Blog

5 Cara Mudah Mendapatkan Headset Kabel Terbaik

Oct 13 2021

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula perkembangan yang ada, terlebih teknologi. Memang tak dipungkiri, teknologi telah berkembang begitu pesat dan banyak dipergunakan di segala lini. Kehadiran smartphone menjadi salah satu hal yang memiliki dampak besar di kehidupan manusia saat ini. Berbagai aktivitas dilakukan dengan menggunakan smartphone tersebut. Seperti mendengarkan musik, menonton film, dan beraneka ragam kegiatan lainnya. Nah, salah satu aksesori yang paling banyak dipakai saat menggunakan smartphone tersebut adalah headset.

Yaps, headset merupakan salah satu aksesori yang paling penting untuk memudahkan pengguna menerima suara yang dihasilkan oleh smartphone tanpa harus memegangnya. Sampai detik ini, banyak sekali lho jenis headset yang muncul dan ditemui. Bahkan modelnya pun berbeda-beda dan memiliki kecanggihan masing-masing.

Secara pengertian, headset merupakan perangkat audio yang bisa menggabungkan dua perangkat menjadi satu. Nah, perangkat yang satu ini nih berfungsi untuk memasukkan suara dan juga mengeluarkan suara.

Semakin canggihnya teknologi, headset kini tak hanya digunakan untuk mendengarkan musik saja. Namun juga dimanfaatkan untuk mendengarkan beragam output audio, hingga bermain game lho. Terutama ketika kamu menggunakan PC saat bermain.

Cara Yang Tepat Untuk Mendapatkan Headset Terbaik

Menggunakan alat yang digunakan di telinga, pastinya membutuhkan kenyamanan untuk dipakai. Makanya, ketika kamu memilih untuk membeli headset kabel, kamu harus pastikan nih apakah kamu sudah memilih jenis headset yang cocok dengan keseharianmu.

Jadi, guys, sebelum membeli headset, ada beberapa cara nih yang bisa kamu lakukan untuk memilih produk terbaik. Mau tahu seperti apa sih cara memilih headset kabel terbaik? Yuk, simak di bawah ini ya.

1. Pilih jenis headset yang sesuai dengan kebutuhan kamu

Setiap orang pasti punya keperluan yang berbeda-beda. Makanya, ketika membeli headset, kamu harus sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya. Namanya sebuah benda, pasti punya kelebihan dan kekurangan ketika digunakan. Nah, di bawah ini kita bakal bahas bareng tentang tipe headset yang biasa di jual di pasaran.

  • Tipe Earbud

Jenis headset yang satu ini adalah tipe yang paling standar dan banyak dijumpai di pasaran. Performa suara yang dihasilkan biasanya cenderung besar dan tentunya memiliki desain yang tidak menutup seluruh lubang telinga. Penggunaan earbud ini biasanya dibalut dengan plastik. Sayangnya jika dipakai terlalu lama, penggunaan earbud ini lumayan sangat mengganggu.

  • Tipe Earfit

Nah, buat kamu penggila musik, kamu bisa memilih jenis headset yang satu ini nih. Headset kabel dengan tipe earfit ini memiliki desain yang dapat mengisi lubang telinga seutuhnya. Pastinya nih tipe headset yang satu ini menghasilkan suara yang lebih bagus ketimbang tipe earbud. Menariknya lagi, dengan menggunakan headset yang satu ini ternyata sudah dilengkapi dengan bahan karet yang dapat dipilih untuk membantu kamu terhindar dari guncangan akibat aktivitas kamu. Wah, sangat cocok untuk kamu gunakan pergi joging dan kegiatan outdoor lain ya.

2. Sesuaikan dengan kenyamanan kamu

Ketika kamu menggunakan headset, kamu harus menyesuaikannya dengan tingkat kenyamanan yang kamu terima. Perhatikan sensitivitas yang dihasilkan oleh headset tersebut ya. Apalagi jika kamu sering menggunakan headset untuk mendengarkan musik. Pastikan headset tersebut memiliki performa yang sangat baik untuk memuaskan selera musik kamu.

Selain itu, ketika membeli headset juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu ya. Jangan sampai kamu membeli headset yang bisa menyebabkan over budget.

3. Pilih headset dengan frekuensi besar

Setiap headset yang terjual di pasaran, pasti memiliki kemampuan merespon frekuensi masing-masing. Hal ini rupanya dapat mempengaruhi kenyamanan saat digunakan juga lho. Hmm, kok bisa ya? Yaps, tentu saja bisa.

Headset yang memiliki kualitas baik pasti memiliki rentang frekuensi yang sangat besar. Jadi semakin besar frekuensi yang dihasilkan, maka akan semakin besar pula kamu bisa menentukan apakah headset tersebut bagus untuk kamu gunakan.

4. Pilih model yang menyatu sempurna dengan lubang telinga

Buat kamu yang mencari kenyamanan, kamu bisa menggunakan headset kabel dengan tipe earfit. Nah pada tipe ini bisa menghasilkan suara yang maksimal. Yang paling penting nih, ketika menggunakan model yang satu ini, headset tersebut tidak akan menyakiti telingamu. Bahkan, ketika kamu menggunakannya dalam jangka waktu yang lumayan lama, headset kabel tipe ini tidak bikin sakit lho.

5. Perhatikan baik-baik drivernya, dynamic, atau balanced armature

Sebuah headset biasanya memiliki komponen yang bervariatif. Yang paling utama, di dalam sebuah headset, biasanya menyimpan driver yang cukup penting untuk kamu gunakan. Tipe driver ini juga punya ciri khas dan fungsi masing-masing lho. Sehingga perlu sekali disesuaikan dengan keinginan dan tujuan kamu.

Untuk kamu yang suka dengan suara jernih, kamu bisa memilih tipe dynamic. Namun buat kamu yang suka dengan karakter suara yang diciptakan, kamu bisa memilih tipe balanced armature (BA).

Untuk mendapatkan headset yang bagus dan berkualitas seperti ini, kamu bisa memilih jenis headset yang diproduksi oleh Xiaomi. Yaps, Xiaomi merupakan salah satu produsen headset yang paling bagus dan punya kualitas terbaik lho. Berbagai varian headset kabel dijual di sini, seperti Xiaomi Mi Sport Bluetooth Earphones, Xiaomi Mi Dual Driver Earphone, Xiaomi Mi Piston in-Ear Headphones Pro HD, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua produk tersebut bisa kamu dapatkan di store Xiaomi dan bisa juga kamu beli secara online di website-nya. Nah, belanja headset di Xiaomi bakalan lebih untung kalau kamu bayar dengan Atome. Selain mudah, pembayaran dengan Atome dijamin akan sangat membantu kamu lho. Dengan metode cicilan 3 atau 6 bulan, bunga 0%-nya bisa dengan mudah kamu dapatkan. Semakin mudah dan menguntungkan bukan? Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di www.atome.id ya!