Blog

20 baju couple kekinian untuk Kondangan, Lebaran, dan kasual

May 17 2022

Banyak pasangan memakai baju couple agar terlihat lebih kompak dengan pasangannya. Gaya berbusana couple juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk membangkitkan sisi romantis pasangan dan membuatnya merasa dihargai. Tak heran, kini muncul beragam jenis baju couple pasangan untuk berbagai acara. Mulai dari baju couple sahabat, baju couple pacar, baju couple suami istri, baju couple kondangan, hingga baju couple lebaran. Modelnya pun beragam. Ada yang berupa  batik couple, jeans couple, busana muslim couple, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tertarik mix and match baju couple kekinian dengan pasangan? Simak tips dan rekomendasinya berikut ini.

Tips Memilih Baju Couple

Supaya tidak salah pilih, ikuti beberapa tips memilih baju couple yang bagus berikut ini:

  • Pilih model baju yang disukai berdua. Jangan pernah memaksakan model baju tertentu kepada pasangan. Pastikan model baju yang akan dibeli memang sesuai selera dari kedua belah pihak.
  • Pilih bahan yang nyaman. Jangan hanya terpaku pada model kekinian. Perhatikan juga bahan pembuatnya. Pastikan memilih baju couple yang mampu menyerap keringat dengan baik dan terasa nyaman dipakai seharian.
  • Pilih warna atau motif senada. Baju couple tidak harus memiliki warna yang sama secara keseluruhan. Tapi pastikan ada salah satu warna atau motif yang senada.
  • Sesuaikan dengan jenis acara. Tiap acara pasti membutuhkan model baju yang berbeda – beda. Jadi, sesuaikan model baju couple yang ingin kamu beli dengan jenis acara yang akan kamu lalui bersama pasangan.  

Inspirasi Baju Couple Untuk Berbagai Acara

Ada banyak model baju couple yang bisa kamu mix and match bersama pasangan. Tinggal sesuaikan dengan jenis acara agar kamu dan pasangan bisa tampil serasi tanpa takut salah kostum. Berikut inspirasi model baju couple yang bisa kamu contek untuk berbagai acara.

1. Baju Batik Dan Dress Brokat Yang Mewah

Baju couple batik memang paling ideal untuk tampil di kondangan. Pria menggunakan kemeja batik dengan celana chinos. Kemudianwanita menggunakan dress brokat dengan aksen mutiara dan benang emas yang cantik. Baju couple keluarga brukat ini juga cocok untuk dipakai di acara wisuda, pertunangan, dan lain lain.

2. Baju Batik Dan Kebaya Tunik Modern Yang Elegan

Jika ingin tampil simpel dengan baju batik couple, coba pakai perpaduan kemeja batik untuk pria dan tunik modern untuk wanita. Pilih tunik berbahan kain brokat dengan kain batik sebagai bawahannya. Kamu dan pasangan pun bisa tampil serasi di kondangan atau acara lainnya.

3. Baju Batik Dan Kebaya Asimetris Yang Stunning

Supaya tidak monoton, wanita juga bisa memilih desain kebaya asimetris yang tampak stunning. Sementara pria terlihat cool dengan kemeja batik dan celana chinos berwarna terang, seperti cokelat muda atau krem.

4. Mini Dress Kombinasi Batik Dan Hitam Yang Cantik

Kamu juga bisa memakai baju batik couple keluarga modern dengan model mini dress yang terlihat lebih kekinian. Padukan dengan celana hitam untuk pria dan rok hitam untuk wanita agar tampil lebih chic di acara keluarga.

5. Blazer Batik Couple Untuk Tampil Simpel Dan Elegan

Cara paling simpel untuk tampil serasi dengan baju batik yaitu aplikasikan motif batik pada bagian blazer. Outfit ini juga paling nyaman dipakai sehari – hari. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan kaus polos sebagai pakaian dasar. 

6. Dress Tenun Yang Tampak Keren Di Berbagai Acara

Selain motif batik, kain tenun juga menjadi motif favorit banyak orang. Tampil kompak dengan pasangan juga bisa kamu lakukan dengan mengombinasikan dress tenun untuk wanita dan kemeja tenun untuk pria.

7. Baju Couple Tenun Model Kimono Yang Simpel Dan Chic

Ingin tampil lebih fresh dengan motif kain tenun? Coba pilih baju couple model kimono yang bisa kamu pakai hangout ini. Kesannya yang estetis juga tetap menarik ketika dipakai untuk menghadiri acara keluarga.

8. Baju Couple Putih Dan Kain Etnik Yang Unik

Jika ingin lebih simpel, kamu dan pasangan bisa memakai baju atasan putih dengan bawahan berupa kain etnik. Wanita bisa memakai kemeja tunik polos. Sementara sang pria bisa memakai kemeja atau baju koko dengan warna yang sama.

9. Dress Dan Kemeja Motif Kotak – Kotak Yang Serasi

Jika tidak ingin tampil dengan outfit polos, kamu dan pasangan bisa bermain – main dengan motif kotak – kotak yang timeless. Wanita memakai dress kotak – kotak, sementara pria memakai kemeja kotak – kotak berwarna senada. Kalian pun bisa memakainya untuk hangout ke luar rumah.

10. Tampil Simpel Dengan Kemeja Dan Bawahan Berwarna Senada

Selain memilih motif senada, kamu dan pasangan juga bisa tampil kompak dengan baju berwarna senada. Padukan dua warna senada yang kalian suka dan aplikasikan pada baju yang kalian pakai. Misalnya, sama – sama mengenakan bawahan berwarna krem dan atasan putih atau biru muda.

11. Baju Koko Dan Dress Kombinasi Batik Yang Syar’i Dan Estetik

Tampil serasi dengan pasangan di hari Lebaran sangatlah mudah. Coba pakai baju dengan kombinasi batik dan kain polos yang terlihat estetik. Jika ingin tampil syar’i, pria bisa memakai model baju koko, sementara wanita memakai long dress syar’i dan hijab.

12. Baju Koko Dan Gamis Syar’i Untuk Outfit Lebaran

Baju koko dan baju gamis couple suami istri juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai outfit Lebaran sekeluarga. Tinggal pilih model dan warna yang senada sesuai selera. Saat ini banyak brand fashion yang mengeluarkan set baju Lebaran keluarga dengan model seperti ini.

13. Cape Dress Hijab Dan Koko Lengan Panjang Yang Elegan Di Hari Lebaran

Jika ingin tampil lebih elegan, wanita juga bisa memilih cape dress yang cantik dari bahan kain brokat. Sementara pria memakai baju koko lengan panjang berwarna senada.

14. Gamis Dan Baju Koko Two Tone Yang Simpel Tapi Elegan

Inspirasi baju couple keluarga berikutnya yaitu dengan memadukan two tone alias dua warna senada pada satu baju, sedangkan untuk model bajunya bebas. Jika ingin tampil simpel, coba pilih model baju koko untuk pria dan gamis panjang untuk wanita.

15. Gamis Couple Untuk Tampil Syar’i Sekeluarga

Gamis couple keluarga juga bisa diaplikasikan baik untuk wanita maupun pria loh! Dengan sama – sama memakai model baju gamis, kamu sekeluarga bisa tampil lebih syar’i dan suasana Lebaran pun semakin terasa kental.

16. Kaus Couple Dengan Tulisan Unik Yang Romantis

Baju couple keluarga paling simpel bisa kamu dapatkan dengan membeli kaus berwarna sama untuk semua anggota keluarga. Kemudian tambahkan tulisan unik pada masing – masing kaus tersebut.

17. Hoodie Couple Dengan Motif Dan Warna Senada

Selain tampil kompak lewat kaus, kamu dan pasangan juga bisa matching dengan desain hoodie yang sama. Pilih motif dan warna senada biar semakin keren.

18. Piama Couple Yang Bikin Pasangan Semakin Betah Di Rumah

Membeli piama dengan model dan warna senada dengan pasangan juga bisa menjadi alternatif baju couple yang unik. Tinggal pilih piama dengan warna favorit dan pakai berbarengan saat tidur.

19. Kemeja Flanel Motif Kotak – Kotak Yang Timeless

Kemeja flanel dengan motif kotak – kotak memang tidak pernah ada matinya. Pilih kemeja flanel dengan warna senada untuk tampil kasual dengan pasangan saat ke luar rumah.

20. Kombinasi Dua Warna Yang Saling Melengkapi

Baju couple keluarga juga bisa kamu dapatkan dengan kombinasi dua warna yang saling melengkapi. Misalnya, pria memakai atasan putih dan bawahan krem. Maka, kamu bisa memakai kombinasi sebaliknya, kamu memakai atasan krem dan bawahan putih.

Rekomendasi Toko Yang Menjual Baju Couple

Tidak perlu bingung di mana fashion store terbaik yang menyediakan koleksi baju couple keren untuk berbagai acara. Berikut rekomendasi brand dan toko baju couple terbaik yang telah bekerjasama dengan Atome dan bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan.

  • Toko baju couple terlengkap: Zalora, JD.ID, iStyle
  • Toko baju couple kasual: H&M, Cotton On, Marks & Spencer, Matahari
  • Toko baju couple muslim: Keiza & Soleha, Hijabenka, Butiq Aisyah, Hava
  • Toko baju couple batik: Hanlee Batik, Batik Reunceum

Segera pilih model baju couple favoritmu biar bisa OOTD-an keren bareng pasangan di berbagai acara. Belanja kebutuhan fashion favoritmu dari beberapa rekomendasi fashion store terbaik di atas. Selain koleksinya lengkap dan berkualitas, kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 sampai 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya yang bikin belanjamu jauh lebih hemat dan menguntungkan. Makanya, download Atome sekarang dan jelajahi berbagai fashion store ternama yang kamu suka.

Kabar menarik buat kamu, kini Atome telah bisa dipergunakan di beberapa merchant yang menjual makanan dan minuman loh! Dan di bulan Mei 2022 ini, mulai tanggal 1 hingga 31 Mei, Atome menggelar Atome Foodie yang akan memberikan kamu diskon up to 30% setiap pembelanjaan di Kokumi, Penyetan Cok, Bebek Semangat, Padang Merdeka. Dapatkan informasi lengkapnya di Instagram Atome Indonesia ya!

Main keywords of the article: