Blog

15 rekomendasi merek dan harga makanan kucing yang bagus

May 27 2022

Survei dari Cats Protection terhadap 600 orang menunjukkan, 87% pemilik kucing merasa bahwa kucing peliharaannya mampu mengurangi stres. Dengan memelihara kucing, seseorang terhindar dari perasaan kesepian. Mereka juga dapat melatih empati dan rasa kepeduliannya terhadap sesama makhluk hidup, terutama dalam melengkapi semua kebutuhannya sehari – hari. Salah satu yang tidak boleh diabaikan adalah mencari makanan kucing yang bagus. Jika kamu memutuskan memelihara kucing, pastikan memberinya makanan terbaik yang kaya nutrisi dan terbebas dari bahan – bahan berbahaya. Simak beberapa tips memilih makanan kucing beserta rekomendasi produk makanan kucing terbaik berikut ini.

Tips Memilih Makanan Kucing Terbaik

Setidaknya ada lima hal penting yang wajib kamu pertimbangkan sebelum membeli produk makanan kucing, yaitu:

  • Perhatikan nutrisi dasar untuk kucing. Pilih makanan kucing yang mengandung protein, taurin, vitamin, mineral, enzim, asam lemak, dan air yang cukup dan sesuai untuk kucingmua.
  • Sediakan makanan basah dan kering secara seimbang. Makanan basah untuk membantu memenuhi kebutuhan air dan makanan kering untuk melatih kekuatan dan kesehatan gigi kucing.
  • Perhatikan kemungkinan alergi. Lakukan perawatan intensif ketika kucing memiliki alergi pada bahan tertentu dan pastikan untuk menghindari bahan pemicu alergi tersebut.
  • Berikan opsi beragam jenis makanan untuk menghindari kucing dari kecanduan pada produk makanan kucing tertentu.
  • Perhatikan kemasan makanan kucing. Cek tanggal kedaluwarsa, kandungan bahan, dan cara penyajiannya.

Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik

Tak perlu bingung mencari produk makanan kucing yang bagus. Berikut telah kami rangkum beberapa rekomendasi makanan kucing terbaik dengan kandungan gizi yang lengkap dan pastinya aman untuk kucing.

1. Purina Beyond – Natural Dry Food Grain Free

Terbuat dari whitefish lautan sebagai bahan utama. Di dalamnya juga mengandung vitamin A dan E yang bagus meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah efek radikal bebas. Menariknya lagi, makanan ini bebas gandum, jagung, kedelai, dan gluten, sehingga bagus untuk mendukung kucing yang diet. Sebagai bonus, Purnia juga menambahkan telur kaya protein yang mudah dicerna kucing. Harganya sekitar Rp 170.000 per kemasan 0,5 kg.

2. Inaba Pet Foods Ciao Chu Ru Tuna for Kitten

Snack kucing asal Jepang ini mempunyai tekstur lembut dan mudah dikunyah, khususnya bagi kucing yang giginya masih berkembang. Terbuat dari ikan tuna dan beberapa kandungan nutrisi baik, seperti vitamin dan protein hidrolisat. Ada juga kandungan ekstrak teh hijau yang mencegah resiko kanker pada kucing. Makanan basah ini bisa kamu dapatkan mulai harga Rp 104.000.

3. Whiskas

Whiskas merupakan merek makanan kucing dengan variasi produk yang lengkap, mulai dari makanan basah dan kering. Menyediakan beberapa pilihan bahan utama, seperti ikan tuna, makarel, dan ocean fish. Makanan ini juga mengandung vitamin A dan E yang berperan sebagai antioksidan. Beberapa varian juga diperkaya dengan jagung dan gandum sebagai asupan karbohidrat. Kamu bisa mendapatkannya mulai harga Rp 30.000 untuk kemasan 450 gram.

4. MARS Temptations Tasty Chicken Cat Treats

Makanan kucing yang satu ini juga tersedia dalam varian makanan basah dan kering. Bahan utamanya terbuat dari ikan salmon, ayam, dan susu. Di dalamnya juga diformulasi dengan beberapa vitamin, taurin, perisa alami, dan keju kering. Produk ini termasuk makanan kucing yang rendah kalori dan sering direkomendasikan untuk kucing berusia 1 tahun ke atas. Harganya juga terjangkau, mulai Rp 27.000 saja.

5. Orijen Cat & Kitten

Produk makanan kucing ini paling recommended untuk kitten dan induk kucing yang sedang hamil atau menyusui. Makanan kucing kering ini terbuat dari ikan flounder utuh, daging ayam, kalkun, lentil merah utuh, dan kandungan lainnya. Semua bahan baku tersebut diambil langsung dari alam liar, sehingga nutrisinya masih terjaga dengan baik. Di dalamnya juga mengandung protein lebih dari 40% dan membantu mengurangi resiko kucing obesitas. Dapatkan makanan kucing asal Kanada ini mulai harga Rp 275.000/kg.

6. Friskies Meaty Grills

Friskies menyediakan tipe makanan kucing kering dan basah yang terbuat dari ikan tuna dan daging ayam. Kandungannya juga diformulasi dengan berbagai nutrisi penting, seperti karbohidrat, protein, dan vitamin. Ada juga kandungan mineral dan serat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan kucing. Harganya sekitar Rp 60.000 untuk kemasan 1,2 kg.

7. Solid Gold Indigo Moon

Buat kamu yang mencari makanan kucing tanpa pengawet, Solid Gold Indigo Moon bisa menjadi solusinya. Makanan ini terbuat dari daging ayam, telur, ikan laut, dan beberapa bahan fermentasi, seperti lactobacillus acidophilus dan enterococcus faecium. Kandungannya bebas pengawet, gluten, dan tidak menimbulkan bau kotoran kucing yang menyengat. Harganya sekitar Rp 850.000.

8. Me-O Cat Food

Brand asal Thailand ini menawarkan banyak varian rasa kesukaan kucing, seperti rasa ikan tuna, ikan buntal, serta daging ayam dan sapi. Ada juga yang ditambahkan sayuran sebagai asupan serat. Makanan ini termasuk kaya DHA, omega 3 dan 6, serta vitamin C dan D. Di dalamnya juga mengandung fosfor dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan kucing. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 65.000 saja untuk kemasan 1,2 kg.

9. Royal Canin Recovery Can

Jika kucing di rumahmu baru saja sakit atau mengalami kecelakaan tertentu, sebaiknya berikan makanan ini selama proses pemulihan kesehatan. Terbuat dari daging dan turunan hewani, sereal, serta beberapa bahan penting lainnya, termasuk mineral dan turunan nabati. Teksturnya seperti daging cincang dan aromanya menyengat untuk menarik perhatian kucing. Dapatkan makanan ini mulai harga Rp 34.000 saja.

10. Dogswell – Nutrisca Grain Free Food Chicken Flavor

Makanan ini terbuat dari daging ayam yang dicampur beberapa buah dan sayur, seperti apel, blueberry, wortel, seledri, dan bit. Termasuk makanan yang kaya vitamin, mulai dari vitamin A, E, B12, dan D3. Ada juga kandungan taurin yang membantu mencegah kelelahan otot dan obesitas, serta kandungan asam folat yang bagus untuk pertumbuhan. Harganya lumayan bersahabat, yaitu mulai Rp 38.000 per kemasan.

11. Hill’s Prescription Diet w/d Feline

Satu lagi rekomendasi makanan kucing untuk diet yang bisa kamu coba. Dilengkapi L-carnitine yang dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak dan menjaga berat badan kucing. Pakan kering ini juga kaya serat untuk memperkuat sistem pencernaan dan antioksidan tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh kucing. Dapatkan produk asal Amerika ini sekitar Rp 240.000 untuk satu kemasannya.

12. Maxi Premium Cat Food

Ada 2 varian rasa yang tersedia, yaitu ayam dan ikan tuna. Di dalamnya mengandung banyak nutrisi baik, seperti kalsium, l-lysine, dan beberapa vitamin penting. Mulai dari vitamin A, C, E, dan D3. Ada juga kandungan omega 3 dan 6 yang bagus untuk merawat bulu kucing. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 30.000 saja per kilogram.

13. Blackwood Kitten Food Chicken Meal & Brown Rice Recipe

Sesuai namanya, makanan kucing yang satu ini paling direkomendasikan untuk anak kucing, serta induk kucing hamil dan menyusui. Mengandung omega fatty acid dan prebiotik yang bagus untuk memelihara sistem pencernaan dan mencegah diare. Bahannya juga all-natural, tidak mengandung pengawet, perasa, dan pewarna buatan. Harganya mulai dari Rp 168.000.

14. Rachel Ray Nutrish – Zero Grain Natural Dry Food

Merek makanan kucing ini terbuat dari bahan utama ayam dan kentang. Termasuk makanan kering yang bebas gandum, gluten dan tanpa pengawet, pewarna, serta perasa buatan. Di dalamnya juga kaya akan berbagai vitamin, seperti vitamin C, E, D3, dan B12. Harganya sekitar Rp 270.000 untuk kemasan 0,5 kg.  

15. Victor Mers – Classic Feline Multi-Pro Recipe

Varian produk Victor Mers juga termasuk makanan kucing bebas gluten yang dibuat tanpa perasa dan pewarna buatan. Kaya akan omega 3 dan 6 yang bagus untuk merawat kuku dan bulu kucing agar tetap sehat dan berkilau indah. Harganya sekitar Rp 155.000 untuk kemasan 2,2 kg.  

Dapatkan makanan kucing terbaik di atas di JD.ID yang menyediakan beragam produk terlengkap dan pastinya orisinal. Gunakan metode pembayaran Atome untuk menikmati mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP atau biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dan cicil hingga 3 sampai 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan berbagai promo menarik lainnya yang bikin belanjamu jauh lebih hemat. Ada 5.000 lebih merchant yang bekerjasama dengan Atome di berbagai kategori. Mulai dari merchant elektronik, fashion, kecantikan, kebugaran, hingga perlengkapan rumah tangga. Rasakan kemudahan berbelanja di semua store tersebut dengan menggunakan Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: