Blog

4 Keuntungan Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kredit Ponsel

Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat cara manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup menjadi semakin mudah dan bervariasi. Semakin banyak inovasi baru yang hadir begitu memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan yang beragam. Salah satunya adalah kebutuhan untuk memiliki ponsel.

Saat ini, untuk memiliki ponsel idaman kamu tidak perlu lagi repot dan memusingkan diri bagaimana cara mendapatkannya. Untuk membeli ponsel idaman, kamu bisa membeliya secara kredit tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Menurut pengamatan, ponsel merupakan salah satu produk yang paling diminati masyarakat saat ingin menggunakan kredit online. Hal ini terjadi karena menggunakan fitur kredit tanpa kartu kredit memiliki banyak keuntungan. Kamu belum tahu apa saja keuntungannya? Yuk perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Proses Pengajuan Sangat Cepat

Mengajukan kredit online untuk membeli ponsel baru melalui aplikasi kredit tanpa kartu kredit sangatlah mudah dan sederhana. Dalam prosesnya, kamu hanya memerlukan ponsel untuk menginstal aplikasi, koneksi internet, dan berkas yang diperlukan.

Pertama-tama, kamu perlu mengunduh aplikasi kredit yang kamu pilih. Kemudian kamu harus mengisi form registrasi yang berisi data pribadi dan mengunggah berkas yang diperlukan. Setelah semua persyaratan registrasi selesai, kamu bisa mulai menggunakannya sesuai yang kamu inginkan.

Jika kamu ingin membeli ponsel, kamu bisa datang ke merchant atau mengunjungi online shop yang bekerja sama dengan pihak kredit. Kemudian ajukan kredit ponsel pilihanmu. Setelah proses selesai, kamu hanya perlu menunggu persetujuan dari pihak penyedia kredit online saja, dan ponsel baru pun bisa kamu dapatkan dengan cepat.

2. Syaratnya Mudah

Selain proses pengajuan yang sangat cepat, menggunakan aplikasi kredit tanpa kartu kredit juga tergolong sangat mudah. Mudahnya syarat yang ditentukan ketika mengajukan kredit online melalui aplikasi tersebut menjadikan cara ini sangat diminati masyarakat untuk mendapatkan ponsel baru yang diidamkan.

Berkas yang tidak perlu dikirimkan secara fisik tentunya menjadi syarat yang mudah untuk dipenuhi. Pengguna hanya perlu mengirimkan foto yang diminta dan tinggal mengunggu hasil verifikasinya. Cukup mudah bukan? Berbeda dengan syarat jika kamu ingin menggunakan kartu kredit, syaratnya begitu rumit dan waktu persetujuannya pun tidak sebentar.

Banyak penyedia layanan kredit online juga tidak mengenakan Down Payment (DP) pada saat permohonan kreditnya. Dengan keuntungan tersebut, maka kamu pun tak perlu menunggu memiliki persiapan dana yang cukup untuk pembayaran DP ketika akan mengajukan kredit ponsel. Sangat menarik ‘kan?

3. Membantu Mengatur Keuangan

Banyak orang masih berfikir bahwa menggunakan kartu kredit atau kredit tanpa kartu kredit merupakan suatu hal yang menakutkan. Baik itu karena adanya bunga, biaya keterlambatan yang besar, atau hal-hal lain yang membuat orang ragu untuk mengajukan kredit. Hal tersebut memang wajar, tetapi kamu juga perlu tahu fakta bahwa terdapat banyak manfaat juga yang bisa kamu dapatkan dari fasilitas kredit loh.

Saat pembelian ponsel menggunakan cicilan tanpa kartu kredit, kamu akan  mendapatkan cicilan bunga rendah. Terdapat pula banyak diskon tambahan, dan juga banyak promo menarik yang diberikan, bahkan seringkali juga terdapat hadiah-hadiah tambahan saat melakukan pembelian. Dengan begitu keuanganmu menjadi lebih menguntungkan.

Membeli ponsel dengan cara kredit artinya melakukan cicilan setiap bulan secara teratur. Cicilan ponsel tersebut tentu akan memudahkan kamu untuk bisa melakukan pemantauan pengeluaran secara rutin dan teratur. Dengan cara mengangsur setiap bulan dengan nominal cicilan yang ramah pula untuk finansial kamu, akan dapat menghilangkan kekhawatiranmu mengeluarkan uang yang besar hanya dalam satu waktu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan cicilan tanpa kartu kredit ya.

Catatan penting bagi kamu yang ingin membeli ponsel dengan harga yang mahal, sebaiknya kamu benar-benar memanfaatkan aplikasi kredit tanpa kartu kredit. Sebab, kamu tidak perlu menghabiskan uang yang besar dalam sekali waktu karena hal itu dapat berpengaruh pada kebutuhanmu yang lain.

Dengan melakukan cicilan ponsel, kamu bisa lebih mengatur dana yang kamu miliki dan mengelompokkan sisa dana untuk pos-pos pengeluaran lainnya. Arus keuangan kamu pun menjadi lebih sehat dan terkendali pastinya. Tak hanya itu, kamu juga bisa lebih mudah dalam memantau pengeluaran dan mengevaluasi kondisi finansialmu dengan memanfaatkan fasilitas kredit karena seluruh rincian transaksi terekam dalam tagihan. Jadi kamu tak perlu lagi kerepotan membuat atau mengumpulkan catatan transaksi untuk mengevaluasi kondisi keuangan beberapa periode ke belakang.

4. Kredit yang Menguntungkan

Selain kamu diuntungkan secara finansial, kamu juga diuntungkan secara psikologis apabila membeli ponsel dengan fasilitas kredit atau cicilan. Secara tidak langsung, beban cicilan yang kamu tanggung menjadi lebih ringan, dibandingkan jika kamu membayar langsung secara tunai. Apalagi untuk ponsel dengan harga yang begitu tinggi.  

Pilihan dari waktu pembayaran yang ditawarkan oleh pihak kredit tanpa kartu kredit pun cukup variatif. Kamu bisa memilih tenggat waktu yang sesuai dengan kemampuan finansialmu. Hal ini sangat menguntungkan untukmu karena membayar cicilan ponsel tidak lagi membebankanmu.

Sekarang, apakah kamu sudah yakin untuk membeli ponsel secara kredit? Jika sudah, jangan lupa untuk memilih layanan pemberi kredit tanpa kartu kredit yang terpercaya, yaitu Atome. Atome adalah salah satu perusahaan terpercaya yang menyediakan fasilitas-fasilitas yang begitu bermanfaat. Atome sendiri telah bekerja sama dengan banyak e-commerce dan merchant- merchant yang kredibel.

Atome menyediakan opsi pembayaran 3 atau 6 bulan cicilan, tanpa DP dan bunga sebesar 0%. Menariknya lagi, kamu tidak perlu membayar biaya admin, dan biaya tambahan apa pun jika menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, dengan adanya berbagai keuntungan, cara pengajuan kredit dengan Atome 100% dilakukan secara online. Cukup menyenangkan dong pastinya. Kini kredit ponsel  tanpa kartu kredit via aplikasi Atome dianggap sangat praktis karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sebagai informasi untuk kamu, Atome juga telah bekerja sama dengan JD.ID. Jadi, barang yang kamu beli pasti jaminan ori dan berkualitas.

Perkembangan ponsel memang sangat cepat dengan adanya fitur-fitur terbaru dan canggih. Hal ini mendorong orang ingin berganti ponsel lamanya dengan yang baru. Solusi praktis untuk mendapatkan pembiayaan adalah dengan membelinya secara kredit tanpa kartu kredit. Tidak perlu mengeluarkan dana besar dalam sekali waktu, kamu bisa melakukannya selama 3 atau 6 bulan pembayaran jika menggunakan Atome. Selamat mencoba!