Blog

5 cara mudah daftar Atome di Android dan iPhone

Jul 15 2022

Sudah lama ingin mendaftar Atome, tapi masih bingung bagaimana caranya? Takut kalau nanti harus upload berkas A, B, C, D, E, yang pastinya ribet banget? Padahal cara daftar Atome sangatlah mudah dan anti ribet. Atome adalah layanan buy now pay later yang menawarkan banyak kemudahan. Mulai dari cara daftar, cara menggunakan, hingga layanan yang ditawarkan. Jadi, siapapun bisa mendaftar asalkan sudah mempunyai KTP. Sedikit mengingatkan kembali buat yang masih bingung bagaimana cara mendaftar Atome, langsung simak langkah – langkahnya berikut ini. Hanya butuh 5 langkah mudah untuk Anda bisa terdaftar sebagai pengguna Atome.

1. Download Aplikasi Atome

Layanan Atome berbasis aplikasi mobile yang telah tersedia di sistem Android dan iOS. Jadi, tidak perlu daftar ke kantor Atome. Cukup daftar secara online melalui smartphone dengan cara:

  • Download aplikasi Atome secara gratis di Play Store atau App Store.
  • Install aplikasi Atome ke smartphone Anda.
  • Masukkan nomor HP aktif sebagai kontak pendaftaran. Sebaiknya gunakan nomor HP aktif yang SIM card-nya terpasang di HP Anda agar memudahkan verifikasi.
  • Masukan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS ke nomor HP Anda untuk verifikasi nomor.

2. Lengkapi Data Diri Anda

Setelah  berhasil login, lanjutkan dengan mengisi data diri Anda. Tekan menu “Me” di pojok kanan paling bawah dan lengkapi kolom data diri yang tersedia. Tenang saja, pada bagian ini Anda hanya perlu mengisi data umum seperti nama lengkap, username, jenis kelamin, dan sejenisnya. Sebagai aplikasi pay later modern, jangan samakan Atome dengan layanan kartu kredit yang pendaftarannya cenderung sulit. Calon nasabah kartu kredit memang harus melampirkan slip gaji dan bahkan harus daftar langsung ke kantor cabang bank bersangkutan. Beda halnya dengan Atome yang cukup daftar online di HP dan tak perlu mengunggah dokumen – dokumen seperti itu. Sebab, Atome punya parameter tersendiri untuk ACC pengajuan akun.

3. Verifikasi Data Dengan KTP Asli

Salah satu parameter pengajuan akun Atome yaitu melakukan verifikasi data diri menggunakan KTP asli. Otomatis, hanya Warga Negara Indonesia yang telah berusia 18 tahun ke atas yang bisa mendaftar Atome. Cara verifikasi data diri pada aplikasi Atome sangatlah mudah. Prosesnya masih tetap dilakukan secara online di smartphone dengan langkah – langkah berikut.

  • Siapkan KTP asli Anda terlebih dahulu. Ingat, pakai KTP asli! Bukan fotokopi atau kartu identitas lainnya, seperti kartu pelajar, NPWP, dan lain lainnya. Karena saat ini Atome hanya menerima verifikasi data menggunakan KTP asli.
  • Buka aplikasi Atome di HP, lalu klik menu “Me” di bagian pojok kanan bawah.
  • Tekan menu “Verify Now” yang berada di pojok kanan atas untuk verifikasi data diri dengan KTP asli.
  • Ambil foto KTP asli Anda secara jelas hingga seluruh keterangan identitas pada KTP dapat terbaca oleh sistem. Ambil fotonya secara landscape mengikuti pola yang tersedia. Jangan terlalu jauh atau justru melebihi batas pola yang ditampilkan.
  • Selanjutnya, ambil foto diri Anda dengan memegang KTP asli ke hadapan kamera. Lakukan swafoto atau selfie secara landscape dengan mengikuti pola yang tersedia. Pastikan juga gambar Anda beserta KTP-nya terlihat jelas oleh sistem.

4. Tunggu Proses Verifikasi Data

Tunggu proses verifikasi data diri Anda yang membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Sambil menunggu proses verifikasi, coba eksplorasi aplikasi Atome dengan menekan menu “Home” yang ada di pojok kiri bawah. Di sana Anda bisa langsung menjelajahi beberapa menu menarik, di antaranya:

  • Search Stores untuk mencari brand, store, atau merchant Atome dengan mengetik namanya di kolom pencarian. Coba ketik toko favorit Anda untuk mengetahui apakah toko tersebut telah bekerjasama dengan Atome atau tidak. Jika sudah bekerjasama, maka aplikasi Atome akan menampilkan halamannya. Sementara jika belum terdaftar, Atome akan menampilkan keterangan “No stores match your searches”.
  • All Stores untuk mencari tahu daftar lengkap merchant yang bekerjasama dengan Atome. Scroll layar ke bawah untuk membaca nama semua merchant. Coba klik salah satu nama merchant untuk mencari tahu informasi lebih lanjut. Nantinya terdapat profil singkat merchant, daftar promo, serta menu “Shop Online” yang langsung mengarahkan Anda ke halaman merchant bersangkutan.
  • Deals untuk menemukan daftar promo terbaru yang sedang berlangsung di berbagai merchant. Klik salah satu deals dan nantinya Atome akan menampilkan info promo secara lengkap. Mulai dari nama merchant, promo yang ditawarkan, serta syarat dan ketentuan untuk mendapatkannya.
  • Voucher berisi daftar voucher eksklusif yang bisa Anda dapatkan dari Atome dan sejumlah merchant. Di dalamnya juga memuat jenis promo yang ditawarkan beserta masa berlakunya.
  • Category untuk mencari tahu daftar merchant Atome berdasarkan kategori tertentu, yaitu: Woman, Men, Home, Food & Drinks, Sports & Outdoor, Lifestyle, Beauty, Baby & Kids, Electronics, Travel, dan Health.

5. Saatnya Transaksi Pakai Atome

Setelah berhasil mendaftar akun Atome, sekarang Anda sudah bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi di berbagai merchant yang bekerjasama. Hingga saat ini Atome telah bekerjasama dengan lebih dari 6.500 merchant offline dan online dari beragam kategori. Mulai dari merchant kategori fashion, kecantikan, kebugaran, perlengkapan anak, dekorasi rumah, department store, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Kebanyakan merchant Atome merupakan brand – brand populer dan high end, di antaranya:

  • Department Stores: Matahari, Sogo, Seibu, dan lain lain.
  • Merchant fashion: Zara, FILA, H&M, Marks & Spencer, Zalora, Sophie Martin, dan sejenisnya.
  • Merchant kecantikan: Sephora, Sociolla, Sulwhasoo, Laneige, The Fragrance Shop, dan yang lainnya.
  • Merchant kebugaran: Nike, Adidas, Sports Station, Osbond Gym, BFit, Fit Hub, dan beragam merchant lainnya.
  • Merchant perlengkapan anak: Babycare, Mothercare, Kidz Station, Mooimom, dan lain lain.
  • Merchant home decor: Zara Home, Vivere, IUIGA, iCreate.id, Kana Furniture, dan sejenisnya.
  • Merchant lainnya: Xiaomi, JD.id, Agoda, Gramedia, Swee Lee, Dinomarket.com, dan lainnya.

Langsung transaksi di merchant favorit Anda dan dapatkan welcoming voucher khusus pengguna baru Atome. Cukup dengan berbelanja minimal Rp 100.000, Anda akan mendapatkan voucher diskon 50% di merchant bersangkutan. Tentunya, Anda juga akan mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Jadi, tak perlu mengeluarkan total belanja sekaligus. Cukup bayar pakai Atome dan bayar tagihannya dengan tenor 1 hingga 12 bulan.

Cara daftar Atome mudah sekali bukan? Cukup buka HP Android atau iPhone Anda, lalu download aplikasi Atome di Play Store atau App Store. Lalu lanjut daftar akun menggunakan nomor HP dan KTP asli. Setelah berhasil daftar, Anda pun bisa langsung bertransaksi di lebih dari 6.500 merchant yang bekerjasama dengan Atome. Selain mendapatkan fasilitas cicilan 0%, pengguna Atome juga berkesempatan menikmati voucher diskon eksklusif yang bikin belanja semakin hemat.Makanya, gunakan Atome sekarang juga! Ikuti juga semua media sosial Atome untuk update info promo terbaru.

Materi ini dibuat atau dikeluarkan oleh PT AFI

Main keywords of the article: