Blog

5 Cara Jitu Memilih Parfum Pria

Dec 17 2021

Memiliki aroma tubuh yang wangi dan segar tak hanya diinginkan dan dibutuhkan oleh seorang wanita saja. Namun, tampil dengan aroma wangi juga diinginkan oleh para kaum pria. Dan biasanya, parfum yang diperuntukkan bagi kaum pria lebih tercium strong dibanding dengan parfum wanita. Kira – kira kenapa ya parfum untuk para pria cenderung berbau strong daripada parfum wanita?

Usut punya usut, jenis keringat yang diproduksi oleh pria kebanyakan lebih banyak dibandingkan kaum wanita. Selain itu wangi yang strong ini juga bertujuan untuk menghindari bau badan pada pria. Jika bau badan bisa teratasi dengan maksimal, maka kamu bisa menjalani hari – hari kamu dengan nyaman tanpa dihantui bau keringat. Selain masalah bau badan, ternyata parfum pria ini gunanya sangat penting juga untuk meningkatkan kepercayaan diri seorang pria. Kamu bakal terlihat lebih menarik dan lebih segar di hadapan banyak orang.

Namun, saking banyaknya parfum yang diproduksi oleh berbagai brand, kerap kali membuat kamu bingung sendiri untuk memilih parfum yang tepat. Maka tak heran, jika kebanyakan pria suka bingung sendiri memilih jenis parfum apa yang kiranya cocok digunakan. Ketika kamu salah dalam memilih parfum, bisa jadi akan membuat aroma tubuh kamu menyengat dan malah jadi memusingkan orang – orang di sekitar yang menciumnya.

Makanya, guys, mulai saat ini kamu harus selektif dalam memilih jenis parfum yang kamu gunakan. Parfum yang tepat bisa bikin wangi tubuh kamu tetap maksimal dan tidak mengganggu orang di sekitarmu. Wah, kira – kira aroma seperti apa sih yang bisa kamu pilih? Lalu seperti apa sih cara memilih parfum yang cocok untuk kamu? Langsung saja yuk kita bahas ulasan di bawah ini.

Tips Memilih Parfum Pria Yang Cocok Untuk Kamu

1. Temukan wangi parfum yang kamu sukai

Saat ini tersedia begitu banyak parfum yang bisa kamu pilih. Beberapa wangi parfum yang kamu pilih tersebut seperti musky, floral, woody, aquatic, amber, honey, hingga wangi mint. Namun, masih banyak lagi wangi parfum yang bisa kamu pilih.

Kamu bisa memilih wangi parfum sesuai dengan aroma yang kamu sukai. Selain itu, kamu bisa mencocokkan dengan kepribadian kamu. Parfum yang cocok dengan aroma tubuh kamu bisa membuat orang di sekitar kamu mengingat aroma tubuh kamu. Jadi, kamu harus mencari aroma yang paling tepat untuk kamu gunakan.

2. Pilih aroma sesuai dengan kepribadian kamu

Selain menemukan aroma yang cocok sesuai dengan tubuh kamu, kamu juga bisa menyesuaikan aroma sesuai dengan kepribadian kamu. Parfum yang pas dengan kepribadian kamu merupakan sebuah bentuk dari mengenali dirimu sendiri. Mulai dari kamu yang periang, santai, misterius, sporty, hingga romantis bakal lebih dikenal melalui parfum yang akan kamu gunakan.

Bisa dicontohkan nih, misalnya saja kamu adalah seseorang yang elegan dan berkharisma. Kamu bisa memilih jenis parfum dengan aroma musky. Namun buat kamu si pria romantis dan perhatian, kamu bisa memilih jenis parfum floral dan woody.

3. Pilih parfum sesuai dengan kondisi kamu saat ini

Ada lagi nih salah satu hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan parfum. Yaps, kamu bisa memilih jenis parfum sesuai dengan kondisi kamu saat ini. Parfum yang kamu gunakan untuk pergi ke kantor misalnya. Kamu bisa memilih jenis parfum yang tidak terlalu menyengat. Berbeda lagi jika kamu menghadiri pesta di malam hari, kamu bisa memilih parfum dengan aroma yang lebih strong dan tentunya kamu tak meninggalkan aroma yang lebih elegan.

4. Butuh kesabaran untuk memilih wangi parfum

Dalam memilih parfum, kamu harus ekstra sabar dan teliti. Untuk mendapatkan aroma yang pas, tak bisa dikatakan mudah. Kamu biasanya memerlukan trial and error berkali – kali untuk mendapatkan aroma yang pas.

Agar kamu bisa dengan tepat memilih parfum tersebut, kamu disarankan untuk mendapatkan parfum secara langsung. Jadi kamu bisa mencoba wangi parfum tersebut dengan pas. Wangi yang pas bisa menyegarkan area di sekelilingmu. Sehingga aroma tersebut tidak akan mengganggu orang – orang di sekitarmu.

Nah, ada lagi nih cara yang tepat untuk memilih parfum. Caranya, kamu bisa menggunakan parfum tersebut dan cek lagi wangi yang dikeluarkan oleh parfum tersebut. Biasanya wangi parfum akan berubah jika kamu menghirup wangi parfum tersebut beberapa jam kemudian.

5. Hindari wangi parfum hasil rekomendasi orang

Ketika memilih jenis parfum, kamu harus pastikan bahwa parfum tersebut adalah bukan hasil rekomendasi dari orang lain. Parfum yang melekat pada diri setiap orang itu berbeda. Maka jangan pernah untuk menggunakan parfum sesuai saran orang lain

Terkadang, parfum yang enak dan melekat pada tubuh seseorang belum tentu enak digunakan di tubuh kamu. Ini disebabkan karena aroma tubuh setiap orang itu berbeda – beda. Jadi, jangan pernah untuk membeli parfum hasil dari rekomendasi orang lain.

Tak dipungkiri, guys, memilih parfum memang benar – benar harus dilakukan dengan hati-hati. Kamu bisa memilih jenis parfum tersebut sesuai dengan petunjuk di atas ya. Ketika memilih parfum, sebaiknya pilih sesuai dengan hati nurani kamu terdalam, karena parfum tersebut bakal menjadi salah satu ciri khas terbaik yang ada di diri kamu.

Untuk membeli parfum yang awet dan berkualitas, saat ini kamu bisa membelinya di Zataru. Berbagai jenis parfum yang bagus dan berkualitas tersedia di sini lho. Mulai dari parfum Maison Francin, Davidoff, Calvin Klein, hingga parfum Bvlgari tersedia di store ini. Kamu bisa mendapatkannya secara diskon dan lebih terjangkau juga lho, kamu bisa mengeceknya di www.zataru.com.

Di akhir tahun ini, Zataru memberikan diskon yang melimpah ruah. Mulai dari 17% hingga diskon 51%. Wah, sangat menguntungkan buat kamu lho! Nah, biar makin untung lagi, kamu bisa membeli parfum di Zataru dengan menggunakan Atome. Salah satu alat pembayaran yang paling lengkap dan hemat ini bisa kamu bayar dengan cicilan mulai dari 3 atau 6 bulan. Hayo, jadi gimana nih, apakah kamu tertarik? Langsung saja cek promo menarik yang diberikan Atome hanya di  Instagram mereka, www.instagram.com/atome.id. Selamat berbelanja!

Main keywords of the article: