Blog

5 alasan kenapa gen Z dan milenial perlu coba memakai Atome

Jun 03 2022

Inovasi teknologi finansial dalam bidang bisnis telah membawa banyak perubahan positif. Salah satunya, kehadiran aplikasi buy now pay later yang menjadikan kehidupan lebih inklusif untuk semua orang, khususnya dalam kegiatan berbelanja. Siapapun dapat membeli kebutuhan dan barang impiannya sekarang juga tanpa mengeluarkan uang terlebih dahulu. Tentu hal ini sangat membantu orang – orang yang memiliki kebutuhan urgent di saat kondisi dompet kurang mendukung. Atau membantu seseorang memenuhi kebutuhan dalam mendapatkan barang impiannya untuk dapat menunjang produktivitas dan profesionalitasnya dalam bekerja. Dengan begitu, tidak ada lagi yang perlu menunda kegiatan belanja hanya karena belum ada dana. Tinggal manfaatkan aplikasi pay later seperti Atome dan roda ekonomi pun terus berputar dan berdampak positif pada pemasukan devisa negara.

Sampai di sini, Anda pasti sudah paham banyaknya keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan Atome. Lalu, apakah keuntungan tersebut juga bisa dirasakan para milenial dan gen Z? Tentu saja bisa! Apakah memang gen Z dan milenial perlu menggunakan aplikasi buy now pay later? Bagaimana jika aplikasi pay later justru membiasakan gen Z dan milenial menjadi lebih konsumtif? Jangan salah! Justru kehadiran aplikasi pay later dapat membawa banyak kemudahan sekaligus sebagai media pembelajaran untuk gen Z dan milenial dalam mengatur keuangan. Berikut 5 alasan mengapa gen Z dan milenial perlu menggunakan aplikasi pay later seperti Atome.

1. Belum Memiliki Pekerjaan Tidak Jadi Halangan

Gen Z dan milenial sering kesulitan mengajukan pinjaman atau cicilan, karena belum memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap. Atau, sudah bekerja dan berpenghasilan tetap, tapi nominalnya dianggap kurang memenuhi persyaratan pendaftaran kartu kredit atau layanan sejenisnya. Padahal, gen Z dan milenial juga memiliki kebutuhan penting yang harus segera dipenuhi sendiri. Di sinilah gen Z dan milenial perlu menggunakan layanan buy now pay later dari Atome. Sebab, prosedur pengajuan Atome lebih fleksibel dan tidak terpaku pada data tradisional dalam proses approval user. Sebab, Atome menyadari bahwa kebanyakan gen Z dan milenial saat ini juga memiliki penghasilan dari sektor informal, seperti freelance atau investasi.

Karena itulah, cara mendapatkan layanan Atome sangatlah mudah. Pengguna cukup men-download aplikasi Atome melalui App Store atau Play Store, lalu mendaftar akun menggunakan email dan nomor HP aktif. Verifikasi datanya pun juga hanya menggunakan KTP asli dan swafoto. Tak perlu melampirkan buku rekening tabungan, slip gaji, atau berkas administrasi lainnya seperti pada pengajuan kartu kredit. Prosesnya pun cepat dan pengguna bisa langsung menikmati fasilitas cicilan ke merchant – merchant yang bekerjasama dengan Atome.

2. Bisa Belanja Tanpa Mengeluarkan Biaya Besar Sekaligus

Gen Z dan milenial juga seringkali dihadapkan pada situasi urgent untuk memenuhi kebutuhan tertentu yang nominalnya lumayan besar. Misalnya, seorang fotografer yang kameranya tiba – tiba rusak. Tentu dia harus membeli kamera baru untuk tetap bisa bekerja dan menghasilkan uang. Sayangnya, harga kamera terlalu mahal dan dia belum cukup uang jika harus membeli kamera baru lagi. Kalaupun ada uang, pengeluaran untuk membeli kamera tersebut akan mengganggu budgeting bulanan yang telah dirancang sebelumnya. Akhirnya keuangan jadi keteteran dan harus ada kebutuhan lain yang dikorbankan.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, gen Z dan milenial cukup menggunakan layanan pay later dari Atome. Tidak perlu menunda belanja kebutuhan penting atau mengorbankan kebutuhan lainnya. Karena Atome menyediakan fasilitas cicilan 0% yang dapat meng-cover pembayaran berbagai barang dengan biaya besar sekaligus. Anda tak perlu mengeluarkan total biaya dalam nominal besar sekaligus, tapi cukup mencicilnya tiap bulan dengan nominal lebih kecil. Tentu lebih ringan bukan? Apalagi, fasilitas cicilan dari Atome bebas DP dan biaya admin lainnya. Jadi, cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi.

3. Semakin Tech Savvy Dan Kekinian

Atome bukan sekadar metode atau layanan pembayaran. Tapi sebagai gaya hidup baru yang memudahkan semua orang dalam memenuhi kebutuhan dan mengelola keuangan. Apalagi, layanan Atome menggunakan dukungan teknologi digital berbasis smartphone yang kini penggunaannya semakin masif dan hype. Tentu sangat cocok untuk gen Z dan milenial yang 24 jam dalam kesehariannya tidak terlepas dari benda ajaib ini. Para milenial dan gen Z pasti lebih nyaman bertransaksi secara digital atau belanja online menggunakan smartphone. Tak perlu menyiapkan uang tunai di dompet yang rawan hilang atau kecopetan. Lebih aman dan praktis memindai QR code Atome saat membayar total belanja di kasir. Atau checkout dengan metode pembayaran Atome saat belanja online di merchant favorit. Tanpa disadari, Anda pun telah selangkah lebih maju dan menjadi bagian dari generasi tech savvy.

4. Punya Rasa Kepemilikan

Meskipun belum berpenghasilan tetap, gen Z dan milenial tetap bisa membeli kebutuhan atau barang impiannya tanpa meminta uang dari orang tua. Seperti telah disinggung sebelumnya, Atome dapat memberikan fasilitas cicilan 0% yang bisa Anda cicil dengan tenor 1, 3, 6, atau 12 bulan. Jadi, tak perlu menodong orang tua untuk membelikan barang impian yang harganya mahal. Beli sendiri dengan mencicilnya menggunakan layanan pay later dari Atome. Nominal cicilan bulanan yang kecil tentu lebih mudah dibayar daripada langsung membayar total tagihannya sekaligus. Lagi pula, dengan membeli kebutuhan dan barang impian dengan uang sendiri pasti lebih membanggakan bukan? Membeli barang impian dengan cara mencicil bukanlah suatu hal yang memalukan, tapi justru kebanggaan atas usaha dan kerja keras pribadi. Anda pun dapat merasakan kepemilikan penuh terhadap barang yang telah berhasil Anda beli sendiri.

5. Belajar Mandiri Dan Disiplin Mengatur Pengeluaran

Anda pasti sering mendengar anggapan yang menilai pay later menjadikan penggunanya lebih boros dan konsumtif. Padahal, itu anggapan yang tidak benar. Atome justru dapat mengajarkan gen Z dan milenial untuk lebih bijak dalam mengontrol pengeluaran. Para pengguna dapat belajar menghitung pengeluaran bulanan secara mandiri. Lalu, menyusun budgeting yang tepat untuk mengatur keuangan di bulan berikutnya, termasuk batas maksimal cicilan yang mampu dibayar. Jadi, dari yang dulunya hanya meminta uang kepada orang tua, sekarang Anda bisa belajar bertanggung jawab memenuhi kebutuhan pribadi dengan cara mencicilnya. Selain belajar lebih mandiri, prosedur pembayaran cicilan setiap bulan ini juga dapat mengajarkan pengguna lebih disiplin dalam melaksanakan kewajiban.

Kehadiran Atome membawa banyak manfaat, termasuk bagi gen Z dan milenial. Mulai dari menjadi generasi yang tech savvy, kemudahan memenuhi kebutuhan gaya hidup, hingga terbiasa mengatur keuangan. Tak perlu takut menjadi konsumtif atau terlilit banyak tagihan. Justru di sinilah tantangan mengelola keuangan secara bijak dan mindful. Apalagi, Atome memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya. Anda bisa menikmati fasilitas cicilan 0% tanpa DP dan biaya admin dengan tenor hingga 3 sampai 12 bulan. Jumlah merchant yang bekerjasama dengan Atome telah mencapai 5.000 lebih brand dan store dari berbagai kategori. Dari brand fashion, elektronik, kecantikan, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Belum lagi dengan adanya promo spesial dan voucher diskon eksklusif yang bikin pengalaman belanja jadi lebih menguntungkan. Tidak ingin melewatkan semua keuntungan ini ‘kan? Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga! Ikuti juga semua media sosialnya untuk update info promo terbaru!

Materi ini dibuat atau dikeluarkan oleh PT AFI

Main keywords of the article: