Blog

7 Tips Jitu Anti Gagal Memilih Parfum Terbaik

Jul 27 2021

Tahukah kamu jika setiap orang memiliki aroma tubuh yang tak sama? Aroma tubuh yang berbeda inilah yang membuat jenis parfum yang dipakai seseorang akan memiliki sensasi yang berbeda pula.

Parfum yang disemprotkan di dalam tubuh pasti akan menyatu menjadi satu dengan aroma tubuh. Jadi, dalam memilih aroma parfum harus sangat hati-hati ya. Karena aroma tubuh akan menjadi lebih kuat jika kamu menggunakan parfum secara merata di seluruh tubuhmu.

Biar kamu tidak salah pilih dalam memilih parfum terbaik, kamu harus teliti dan berhati-hati saat membelinya. So, dengan begitu kamu tetap bisa menggunakan parfum terbaik di sepanjang harimu.

Tips Jitu Cara Memilih Parfum Terbaik Berdasarkan Jenis Wanginya

1. Kenali dengan baik wangi parfum

Langkah tepat yang bisa kamu lakukan sebelum membeli parfum adalah kenali dengan baik parfum tersebut. Seperti yang kita tahu, banyak sekali tersedia berbagai macam aroma yang memiliki ketahanan ketika dipakai. Ada yang tahan lama jika dipakai, ada pula yang mudah hilang sesaat setelah dipakai. Maka kamu harus memilih jenis parfum yang biasanya cocok untuk kamu gunakan.

Nah, aroma parfum yang biasanya lebih disukai adalah wangi yang memiliki aroma tingkat tengah atau sedang. Parfum tersebut dinilai akan memberikan aroma yang segar dan bisa tahan lama di sekujur tubuh kamu.

2. Pilih parfum yang kamu sukai

Saat ini, tersedia berbagai jenis aroma parfum. Kamu bisa memilih jenis parfum yang sekiranya cocok dengan selera kamu. Beberapa jenis parfum yang beredar di pasaran antara lain dari aroma kayu, bunga, rempah, hingga citrus. Jadi bisa disesuaikan dengan apa yang kamu senangi.

Namun, ada tips juga lho buat kamu yang ingin memilih aroma parfum baru. Jadi, ketika kamu memilih parfum yang baru, kamu bisa mencoba aroma parfum yang tidak berbeda jauh dari jenis parfum kamu sebelumnya. Dengan begitu kamu masih tetap merasa nyaman, meskipun memilih untuk mengganti parfum baru.

3. Pilih parfum dari aroma yang ringan

Hal yang paling membingungkan ketika berada di store parfum adalah memilih jenis aroma yang pas. Meskipun begitu, kamu nggak boleh memilih sembarangan ya. Kamu bisa memulainya  dengan memilih parfum beraroma ringan untuk dicoba. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan memilih aroma parfum yang lebih kuat dari parfum sebelumnya.

Parfum yang memiliki aroma ringan, biasanya terbuat dari bahan dasar citrus. Sedangkan parfum yang memiliki aroma kuat berbahan dasar dari bunga dan kayu. Jika kamu bingung dalam menggunakannya, jangan sampai pakai parfum secara bersamaan ya.

4. Jangan mencoba parfum dari berbagai aroma

Tips jitu ketika memilih parfum yang sesuai dengan aroma tubuhmu adalah menggunakan parfum tersebut langsung di kulit kamu. Dengan begitu, kamu bisa merasakan aroma yang cocok dan sesuai dengan tubuh kamu.

Tapi kamu tetap harus berhati-hati dalam memilih. Jangan pernah mencoba parfum dari berbagai aroma secara langsung. Kamu harus membatasi percobaan parfum yang dioleskan ke area tubuh tertentu. Kuncinya, kamu jangan pernah mencoba lebih dari 3 jenis parfum yang berbeda.

5. Coba parfum di bagian tubuh tertentu

Untuk lebih tepat dalam memilih parfum, ternyata kamu bisa mencoba parfum di beberapa titik pada tubuh kamu lho. Biasanya sih beberapa orang mencoba parfum di pergelangan tangan saja. Nah, ternyata kamu bisa mencoba parfum di beberapa area lain juga.

Beberapa area yang bisa kamu bubuhi parfum antara lain di belakang daun telinga, area bawah tenggorokan kamu, bagian dalam siku hingga lutut. Beberapa area tubuh tersebut merupakan area nadi yang mana bisa membantu menyebarkan ke seluruh tubuh. Dengan begitu parfum akan menyebar dan tentunya menjadi lebih tahan lama. Jadi kamu bisa menyesuaikan parfum sesuai dengan selera kamu.

6. Beri jeda waktu ketika menggunakan parfum

Dalam menggunakan parfum, kamu harus bisa bijak dalam memakainya. Kamu bisa mencoba parfum tersebut dengan memberi jeda saat pemakaian. Parfum tersebut bisa kamu semprotkan ke seluruh area tubuh yang kamu inginkan dengan memberi jeda 15 menit agar parfum yang kamu gunakan tidak berlebihan.

Parfum yang memiliki aroma kuat akan muncul selama 15 menit setelah disemprotkan. Sedangkan aroma bawah akan muncul sekitar 30-60 menit setelah digunakan. Sebagai pengguna yang cerdas, kamu harus pintar dalam mengenali jenis aroma parfum yang ada pada tubuh kamu ya.

7. Rasakan wangi parfum yang sudah menyatu

Setelah memberi jeda dalam menggunakan parfum, kamu bisa merasakan aroma parfum tersebut. Rasakan apakah parfum tersebut akan tercium di sepanjang hari atau tidak. Lakukan observasi apakah parfum tersebut sesuai dengan aroma tubuh kamu atau tidak. Dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam menggunakan parfum tersebut. Sehingga aroma parfum tersebut bisa tahan lama saat kamu gunakan.

Well, guys, memilih parfum itu memang tak mudah. Kamu harus memilih parfum yang tepat dan sesuai dengan aroma tubuh kamu. Ketujuh tips tersebut bisa kamu aplikasikan jika kamu ingin membeli parfum baru.

Selain itu, agar kamu tak salah pilih parfum, kamu harus memilih parfum dari store yang tepat dan terpercaya ya. Salah satu store terbaik dalam menjual parfum adalah Zataru.com. Zataru tidak hanya menyediakan parfum berkualitas terbaik saja lho, tetapi juga potongan harga yang melimpah. Wah, senang banget ya kalau belanja dengan kualitas terbaik, dan tentunya dapat diskon melimpah.

So, tunggu apa lagi? Yuk, belanja parfum di sini. Jangan lupa gunakan Atome untuk bertransaksi ya! Pasti akan banyak kejutan diskon dan manfaat yang bisa kamu rasakan.