Blog

5 Tips OOTD Cantik Biar Foto Makin Keren Dan Banyak Likes

Dec 17 2021

Tinggal dan hidup di masa modern ini membuat orang semakin berlomba untuk tampil lebih cantik dan menarik. Salah satu hal yang biasanya diinginkan oleh banyak orang adalah untuk bisa tampil keren dengan Outfit of The Day (OOTD) untuk di-posting di media sosial. Pada umumnya, foto dengan OOTD menjadi salah satu gaya pakaian yang unik, karena foto ini biasanya terlihat sangat keren jika diunggah di media sosial. Kamu harus menunjukan fashion kamu mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Tentunya, kamu tak hanya memerhatikan pakaian yang kamu gunakan saja, namun kamu juga harus memerhatikan angle foto yang dihasilkan agar terlihat lebih menarik. Angle foto yang menarik ini akan membuat kamu terlihat tak monoton jika difoto. Kamu bakal tetap terlihat cantik meskipun dilihat hanya melalui media sosial. Angle yang tepat akan berpengaruh terhadap gaya kamu di media sosial.

Untuk menghasilkan jepretan yang menarik, ada banyak pendukung yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari pakaian, angle foto, hingga latar belakang menarik dan cantik seperti restoran, kafe, dan tempat hit lainnya. Coba deh sesekali kamu lakukan foto di beberapa tempat yang aesthetic, pasti hasilnya akan menyenangkan kamu.

Selain itu, untuk membantu tampilan lebih gaya dan menarik kamu juga bisa mengikuti beberapa tips berikut ini. Mau tahu hal seperti apa yang bisa kamu lakukan? Yuk simak ulasan di bawah ini!

5 Tips Tampil Dengan OOTD Cantik Dan Menarik

1. Cari model referensi gaya berpakaian

Setiap orang pasti memiliki ciri khas dan selera tersendiri ketika menggunakan pakaian. Apalagi dalam membuat tampilan yang terbaik, pasti akan memperhatikan secara detail mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Buat kamu yang suka bingung untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik dan cocok buat kamu, alangkah lebih baik jika kamu mencari referensi gaya berpakaian yang cocok buat kamu dulu. Kamu bisa melihat berbagai referensi di sosial media, majalah, ataupun kamu juga bisa meniru pakaian idola kamu. Saat ini tersedia berbagai macam style yang bisa kamu coba. Mulai dari kasual, formal, boyish, modern hingga tampilan yang merujuk pada fashion klasik.

2. Padukan dengan outfit terbaik

Biar kamu terlihat makin keren, kamu bisa melakukan padu padan pakaian kamu dengan tepat. Kamu bisa mencari berbagai referensi pakaian yang cocok untuk kamu. Jika kamu menggunakan referensi pakaian yang baik, maka dipastikan kamu juga akan menghasilkan foto yang menarik.

Pakaian yang bagus dan menarik tak harus mahal dan branded. Namun pakaian yang bagus adalah pakaian yang bisa dipadupadankan dengan bagus. Kamu juga tak perlu membeli aksesori tambahan untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik. Kamu bisa memadukan dengan aksesori di lemari kamu. Cocokkan dengan fashion item kesukaan kamu.

Jika kamu ingin berpakaian model kasual, kamu bisa menggunakan kaos polos ditambah dengan celana jeans sehari – hari. Biar makin enak dipandang, kamu bisa mengenakan tote bag dan sepatu putih sebagai pelengkapnya.

3. Pilih latar belakang yang bagus

Biar hasil foto OOTD kamu masih menarik, kamu bisa menggunakan pemilihan latar belakang yang bagus. Biasanya kamu bisa menggunakan beberapa lokasi kafe, restoran, atau pun pusat perbelanjaan yang memiliki latar belakang menarik.

Namun, jika kamu tak ingin keluar rumah, kamu bisa melakukan foto di rumah saja dengan memanfaatkan beberapa properti terbaik sebagai latar belakangnya. Kamu bisa menggunakan ruang tamu, kamar, atau taman di rumah.

Misal tidak ada lokasi yang lebih menarik lagi, kamu bisa memanfaatkan barang – barang yang ada di rumah. Kamu bisa menggunakan selimut, selendang, atau vas bunga sebagai background-nya. Untuk mendapatkan hiasan yang lebih menarik, kamu bisa menambahkan lampu hiasan dan dekorasi cantik. Inilah saatnya kreativitas kamu sedang ditantang.

4. Gunakan berbagai macam pose dan angle

Biar gaya kamu tak terlihat monoton, kamu bisa menggunakan berbagai pose dan angle. Kamu bisa mengambil foto di bawah pencahayaan yang terang untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik.

Berbagai pose bisa kamu lakukan mulai dari menyilangkan kaki, pose duduk bersila, meletakkan tangan di satu saku atau biar lebih cakep lagi, kamu bisa bersandar di dinding. Beberapa pose tersebut bakal menunjang gaya pakaian kamu menjadi lebih menarik dan menonjol. Jangan lupa untuk menaruh kamera pada posisi dan angle yang lebih menarik. Dengan begitu kamu bakal terlihat lebih tinggi dan cantik ketika difoto. Berani coba?

5. Lakukan editing foto

Foto tanpa editing ibarat masakan tanpa garam. Rasanya bakal kurang pas dan lengkap jika tidak menggunakan foto yang lebih baik. Hasil foto tersebut biasanya kurang pencahayaan dan menarik jika tanpa editing.

Kamu bisa mengutamakan editing di bagian dan wajah agar lebih menonjol. Selain itu biar makin menarik kamu bisa melakukan editing dengan tone yang sama dengan feed kamu sebelumnya di media sosial seperti Instagram. Biar lebih menarik lagi, kamu bisa menggunakan video kompilasi foto tersebut. Kamu bisa memilih berbagai foto yang kiranya cocok untuk kamu gunakan.

Rasanya tak sulit bukan melakukan OOTD dengan gaya yang cantik dan menarik. Semua bisa kamu dapatkan dengan mudah tanpa harus keluar uang banyak. Yang penting tingkat kreativitas kamu sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil OOTD yang lebih menarik dan berkualitas.

Masalah pakaian OOTD kamu tak perlu ragu dan bimbang lagi. Sekarang ini tersedia berbagai macam pakaian yang bisa kamu miliki untuk tampil dengan OOTD menarik. Kamu langsung bisa mengunjungi store Clarini secara online di www.clarini.co atau kamu juga bisa memilih aksesori pelengkap terbaikmu di Cloxvox melalui www.cloxvox.com. Sangat menarik bukan? Makanya, buruan deh belanja di sana. Jangan lupa pakai Atome untuk media pembayarannya. Selamat berbelanja!

Main keywords of the article: