Blog

5 Tips Memilih Skincare Terbaik Agar Aman Di Kulit Kamu

Nov 11 2021

Ada banyak ragam skincare yang diproduksi sesuai dengan berbagai jenis kulit. Agar tepat dan pas dengan kebutuhan, ada tips yang bisa kamu coba saat memilih produk perawatan kulit atau skincare. Memilih skincare juga tidak bisa sembarangan karena setiap kulit membutuhkan perawatan yang berbeda.

Maka tak heran jika saat ini menentukan skincare yang tepat bisa dibilang cukup sulit. Saking banyaknya pilihan, terkadang membuat kita bingung dan pusing tujuh keliling. Karena kalau sampai salah dalam memilih skincare, hal ini bisa membuat kulit kamu rusak.

Kandungan produk perawatan kulit memang tidak boleh sembarangan. Kamu harus terlebih dahulu menentukan jenis kulit sebelum menggunakan suatu produk skincare. Karena kandungan yang ada di dalam skincare biasanya memiliki fungsi yang berbeda – beda di setiap kulit. Jadi penggunaan skincare tersebut juga harus kamu perhatikan dengan baik.

Untuk membuat kulit sehat optimal, kamu harus mengaplikasikannya dengan tepat. Kalau kamu mau aman, kamu bisa melakukan perawatan sesuai dengan anjuran dokter. Jadi, bisa lebih cepat dan tepat untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Lalu bagaimana cara yang tepat memilih skincare terbaik sesuai anjuran medis?

Nah, berikut adalah langkah yang tepat untuk memilih skincare terbaik sesuai dengan anjuran medis. Simak di bawah ini ya.

1. Beli skincare sesuai jenis kulit kamu

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus membeli skincare sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu tahu sendiri ‘kan, rata – rata orang Indonesia memiliki berbagai macam jenis kulit. Mulai dari jenis kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, kulit berminyak, hingga kulit sensitif.

Nah, sebelum kamu membeli skincare, kamu dianjurkan untuk memeriksakan jenis kulit kamu terlebih dahulu, guys. Jangan sampai kamu salah dalam memilih skincare tersebut. Pokoknya harus diperhatikan dengan baik, bagaimana tipe kulit kamu dan perawatan apa yang cocok dan tepat untuk kamu gunakan.

2. Pastikan sudah terdaftar di BPOM

Skincare yang aman adalah skincare yang sudah terdaftar di BPOM. Jika sudah terdaftar di BPOM, maka bisa dipastikan kalau jenis skincare tersebut tidak mengandung kandungan berbahaya. Untuk memastikan apakah skincare kamu aman, kamu bisa mengeceknya melalui laman resmi BPOM. Dengan melakukan pengecekan tersebut, maka kamu akan terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Jadi semakin aman kalau mau kamu gunakan.

3. Cek komposisi produk

Tampil cantik maksimal memang menjadi idaman banyak orang. Produk kecantikan apalagi semacam skincare pasti memiliki fungsi masing – masing untuk kulit kamu. Kulit sensitif dan kulit normal pastinya menggunakan komposisi yang berbeda. Jadi agar kamu terhindar dari masalah alergi yang ada di kulit, kamu harus benar – benar selektif ketika memilih skincare.

Misalnya saja kulit kamu memiliki jenis kulit berminyak, maka kamu harus menghindari produk skincare yang mengandung oil, produk dengan bahan gel biasanya akan lebih bagus jika kamu gunakan. Berbeda lagi dengan kulit kering, kamu dianjurkan untuk tidak menggunakan produk yang mengandung alkohol. Dan selain alkohol, kamu juga harus menghindari pewangi juga ya.

4. Jangan lupa pilih produk yang mengandung sunscreen atau sunblock

Berada di wilayah Indonesia, tidak menutup kemungkinan kita akan terpapar sinar matahari secara terus – menerus. Intensitas cahaya matahari yang lebih banyak inilah yang biasanya mengakibatkan banyak dampak di kemudian hari. Seperti flek, noda hitam, bahkan kulit menghitam.

Untuk itu, biar kamu tidak terkena dampak tersebut, maka kamu harus menggunakan skincare yang mengandung sunscreen atau sunblock. Kandungan yang ada di dalam sunblock atau sunscreen tersebut bisa melindungi kamu dari bahaya sinar UV A, UV B atau pun UV C. Jika kamu membiarkan sinar tersebut menembus kulit, hal itu bisa menyebabkan penuaan dini.

5. Jangan tergoda diskon dan iklan

Ketika kamu membeli skincare, pasti banyak sekali iklan dan promo yang melimpah ruah. Namun kamu perlu untuk tetap selektif, karena banyak produk skincare yang sangat menjanjikan dan memberikan banyak promo, tapi ternyata bisa menyebabkan berbagai macam resiko yang ada pada kulit.

Pemilihan produk skincare yang tepat biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, dan kamu harus berhati – hati ketika memilih, karena hasil penggunaan skincare yang tidak maksimal bisa mengakibatkan bahaya pada kulit kamu. Ketika kulit tidak cocok menggunakan sebuah skincare, biasanya dampak  perawatan tersebut akan muncul setelah 1 – 2 bulan pemakaian, guys. Sebisa mungkin kamu harus menggunakan perawatan yang cocok, agar hasilnya tidak membuat kamu kecewa.

Produk skincare yang tepat bisa membuat kamu semakin cantik dan sehat berseri. Penggunaan skincare yang cocok untuk kamu akan membuat kamu lebih percaya diri ketika keluar tanpa makeup. Wajah kamu akan terlihat cerah dan berseri meskipun tanpa tambahan makeup.

Selain itu, kamu harus mendapatkan skincare yang aman ini dari store yang tepat dan sudah terpercaya. Salah satu store terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah www.sociolla.com. Sudah bukan rahasia lagi ‘kan kalau Sociolla merupakan salah satu store skincare terbaik dan terpercaya. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk skincare mereka melalui pembelian sistem online ataupun offline.

Kalau belanja di Sociolla, jangan lupa untuk memanfaatkan metode pembayaran dengan menggunakan Atome. Semua produk yang kamu bayar dengan Atome pasti akan mendapatkan kemudahan. Kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran, yaitu Atome memberikan kemudahan pembayaran melalui cicilan selama 3 atau 6 bulan.

Dalam rangka memeriahkan promo 11.11, Atome menyelenggarakan 11.11 Extraordinary Deals dengan memberikan potongan up to Rp 1.100.000 untuk merchant – merchant seperti Sociolla, JD.ID, Nike, Giordano, Keds, Eiger, Aldo, Bata, Buccheri, Levis, dan masih banyak lainnya. Tunggu apalagi? Segera dapatkan kesempatan menarik ini dan belanjalah dengan mempergunakan Atome sekarang!