Blog

Jenis-jenis masker Wardah dan manfaatnya untuk wajah

Sep 20 2022

Memakai masker wajah merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit yang tak boleh dilewatkan. Selain bermanfaat untuk menutrisi dan eksfoliasi kulit wajah, memakai masker juga bisa menjadi sarana me time untuk memanjakan diri. Apalagi jenis – jenis masker sekarang semakin beragam dan bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan kulit. Seperti jenis – jenis masker Wardah yang terdiri dari berbagai varian berbeda. Mulai dari yang bentuknya clay mask, peel-off mask, hingga sheet mask. Lantas, apa saja masing – masing perbedaannya? Simak ulasan dan cara memilihnya berikut ini.

Cara Memilih Masker Wardah

Dalam memilih masker Wardah, coba pertimbangkan jenis masker, masalah kulit yang ingin kamu tangani, serta waktu pemakaian yang diinginkan seperti penjelasan berikut ini.

1. Pilih Berdasarkan Jenis Masker

  • Sheet Mask: Masker berbentuk lembaran yang praktis untuk sekali pakai. Cukup tempelkan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit hingga kulit menyerap serum yang ada pada masker.   
  • Peel-Off Mask: Masker bertekstur krim atau gel yang mengering setelah dioleskan ke wajah, ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Jenis masker ini ampuh mengangkat sel kulit mati serta mengatasi hiperpigmentasi dan wajah kusam.    
  • Sleeping Mask: Masker yang bisa dipakai tidur semalaman untuk menghidrasi dan mengunci kelembaban kulit agar proses regenerasi kulit berjalan optimal. 
  • Clay Mask: Masker berbahan dasar tanah liat yang efektif menyerap minyak, serta mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.
  • Capsule Mask: Hampir sama dengan clay mask, tapi kemasannya lebih kecil dan mudah untuk dibawa ke mana – mana. 

2. Sesuaikan Dengan Tipe Dan Masalah Kulit

  • Untuk Kulit Berjerawat, pertimbangkan masker yang mengandung acne care atau anti-inflamasi, seperti tea tree dan niacinamide.
  • Untuk Kulit Kering, cari masker yang mengandung agen pelembab tinggi, seperti hyaluronic acid, aloe vera, dan bahkan niacinamide.
  • Untuk Kulit Kusam, pilih masker yang diperkaya formula pencerah, seperti vitamin C, licorice extract, dan niacinamide.    

3. Pilih Masker Sesuai Waktu Pemakaian

  • Day Mask: Masker yang dipakai pagi hingga siang hari untuk melindungi kulit dari polutan dan sinar UV.
  • Night Mask: Masker yang dipakai saat malam hari sebelum tidur hingga terlelap untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit.

Jenis – Jenis Masker Wardah Dan Manfaatnya

Setelah mengetahui cara memilih masker wajah yang tepat, sekarang ketahui jenis – jenis masker Wardah yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. Perfect Bright Peel Off Mask: Masker Peel-Off Untuk Mencerahkan Wajah

Masker peel-off ini memiliki tekstur gel kental transparan yang mudah diratakan dan mudah dilepas. Di dalamnya mengandung vitamin B3 dan zat antioksidan dari ekstrak licorice yang mampu mencerahkan dan mengatasi jerawat. Ada juga kandungan tambahan vitamin E yang membantu untuk memelihara kulit agar tetap lembab. Harganya sekitar Rp32.000.

2. Masker Wardah Lightening Blue Clay Mask: Masker Wardah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Merupakan clay mask yang terbuat dari bahan kaolin. Formulanya efektif menyerap minyak berlebih, membersihkan kotoran di wajah, serta mengatasi jerawat dan komedo.  Ada juga kandungan niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Harganya sekitar Rp18.000.  

3. C-Defense Waterclay Mask: Masker Wajah Wardah Untuk Kulit Kering Dan Sensitif

Clay mask memiliki tekstur yang watery, sehingga ampuh membersihkan pori – pori tanpa membuat kulit kering. Masker ini mengandung hi-grade vitamin C yang kaya antioksidan untuk mencerahkan dan melawan efek radikal bebas. Ada juga kandungan triple moisturizing agent untuk menjaga kelembaban kulit. Harganya sekitar Rp35.000.

4. Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask: Masker Wardah Untuk Komedo

Varian clay mask yang dilengkapi CarbonActiv untuk detoksifikasi kulit dari berbagai kotoran, polusi, dan sel kulit mati. Efek deep cleansing tersebut efektif menghilangkan komedo dan mencegahnya agar tidak terbentuk lagi. Varian ini juga sering disebut sebagai masker Wardah charcoal, karena mengandung aroma charcoal yang khas. Harganya sekitar Rp20.000.

5. Nature Daily Seaweed Balancing Facial Mask: Masker Wardah Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Masker bilas yang mengandung ekstrak seaweed untuk membantu menyeimbangkan pH kulit. Diperkaya juga dengan moisturizing complex untuk melembabkan kulit dan oil balancing minerals untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah. Selain membantu mengangkat sel – sel kulit mati, masker ini juga dapat membantu kamu menyamarkan flek dan bekas jerawat. Harganya sekitar Rp19.000.

6. Essential Facial Mask: Menyehatkan Dan Menenangkan Kulit

Varian ini juga termasuk masker bilas yang bisa langsung dipakai selama 15 menit,lalu bilas sampai bersih. Aromanya segar menenangkan serta mengandung berbagai formula yang mampu untuk menutrisi kulit agar tetap sehat. Mulai dari vitamin E sebagai antioksidan, serta kaolin untuk mengurangi minyak berlebih. Harganya sekitar Rp20.000. 

7. Masker Wardah Nature Daily Capsule Mask

Merupakan clay mask yang hadir dengan kemasan praktis dan mudah dibawa bepergian. Ada lima varian yang bisa kamu pilih dengan masing – masing harganya sekitar Rp21.000, yaitu:

a. Varian Tea Tree: Masker Wardah Untuk Jerawat

Diperkaya formula tea tree yang efektif menyerap minyak berlebih pada wajah, mencegah penyumbatan pori – pori, serta menenangkan jerawat. Masker dengan tutup dan isi warna hijau ini juga dapat membersihkan pori – pori kulit secara mendalam untuk mencegah jerawat muncul kembali.

b. Varian Milky Oat: Untuk Melembabkan Kulit

Masker ini hadir dengan tutup dan isi warna cokelat. Teksturnya creamy dengan aroma seperti oat dan susu yang menyegarkan. Kandungannya efektif mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah sekaligus melembabkan kulit secara maksimal.

c. Varian Orange Pomelo: Mencerahkan Kulit

Masker dengan tutup dan isi warna oranye ini memiliki tekstur gel. Di dalamnya mengandung ekstrak buah jeruk pomelo yang dapat membantu kulit agar tampak lebih cerah dan bebas kusam.

d. Varian Alpine Apple: Meratakan Tekstur Wajah

Sama dengan varian Orange, masker varian Alpine Apple memiliki tekstur gel yang lembut. Bedanya, isi dan tutup maskernya berwarna pink. Kandungan apel Alpine dalam masker ini efektif melembutkan, menutrisi, dan merawat tekstur kulit wajah agar merata sempurna.

e. Varian Amazonian Acai Berry: Melindungi Kulit Dari Efek Radikal Bebas

Masker dengan tutup warna ungu ini juga memiliki tekstur gel. Warna maskernya juga ungu, terbuat dari butiran berry beads dari Amazon yang mampu melindungi kulit dari polusi dan efek radikal bebas. 

8. Nature Daily Sheet Mask

Jenis sheet mask dari 100% bahan lyocell fibers yang memiliki daya serap tinggi untuk merawat kulit. Permukaannya terasa halus, lembut, dan berbahan dasar air yang cepat meresap serta aman untuk kulit sensitif. Ada lima varian yang bisa kamu pilih dengan masing – masing harganya sekitar Rp15.000, yaitu:

a. Varian Rose: Untuk Menghaluskan Wajah

Kemasannya bergambar bunga mawar berwarna pink. Bermanfaat untuk menghaluskan wajah agar terasa lebih halus, kencang, dan flawless. 

b. Varian Rice: Untuk Tampil Awet Muda

Hadir dengan kemasan bergambar beras berwarna putih. Masker ini bermanfaat untuk memelihara elastisitas kulit agar lebih kencang, tidak kendur, dan tampak lebih awet muda.

c. Varian Vitamin C: Untuk Wajah Glowing

Kemasannya bergambar jeruk berwarna orange. Masker ini kaya vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah agar tampak lebih glowing.

d. Varian Green Tea: Untuk Menenangkan Kulit

Masker dengan kemasan berwarna hijau yang mengandung green tea. Kandungannya bermanfaat untuk menyejukkan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

e. Varian Aloe Vera: Untuk Melembabkan Kulit

Kemasannya juga berwarna hijau, tapi bergambar aloe vera. Masker dengan kandungan aloe vera ini berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit wajah agar terasa lebih rileks.  

Lengkapi semua kebutuhan masker wajah Wardah dengan berbelanja di Sociolla. Koleksi produknya lengkap dan pastinya orisinal. Langsung kunjungi gerai terdekat atau belanja secara online di website resminya. Gunakan metode pembayaran Atome untuk menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin lainnya. Nantinya, kamu cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor yang cukup fleksibel, yaitu selama 1 hingga 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanja semakin hemat. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang! Ikuti juga semua media sosial Atome untuk update info promo terbaru.

Main keywords of the article: