Blog

16 model baju pesta simpel elegan hijab dan non hijab 2022

Jul 15 2022

Banyak wanita riweh memilih baju saat ingin menghadiri suatu pesta. Takut jika nantinya salah kostum, baju terlihat biasa – biasa saja, atau justru baju terlalu mencolok dan tampak berlebihan. Buat kamu yang lebih suka berpenampilan simpel, sebaiknya gunakan baju pesta simpel tanpa banyak hiasan atau potongan aneh – aneh yang terlihat nyentrik. Pilih warna – warna pastel yang cerah, namun tidak terlalu menyala terang agar tetap bisa tampil elegan. Jangan lupa juga padukan dengan aksesori cantik sebagai pendukung. Mulai dari perhiasan, tas atau clutch, dan sepatu high heels. Supaya tidak bingung lagi saat mix and match outfit yang bagus untuk pesta, langsung simak rekomendasinya berikut ini. Ada 16 model baju pesta simple, namun tetapelegan untuk kamu yang berhijab atau tanpa hijab. Semuanya terlihat keren dan populer sepanjang tahun 2022 ini.

1. Slit Cape Dress: Model Baju Pesta Sederhana Tapi Elegan

Slit cape adalah model baju dengan aksen jubah yang bagian lengannya sengaja dibelah, seingga tangan bisa keluar dari dress. Gayanya simpel, namun bisa menambah kesan elegan pada perempuan yang memakainya. Pada awalnya, slit cape lebih banyak diaplikasikan pada blazer bernuansa formal. Namun sekarang ada versi dress cantiknya juga untuk menemanimu saat menghadiri pesta.

Khusus kamu yang berhijab juga bisa memakai cape dress sebagai alternatifnya. Pilih gamis dengan aksen jubah berukuran pendek yang ada di bagian atas. Tambahan aksen tersebut dapat menutupi bagian dada secara sempurna, sehingga membuatmu tampil anggun dan bersahaja. Jika ingin terlihat lebih sparkling, pilih model gamis yang berhias payet berkilauan dari bodiran benang perak seperti gambar berikut.

2. Super Long Cape Dress: Bikin Semua Mata Tertuju Padamu

Masih dengan aksen jubah, namun kali ini berukuran lebih panjang hingga menyentuh mata kaki. Aksen jubah sepanjang ini bisa membuatmu tampil glamorwalau mengenakan dress berwarna polos. Kamu juga bisa memainkannya sebagai hiasan yang menarik saat berfoto.  Jangan lupa pakai high heels agar terlihat lebih jenjang dan seksi.

Versi muslimahnya juga ada. Tinggal cari gamis dengan aksen cape super panjang seperti gambar berikut. Pilih bahan yang ringan agar kamu tidak kepanasan. Padukan dengan hijab segi empat yang disimpul ke belakang untuk memperlihatkan aksen cape dan hiasan payet yang ada di bagian atas.

3. Dress Ala Princess: Baju Pesta Nan Cantik Untuk Tampil Feminin

Bagi kamu yang suka tampil feminin, bergaya ala princess adalah pilihan yang tepat. Seperti mengenakan gaun pesta cantik dengan model ball gown elegan dari kain tule yang menghadirkan efek jatuh. Tampilannya semakin cantik dengan sentuhan payet pada bagian atas dan model V-neck yang membuatmu tampil lebih jenjang. Model baju pesta simple elegan 2021 non hijab masih populer hingga sekarang dan paling bagus jika dipadukan dengan high heels berwarna silver.

Buat hijaber juga banyak variasi dress ala princess yang bisa kamu coba. Seperti dress brokat mewah dengan sentuhan kain tule nan elegan ini. Modelnya terlihat anggun dan membuatmu tampak berkilau berkat hiasan payet di seluruh bagian dress. Padukan dengan hijab segi empat berbahan satin atau organza untuk menyeimbangkan kesan mewah yang ditampilkan.

4. Dress dengan Aksen Lengan Balon: Baju Pesta Kekinian Yang Tampak Manis

Sekilas mirip dengan dress – dress ala princess. Namun yang menjadi pembeda adalah hadirnya lengan berbentuk balon di tangan kanan dan kiri. Gaya lengan tersebut menampilkan aura remaja yang membuatmu tampil lebih manis dan berjiwa muda. Jika pesta yang kamu hadiri bertema garden party, tak ada salahnya menambahkan flower crown sebagai hiasan rambut yang estetik.

Long dress dengan lengan balon juga tak kalah bagus. Model dress ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin tampil feminin saat berhijab. Pilih model lengan balon dengan sentuhan kain tuleagar dress terkesan lebih cantik dan elegan. Untuk menyamarkan ukuran bahu, sebaiknya pilih aksen lengan balon pada bagian siku hingga pergelangan tangan seperti gambar berikut.

5. Dress Asimetris: Gaun Pesta Yang Tak Pernah Gagal Tampil Memukau

Ini adalah salah satu party dress yang wajib kamu miliki. Meskipun detail potongannya cukup unik, namun model dress ini bersifat timeless dan cocok untuk berbagai jenis pesta, baik yang diselenggarakan siang maupun malam. Potongan asimetris membuatmu terlihat stand out, ditambah dengan sentuhan manis dari pita yang terikat di pinggang.

Khusus hijaber juga banyak model gamis asimetris yang bisa dicoba. Tapi jika ingin bermain – main dengan 2 pieces outfit, coba kombinasikan kebaya asimetris dengan rok lilit bermotif etnik seperti pada gambar. Model baju pesta simple elegan 2020 ini tetap populer sampai sekarang dan terdiri dari banyak varian. Pilih hijab segi empat simpel tanpa banyak lilitan untuk menonjolkan tampilan kebaya dan roknya.

6. Ruffle Dress: Model Baju Pesta Simple Elegan 2021 Yang Masih Eksis

Model ruffle chest atau baju dengan aksen bergelombang yang mengitari bagian dada dan lengan juga masih populer. Biasanya model ini juga menggunakan potongan asimetris sebagai pemanis. Pilih model ruffle dress ala Korea dengan panjang selutut dengan warna – warna cerah yang ceria.

Jika memakai hijab, ada juga model ruffle dress panjang yang terdiri dari beberapa aksen gelombang dari bagian atas hingga rok. Pilih yang menggunakan bahan kain brokat dan tulejika ingin terlihat lebih mewah. Cari yang ada tambahan pita pada bagian pinggang sebagai pemanis. Untuk model lengannya, pilih model basic daripada lengan balon, agar tak terlalu ramai.

7. Dress Brokat: Model Baju Kondangan Simple Dan Elegan

Brokat adalah bahan baju pesta khas Indonesia yang tak pernah kekurangan gaya. Seperti dress brokat ala kaftan ini. Bahan kain brokat full payet yang dihiasi pita di bagian tengah tampak mewah walau potongannya begitu simpel. Ukuran midi membuatmu tampak lebih jenjang, apalagi jika dipadu dengan high heels berwarna senada.

Model gamis brokat simple elegan juga tak kalah banyak. Jika ingin tampil kekinian, pilih dress brokat kombinasi kain polos bahan satin yang berkilau. Pilih model asimetris atau tambahan wrap samping yang menambah kesan unik pada penampilanmu. Sempurnakan dengan hijab segi empat atau pasmina yang dililit rapi dan dimasukkan ke dalam baju.

8. Vintage: Dress Pesta Simple Elegan Dengan Sentuhan Tempo Doeloe

Gaun bergaya vintage juga cukup digemari di tahun 2022 ini. Model baju ini mengesankan aura kesederhanaan dan kehangatan pada pemakainya. Cocok untuk kamu yang suka berpenampilan simpel. Modelnya pun semakin variatif, seperti lengan yang didesain ala terompet berukuran 3/4 ini. Gayanya sederhana, namun terlihat manis dan elegan.

Gamis kondangan simple elegan juga ada yang bergaya vintage. Salah satunya dengan model ruffle dari atas ke bawah dan berwarna putih. Tapi agar lebih stand out, coba pilih dress berwarna dari bahan silk atau satin. Supaya tidak monoton, pilih juga yang terdapat aksen pita atau ikat pinggang di tengahnya.

Ada banyak model gaun simpel, namun terlihat tetap cantik dan elegan, yang bisa kamu pakai saat menghadiri pesta. Baik itu pesta pernikahan, ulang tahun sahabat, dan berbagai acara penting lainnya. Tak perlu bingung di mana tempat membeli baju pesta terbaik, langsung belanja di Zalora yang punya koleksi fashion terlengkap dari brand – brand ternama. Cukup belanja online dari rumah dan gunakan metode pembayaran Atome saat checkout. Jadi, kamu bisa menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dn biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor cicilan 1 hingga 12 bulan. Dapatkan juga voucher diskon eksklusif dari Atome dan 6.500 lebih merchant lainnya. Rasakan pengalaman belanja lebih mudah dan menguntungkan dengan download dan pakai Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: