Blog

20 rekomendasi merek lem sepatu yang bagus dan tahan lama

Mar 28 2022

Sepatu favorit tiba – tiba jebol? Padahal, baru beli dan bodinya masih sangat bagus. Mau beli lagi belum tentu dapat model sepatu yang seperti itu. Atau, belum punya cukup uang untuk membeli sepatu baru impian? Sekarang tak perlu galau memikirkan sol sepatu favorit yang tiba – tiba rusak. Kamu bisa memperbaikinya sendiri dengan mengandalkan lem sepatu yang tepat. Pertanyaannya sekarang, apa merek lem sepatu yang bagus? Kamu juga tidak perlu bingung lagi. Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi lem sepatu yang bagus untuk berbagai jenis sepatu. Mulai dari sepatu kulit, kanvas, denim, hingga karet.

1. Aibon

Lem berwarna kuning pucat ini termasuk lem multiguna. Kamu bisa menggunakannya untuk memperbaiki sepatu berbahan kulit asli, kulit sintetis, hingga logam dan kayu. Lem ini terbuat dari toluene yang tahan air dan tahan panas, serta memiliki tekstur yang kental dan mudah menempel ke sepatu.

2. Deli Lem Super Glue

Lem dari Deli Group ini juga termasuk recommended. Terbuat dari epoxy resin yang terasa ringan, cocok untuk sepatu karet dan kulit. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengelem kayu, gabus, hingga logam. Daya rekatnya sangat kuat dan tidak meninggalkan noda sedikitpun, karena warnanya yang transparan. Sehingga kamu bisa tetap tampil percaya diri saat memakai sepatu hasil reparasi ulang.

3. Clear Gorilla Glue

Keunggulan lem yang satu ini yaitu formulanya yang jernih dan tidak berbusa. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan tentunya menghasilkan daya rekat yang kuat. Kamu bisa mengaplikasikannya untuk sepatu bagian dalam maupun luar dan menyatukan hampir berbagai jenis barang.

4. Loctite Super Glue Ultra Gel Control

Rekomendasi lem sepatu yang keempat ini juga berwarna transparan. Terbuat dari cyanoacrylate yang dapat merekatkan sepatu kulit, karet, dan kain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengelem kayu dan logam. Lem berbentuk gel ini juga sangat fleksibel. Ketika diaplikasikan tidak menjadikan sepatu terasa kaku, namun daya rekatnya sangat kuat.

5. Alteco

Nama lem ini sangatlah populer karena mampu merekatkan berbagai jenis benda, termasuk sepatu dan sandal. Teksturnya cair dan warnanya transparan, sehingga hasil lem tampak rapi dan tidak bernoda. Meskipun kemasannya super kecil, namun daya rekat lem ini sangat kuat dan tahan lama.

6. Lem G Korea

Lem ini dijuluki sebagai lem setan karena memiliki daya rekat super tinggi. Kamu bisa menggunakannya untuk merekatkan hampir semua jenis barang, termasuk sepatu. Mulai dari sol sepatu yang rusak, hingga sandal yang terlepas. Teksturnya cair, berwarna bening, dan mudah diaplikasikan.

7. Kenko Super Glue SG-03A

Kenko juga punya produk lem serbaguna yang bisa kamu manfaatkan untuk memperbaiki sol sepatu yang rusak. Lem ini terbuat dari cyanoacrylate yang berwarna transparan dan dapat digunakan untuk merekatkan sepatu karet. Teksturnya cair dan cepat meresap ke dalam pori – pori sepatu. Desain kepalanya berbentuk corong yang ramping sehingga memudahkanmu ketika mengelem area sempit, seperti menambal lubang – lubang kecil di sepatu.

8. Dextone

Lem sepatu dari luar negeri ini juga menghasilkan daya rekat sangat kuat seperti dipaku. Selain merekatkan sepatu, kamu juga bisa menggunakannya untuk menggantung hiasan dinding hingga seberat 20 kilogram.

9. 3M Super 77

Berbeda dengan lem pada umumnya, lem 3M Super 77 ini berbentuk spray atau aerosol. Jadi, cara menggunakannya cukup dengan menyemprot lem ke permukaan benda yang ingin direkatkan. Hasilnya pun sangat rapi dan tidak berantakan.

10. UHU All Purpose Adhesive Twist & Glue

Lem buatan Bolton Group ini berbahan polyvinyl acetate dan cocok untuk mengelem sepatu kulit, karet, dan kain. Warnanya bening dan dilengkapi dengan aplikator khusus yang memudahkanmu ketika menggunakannya. Daya rekatnya juga super kuat dan memiliki tutup lem praktis yang kedap udara.

11. Castol

Nama lem Castol juga sangat terkenal dan mudah didapatkan di berbagai toko. Kamu bisa menggunakan lem ini untuk merekatkan sol sepatu terlepas dengan sangat mudah. Daya rekatnya juga cukup tinggi, sehingga sepatu bisa bertahan lebih lama.

12. Fox Plus Tube

Produk lem dari Aica Indria ini terbuat dari bahan polychloroprene rubber dan berwarna kuning. Cocok untuk merekatkan sepatu karet, kulit, serta benda – benda lainnya yang berbahan kayu dan busa. Kelebihan lem ini yaitu tahan panas hingga suhu 100°C. Daya rekatnya juga sangat tinggi dan menjadikan sepatu tidak mudah mengelupas.

13. Eclectic Shoe Goo

Lem ini berbahan styrene-butadiene dan bisa kamu gunakan untuk mengelem sepatu kulit, karet, hingga kanvas dan vinil. Lem ini adalah solusi tepat untuk berbagai permasalahan sol sepatu. Daya rekatnya sangat kuat, mampu memperbaiki robekan, serta menjadikan sepatu tidak mudah aus.

14. Barge All Purpose Cement

Produk buatan Original Barge Adhesive & Thinnersini sangatlah multiguna. Kamu bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki berbagai jenis sepatu yang berbahan kulit dan karet, seperti boot. Daya rekatnya yang tinggi juga dapat difungsikan untuk mengelem plastik, kertas, logam, hingga beton.

15. Pattex

Lem ini juga termasuk produk impor yang banyak digunakan di Indonesia. Memiliki daya rekat yang cukup kuat dan dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis benda. Kemasannya berbentuk tube yang mudah diaplikasikan.

16. 401 Fast Adhesive

Lem sepatu 401 Fast Adhesiveini memiliki ketahanan yang tidak kalah dengan merek lem lainnya. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang terjamin aman dan tidak beracun. Sehingga aman untuk dipergunakan oleh anak – anak.

17. Eclectic E6000 Craft

Rekomendasi lem sepatu selanjutnya bernama Eclectic 36000 Craft. Lem ini memiliki daya rekat tinggi dan cocok untuk memperbaiki berbagai jenis sol sepatu yang rusak. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan memiliki daya kering yang efektif.

18. Baihere C-20

Baihere C-20 memiliki warna lem transparan yang terlihat rapi dan tidak menimbulkan bekas saat diaplikasikan. Selain daya rekatnya yang tinggi, lem ini juga memiliki ketahanan panas cukup tinggi hingga 40-80°F. Kamu bisa menggunakannya untuk merekatkan sepatu hingga berbagai peralatan rumah yang retak.

19. Lem 7000

Perekat sepatu yang satu ini memiliki daya rekat tinggi dan cocok untuk berbagai jenis sepatu. Uniknya lagi, kamu bisa menggunakannya untuk layar sentuh. Kamu bisa membelinya di toko – toko bangunan atau belanja secara online di e-commerce terpercaya.

20. Prima Epoxy Adhesive

Lem sepatu ini terdiri dari dua komponen, yaitu resin dan hardener atau pengeras. Selain merekatkan berbagai jenis sepatu, kamu juga bisa memanfaatkan Prima Epoxy Adhesive ini untuk mengelem furnitur kayu dan peralatan rumah lainnya.

Kini tak perlu membeli sepatu baru jika yang lama mulai jebol. Coba perbaiki secara mandiri di rumah dengan menggunakan rekomendasi lem sepatu di atas. Selain lebih hemat, kamu pun tetap bisa menggunakan sepatu lama yang sangat kamu sukai. Belanja kebutuhan lem sepatu terbaik hanya di JD.ID. Koleksinya lengkap dan pastinya terjamin orisinal.

Kamu juga bisa membelinya dengan menggunakan metode pembayaran Atome saat checkout. Jadi, tidak harus membayar semua total belanjanya di awal. Nikmati fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan tanpa biaya admin yang bisa kamu cicil hingga 3 atau 6 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari Atome dan 5.000 lebih merchant yang bekerjasama di berbagai kategori. Mulai dari fashion, elektronik, kosmetik, kebugaran, hingga peralatan rumah tangga dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article: