Blog

15 rekomendasi moisturizer untuk kulit kering terbaik

Jul 01 2022

Kulit kering butuh perawatan ekstra agar tetap terhidrasi dan tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti gatal, pecah – pecah, hingga terkelupas. Salah satu produk skincare terpenting yang harus dipakai oleh pemilik kulit kering adalah moisturizer atau pelembab. Saat ini telah banyak brand kecantikan yang menghadirkan pelembab wajah untuk kulit kering. Biasanya diformulasi dari agen pelembab khusus yang dapat menghidrasi dan mengunci kelembaban kulit wajah secara optimal. Seperti kandungan humektan yang dapat menjaga kadar air dan mengikat kelembaban pada kulit agar terhindar dari dehidrasi. Kandungan humektan ini bisa kamu temukan dalam pelembab yang mengandung hyaluronic acid, aloe vera, glycerin, honey, amino acids, dan lain lainnya.

Tidak hanya melembabkan, saat ini juga banyak produk pelembab yang diformulasi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV. Dengan begitu, produk moisturizer tersebut juga bisa berfungsi sebagai sunscreen. Ada juga pelembab yang diperkaya dengan bahan pencerah untuk mengatasi kulit kusam dan zat anti-aging untuk melawan tanda – tanda penuaan dini. Multifungsi sekali bukan? Seperti beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kering terbaik berikut ini. Manfaatnya beragam, tinggal pilih sesuai kebutuhan dan jenis kulitmu.

Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering

1. Sebamed Day Defence Cream Anti-Dry: Efektif Atasi Ruam Pada Kulit

Diformulasi dari avocado oil yang dapat menjaga fleksibilitas kulit wajah dan efektif mengatasi ruam akibat kemoterapi atau kulit sensitif. Telah teruji secara dermatologis dan dapat meningkatkan kadar lipid pada wajah dalam waktu tiga minggu pemakaian.

2. Laneige Water Bank Hydro Gel Cream EX:  Menjaga Kelembaban Kulit Hingga Lapisan Ke-20

Pelembab dari Korea Selatan ini berbahan dasar air untuk menjadikan kulit ekstra moist dan kenyal. Dengan sensasi dingin, pelembab Laneige ini juga dapat mengaktifkan gen pelembab untuk meningkatkan produksi Natural Moisturizing Factors (NMFs). Sehingga efektif melembabkan kulit hingga lapisan kulit ke-20.

3. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel: Pelembab Multifungsi Untuk Wajah, Rambut, Dan Badan

Sesuai dengan namanya, pelembab berbentuk gel ini terbuat dari 92% ekstrak lidah buaya yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit. Formulanya ringan, bebas paraben, mineral, dan pewarna buatan, sehingga lebih aman. Selain untuk wajah, kamu juga bisa memakainya pada rambut, leher, kaki, dan tangan.

4. Cetaphil Daily Oil-Free Hydrating Lotion With Hyaluronic Acid: Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi

Jika mencari pelembab yang bebas minyak dan pewangi berbahaya, pilih moisturizer dari Cetaphil ini. Diformulasi untuk kulit kombinasi, namun juga efektif merawat kulit kering. Teksturnya losion dengan bahan aktif hyaluronic acid yang dapat menyerap dan mengunci kelembaban dengan cepat.

5. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet: Menghidrasi Kulit Hingga 24 Jam

Diformulasi dari minyak kedelai yang dapat menyegarkan kulit sepanjang hari. Ada juga teknologi aquasphere yang dapat menghidrasi kulit hingga 24 jam. Teksturnya ringan tanpa meninggalkan kesan lengket dan cocok untuk semua jenis kulit.

6. Erha Moisturizer for Very Dry Skin: Pelembab Untuk Kulit Kering Plus Anti Aging

Erha menghadirkan krim pelembab khusus kulit kering yang diperkaya formula anti aging. Bahan aktifnya terdiri dari niacinamide, AHA, dan pro vit B5 yang efektif melembabkan, meregenerasi sel kulit, dan mencerahkan wajah. Pelembab ini juga diformulasi line factor yang dapat mengurangi kerutan halus.

7. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel: Bantu Menyamarkan Noda Hitam

Pelembab berbentuk gel cream yang terasa ringan, mudah menyerap, dan diklaim mampu mengunci kelembaban hingga 18 jam. Di dalamnya juga mengandung natural-bisabolol dan hydrolyzed algae extract yang dapat menyamarkan kemerahan dan noda hitam di wajah.

8. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel: Pelembab Wardah Untuk Kulit Kering

Terbuat dari kombinasi minyak mawar, bio-hyaluronic acid, dan bahan aktif lainnya yang dapat menghidrasi kulit hingga 72 jam. Moisturizer Wardah untuk kulit kering ini memiliki tekstur watery yang ringan, cepat meresap, dan terasa menyegarkan di wajah.

9. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream: Pelembab Emina Untuk Kulit Kering

Mengikuti jejak Wardah, Emina juga menghadirkan moisturizer khusus kulit kering yang ditujukan untuk remaja. Diformulasi dari ekstrak summer plum dipadu dengan vitamin E yang diklaim mampu untuk melembabkan kulit secara maksimal. Di dalamnya juga dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV.

10. Natur-E Daily Face Cream: Melembabkan Dan Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Pelembab dari Natur-E ini juga dilengkapi tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Teksturnya krim, terbuat dari kombinasi minyak biji delima dan vitamin E. Formulanya cepat meresap dan menjadikan kulit terasa lembab, halus, dan sehat.

11. Hada Labo Perfect X Simple Perfect 3D Gel: Pelembab Untuk Kulit Wajah Kering Dan Sensitif

Teksturnya gel dan bebas dari alkohol dan parfum, sehingga cocok untuk kulit sensitif. Yang paling menarik, produk ini punya 3 manfaat sekaligus, yaitu moisturizing, whitening, dan anti-aging. Untuk moisturizing agent-nya sendiri terbuat dari empat tipe hyaluronic acid yang juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit.

12. Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spot Care Beauty: Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering Dan Kusam

Pelembab dari Pixy ini diperkaya ekstrak alami botanpi yang dapat menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Sehingga cocok untuk merawat kulit kering yang cenderung kusam. Di dalamnya juga terdapat kandungan SPF 15 yang dapat melindungi wajah dari sinar UV.

13. Inez 900 Series Exclusive All Day Facial Moisturizer Gel: Bantu Cegah Penuaan Dini

Inez menghadirkan pelembab khusus kulit kering yang diformulasi dari hyaluronic acid dan methyl lactate. Selain efektif melembabkan dan menutrisi kulit agar tetap sehat, pelembab ini juga dapat meregenerasi  kulit dan membantu mencegah penuaan dini.

14. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer: Terbuat Dari Buah Langsat Yang Mencerahkan

Pelembab dari Sariayu ini terbuat dari ekstrak buah langsat yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungannya juga dapat melindungi kulit dari bahaya enzim tironase yang dapat menyebabkan kulit gelap dan kusam. Ada juga formula UV protection untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

15. Nivea Moisturizing Cream: Pelembab Kulit Kering Yang Non-Comedogenic

Moisturizer dari Nivea ini termasuk produk non-comedogenic, sehingga tidak menimbulkan jerawat atau pori tersumbat. Di dalamnya mengandung vitamin E dan jojoba oil yang efektif melembabkan kulit kering. Teksturnya krim dan terasa segar di wajah.

Belanja kebutuhan moisturizer untuk kulit kering atau produk kecantikan terbaik lainnya di Sociolla. Koleksi produknya lengkap dan pastinya orisinal. Kamu juga bisa membayar pakai Atome untuk menikmati fasilitas cicilan 0% dengan tenor 1 sampai 12 bulan tanpa DP dan biaya admin. Untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya dari 6.500 lebih merchant yang bekerjasama dengan Atome. Makanya, download Atome sekarang juga dan rasakan pengalaman belanja masa kini!

Main keywords of the article: