5 keunggulan sepatu Puma dan perbandingannya dengan Adidas

Nov 25 2022

Nama sepatu Puma sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta fashion dan penggemar olahraga. Brand asal Jerman ini disebut – sebut sebagai salah satu penghasil sepatu berkualitas yang sering disejajarkan dengan Nike, Adidas, New Balance, dan yang lainnya. Tapi di antara semua kompetitornya itu, Puma lebih sering disorot terkait rivalitasnya dengan Adidas. Mengapa? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Puma

Puma merupakan brand sepatu asal Jerman yang pada awalnya hanya berfokus menyediakan sepatu olahraga. Brand yang berdiri tahun 1924 itu pun meraih kesuksesan besar, sejak produk sepatunya dipakai dalam ajang olahraga Olimpiade Berlin 1936. Namanya semakin berkibar saat Puma menjadi sponsor resmi sejumlah klub sepak bola, seperti AC Milan, Borussia Dortmund, dan Manchester City. Pemilihan brand ambassador juga tak main – main. Mulai dari para pemain dunia, seperti Pele, Diego Maradona, Lothar Matthaus, hingga boyband populer asal Korea, BTS.

Kini Puma telah mendistribusikan produknya ke lebih dari 120 negara di dunia, termasuk Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Puma juga merambah ke bisnis apparel. Selain menyediakan sepatu, Puma juga menghadirkan produk pakaian, aksesori, dan peralatan olahraga untuk pria, wanita, dan anak – anak. Koleksinya pun beragam, antara lain:

  • Sepatu dan sandal: klasik, suede, lifestyle, running, boots, basketball, motorsports, dan lain lain.
  • Pakaian: kaus, jaket, hoodie, sweatshirt, dress, outerwear, sertacelana, dress, dan beragam lainnya.
  • Aksesori: topi, tas, kaus kaki, jam tangan, dan yang lainnya.
  • Peralatan olahraga: peralatan gym, lari, sepak bola, basket, yoga, golf, motorsport, dan masih banyak lainnya.

Hubungan Puma Dan Adidas: Bermula Dari Perseteruan Dua Saudara

Sebelum menjadi Puma, perusahaan sepatu itu awalnya bernama Gebruder Dassler Schuhfabrik. Pemiliknya adalah dua bersaudara, Rudolf Dassler dan Adolf Dassler. Produksi pertamanya tahun 1920 meraih kesuksesan sejak produk sepatunya dipakai atlet Olimpiade Jerman 1928. Hingga akhirnya, di tahun 1939, mereka mampu mempekerjakan 100 orang.

Sayangnya, kolaborasi kakak-beradik itu harus terhenti 10 tahun kemudian. Di tahun 1948, mereka bersepakat untuk berpisah karena pertengkaran. Penyebabnya masih belum diketahui pasti. Ada yang menyebut karena adanya isu perselingkuhan, kesulitan internal keluarga, hingga pertikaian dalam keikutsertaan keduanya di Partai Nazi.

Yang pasti, perseteruan itu mendorong keduanya membangun pabrik sepatunya sendiri – sendiri. Rudolf Dassler melanjutkan pabrik lamanya yang kemudian diberi nama Puma. Sedangkan Adolf Dassler membangun pabrik baru yang dinamakan Adidas. Sejak saat itu, kedua brand tersebut selalu bersaing dalam memenangkan pasar sepatu olahraga. Mulai dari berlomba – lomba menghadirkan inovasi terbaru, memperbanyak jangkauan distribusi, hingga bersaing dalam menjadi sponsor klub atau ajang olahraga tertentu.

Keunggulan Puma Shoes Dibandingkan Dengan Adidas

Terlepas dari sejarah perseteruan Puma dan Adidas, kira – kira produksiapakah yang paling bagus di antara keduanya? Simak perbandingan kelebihan sepatu Puma vs Adidas berikut ini.

Kelebihan Sepatu Puma

  • Modelnya simpel tapi fantastis. Puma terkenal dengan desain sepatunya yang simpel. Jadi, selain dipakai olahraga, sepatu Puma juga cocok dipakai sehari – sehari.
  • Menggunakan teknologi produksi vulkanisir yang canggih sejak 1960, sehingga mampu menghasilkan sepatu berkualitas tinggi.
  • Sepatunya ringan, sehingga orang yang memakainya merasa nyaman dan tidak mudah lelah.
  • Banyak dipakai pesohor dunia di berbagai bidang, seperti Bolt, Rihanna, Aguero, Reus, hingga Dedi Kusnandar di Indonesia.
  • Sepatu branded yang murah. Harga sepatu Puma cenderung lebih murah daripada Nike, Adidas, atau New Balance.

Kelebihan Sepatu Adidas

  • Mengutamakan kualitas. Mulai dari bahan, desain, dan proses produksi, sehingga sepatu lebih awet dan tahan lama.
    • Fitur – fitur inovatif yang bermanfaat. Seperti fitur Adidas Adistar Boost EM yang membuat sepatu terasa lebih ringan, nyaman dipakai, dan mengurangi resiko cedera kaki.
    • Desain tampilan yang terus diperbarui setiap tahun dan selalu menghadirkan banyak pilihan menarik.
    • Tingkat ketahanan warna lebih lama, sehingga warna sepatu cenderung lebih awet dan tidak cepat memudar.
    • Banyak dipakai pesohor dunia, seperti John Lennon, Jay-Z, David Bowie, hingga Barack Obama.

Selain Puma dan Adidas, cari tahu juga 8 brand sepatu branded lainnya di sini

Rekomendasi Sepatu Puma Terbaik

Pada dasarnya, baik Puma atau Adidas memiliki kelebihan tersendiri yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tapi kali ini, Atome secara khusus merekomendasikan beberapa koleksi sepatu pria dan wanita terbaik dari Puma. Ini dia rekomendasinya:

1. Sepatu Lari Wanita – Deviate Nitro Elite Carbon Women’s Running Shoes

Sepatu lari ini didesain ulang untuk daya dorong lebih eksplosif. Teknologi PWRPLATE serat karbon memastikan stabilitas dan efisiensi lari lebih maksimal, serta busa NITRO Elite yang menawarkan bantalan super nyaman. Harga: Rp3.138.530.

2. Sneaker Wanita – Suede Classic XXI Women’s Sneakers

Sneaker bergaya klasik yang terbuat dari lapisan kulit sintetis dengan bagian atas penuh suede. Dilengkapi juga dengan sockliner yang nyaman di bagian bantalan, serta midsole dan outsole berbahan karet yang memberikan cengkeraman lebih tahan lama. Harga: Rp1.098.485.

3. Sepatu Lari Pria – Velocity Nitro 2 Wildwash Men’s Running Shoes

Hadir dengan pembaruan yang lebih ringan dan ramping, sepatu lari all-in-one ini bisa dipakai untuk beragam jarak. Dilengkapi juga dengan busa nitro untuk daya tanggap maksimal, serta PUMAGRIP yang menawarkan traksi multi-permukaan. Harga: Rp1.883.118.

4. Sneaker Pria – Speedcat Shield Leather Driving Shoes

Sepatu klasik ini dirancang dengan konstruksi low-boot dengan penutupan renda yang pas dan terasa nyaman. Perpaduan warna hitam dan putih tampak minimalis dan cocok untuk beragam outfit. Ditambah dengan tampilan logo ikonik di bagian lidah, samping, dan sockliner membuatnya terlihat semakin chic. Harga: Rp941.402.

Lokasi Gerai Puma Indonesia

Tertarik berburu koleksi sepatu Puma terbaik? Atau, ingin berbelanja perlengkapan olahraga lainnya dari Puma? Langsung kunjungi gerainya yang ada di kota Jakarta dan Makassar di alamat berikut ini.

  • Puma Jakarta: Lippo Mall Puri, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.
  • Puma Makassar: Panakukang Mall, Jalan Boulevard, Masale, Panakkukang, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, kamu juga bisa berbelanja koleksi produk Puma di Sports Station dan Planet Sports. Atau berbelanja secara online ke website resminya.

Gunakan Atome Untuk Berbelanja Semua Produk Puma

Sekarang kamu bisa berbelanja semua produk Puma dengan memanfaatkan kemudahan pembayaran cicilan 0% dari Atome. Jadi, tak perlu mengeluarkan total belanja sekaligus. Nikmati fasilitas cicilan tanpa bunga, tanpa DP, dan tanpa biaya admin. Tenor cicilannya juga fleksibel, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan promo spesial dari 7.700 toko lebih yang bekerja sama. Saat ini sudah ada lebih dari 5 juta pengguna Atome di seluruh Indonesia yang merasakan semua kemudahan itu. Dapatkan juga keuntungannya seperti mereka dengan men-download dan memakai Atome sekarang! 

Main keywords of the article: