasilkan juga sangat bagus. Tidak hanya untuk bermain game, tapi juga mendengarkan podcast atau menonton film. Harganya sekitar Rp 100.000.

8. Fantech EG1

Earphone dengan speaker 10 mm ini mempunyai impedansi 18+-15%. Suara yang dihasilkan begitu jernih dan membuat permainanmu terasa lebih seru. Desain yang ditawarkan juga ergonomis dan nyaman ketika dipakai. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 100.000.

Rekomendasi Earphone Gaming Murah Di Bawah 200 Ribu

9. JBL In-Ear Headphone T110

Rekomendasi earphone gaming berikutnya datang dari merek JBL yang menawarkan kualitas audio yang pure bass dan tambahan mikrofon multifungsi. Mikrofonnya juga berperan sebagai one-touch button untuk mengganti lagu, pause, dan lain lain. Menariknya lagi, model kabelnya pipih dan anti kusut. Harganya sekitar Rp 110.000.

10. Earphone Gaming Rexus EP3

Perangkat ini didukung teknologi dual driver yang mampu menghasilkan suara lebih detail dibandingkan earphone. Alat ini juga dapat mereduksi distorsi atau gangguan suara saat bermain game. Fitur integrated microphone di dalamnya juga memungkinkan komunikasi berjalan lancar. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 120.000.

11. QKZ KD7

Jika kamu sering bermain game aksi dengan soundtrack yang menegangkan, earphone ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dilengkapi dual driver sebagai speaker yang menghasilkan nada tinggi dan subwoofer. Suara vocal yang dihasilkan sangat jernih dan suara bass-nya sangat deep dan punchy. Desainnya juga ergonomis dan nyaman dipakai. Harganya sekitar Rp 150.000.

12. Digital Alliance Audio Pro

Earphone keluaran Digital Alliance ini dilengkapi dome speaker persegi lima yang mampu menambah ruang produksi suara secara optimal. Ada juga fitur passive noise reduction, dual microphone, dan tambahan 3 size earbuds yang bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan telinga. Harganya sekitar Rp 120.000.

Rekomendasi Earphone Gaming Bluetooth

Khusus rekomendasi di bawah ini berisi daftar earphone yang dilengkapi bluetooth sebagai konektivitasnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menghubungkan earphone dengan PC, laptop, atau smartphone tanpa kabel. Tentu penggunaannya jauh lebih praktis, terutama ketika dipakai bermain game. Berikut rekomendasi produknya.

13. Audio Technica Wireless Earbuds ATH-SQ1TW

Earphone bluetooth ini memiliki latensi yang rendah dengan fitur IPX 4 yang tahan terhadap cipratan air. Di dalamnya juga terdapat fitur microphone yang memudahkan untuk melakukan panggilan. Desain ear buds-nya juga tersedia beberapa pilihan, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kenyamanan telinga. Harganya sekitar Rp 1.500.000.

14. Vyatta Airboom Nitro E TWS

Rekomendasi earphone yang satu ini menghasilkan suara super clear dan balance. Menjadi pilihan tepat untuk bermain game, seperti PUBG Mobile. Wireless earphone ini juga menyediakan 16 belas sensor pada permukaan buds-nya. Latensinya juga cukup rendah, sekitar 45 ms dan teknologi IPX5 yang membuatnya tahan air. Harganya sekitar Rp 899.000.

15. SoundPEATS True Air2

Lanjut ke rekomendasi berikutnya, ada SoundPEATS True Air 2 yang menggunakan teknologi Bluetooth versi 5.2 dengan koneksi lebih stabil. Ada juga fitur qualcomm aptX lossless codec dengan driver 14.2 mm yang menghasilkan suara lebih detail. Fitur menarik lainnya yaitu adanya dual mikrofon dan noise cancelling. Harganya sekitar Rp 439.000.

16. GROTIC Headset Bluetooth Earphone Wireless

Buat kamu yang mencari earphone gaming bluetooth dengan budget minim, produk ini bisa menjadi solusinya. Suara yang dihasilkan jernih dan daya tahan baterainya cukup tangguh. Ada juga fitur smart touch untuk mengatur mode gaming atau mode musik lebih mudah. Harganya sekitar Rp 142.000 saja.

Cara Memilih Earphone Gaming Terbaik

Perhatikan beberapa hal berikut dalam memilih earphone gaming:

  • Pilih produk yang nyaman di telinga. Perhatikan panjang nosel dan bantalan telinga earphone sesuai kenyamananmu.
  • Utamakan yang menyediakan mikrofon untuk memudahkan voice chat selama bermain. Pastikan juga mikrofonnya jernih dan menyediakan peredam bising.
  • Cek kelengkapan fitur sesuai kebutuhan. Misalnya, fitur suara surround, sound isolating design, penambahan microphone dan inline remote, dan lain lain.
  • Pilih impedansi lebih rendah yang menggunakan lebih sedikit listrik dan menghemat baterai.
  • Perhatikan diameter driver. Pilih yang diameternya lebih besar jika menginginkan suara bass yang lebih bagus.

Manakah Yang Lebih Baik Untuk Gaming: Wired Atau Wireless Earphone?

Selain memperhatikan beberapa tips di atas, kamu juga perlu mempertimbangkan pilihan wired earphone (berkabel) atau wireless (tanpa kabel) berikut ini.

  • Wired Earphone: Bitrate earphone kabel lebih tinggi dan umumnya menghasilkan kualitas suara lebih baik dan mampu mengeluarkan suara sampai 2.304 kbps. Namun, kabel earphone mudah kusut dan membatasi gerak gamer.
  • Wireless Earphone: Mampu mengeluarkan suara hingga 768 kbps dan biasanya mudah disinkronkan di beberapa perangkat. Penggunaannya juga praktis dan gamer bisa leluasa bergerak.

Dapatkan earphone gaming terbaik di atas di JD.ID yang menyediakan kebutuhan terlengkap dan terjamin orisinal. Checkout menggunakan metode pembayaran Atome untuk menikmati layanan buy now pay later yang memudahkan. Tidak perlu keluar uang sekarang juga. Karena kamu bisa bayar nanti dengan sistem cicilan 0% hingga 3 sampai 12 bulan tanpa tambahan DP atau biaya admin. Justru kamu berkesempatan belanja lebih hemat dengan voucher diskon ekslusif dan promo spesial dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, gunakan Atome sekarang juga dan ikuti semua media sosialnya untuk update info promo terbaru!

Main keywords of the article: