7 bentuk alis dan rekomendasi kosmetik untuk membuatnya

Oct 31 2022

Menggambar bentuk alis yang bagus menjadi salah satu trik merias wajah agar bisa tampil dengan lebih cantik. Penggunaan pensil alis atau alat makeup sejenis dapat merapikan bentuk alis, dan menambah tone warna agar alis terlihat lebih fresh. Apalagi jika kamu memiliki alis tipis yang tak terlihat. Sebaiknya pulas alis sedemikian rupa agar wajahmu tak terlihat pucat. Pastikan juga untuk memilih bentuk alis yang tepat sesuai bentuk wajah. Bagaimana caranya? Temukan inspirasi bentuk alis dan rekomendasi alat makeup terbaik untuk mengaplikasikannya berikut ini.

Inspirasi Bentuk Alis

Ada beragam bentuk alis yang bisa kamu aplikasikan untuk merias wajah. Bahkan, kamu bisa mengkreasikan bentuk alis baru yang berbeda dari biasanya. Tapi sebaiknya aplikasikan beberapa bentuk alis yang telah populer seperti di bawah ini.

1. Alis Line Shape

Sesuai namanya, bentuk alis ini cenderung lurus dan tampak natural. Cocok untuk pemilik bentuk wajah oval dan bulat. Hasilnya bisa kamu lihat seperti pada contoh tampilan alis Kendall Jenner di atas.

2. Alis Persegi

Bentuk alis ini punya ciri khas di bagian awal alis cenderung kotak atau menyerupai persegi. Lebar alis pada bentuk ini juga cukup panjang. Bisa dibilang, bentuk alis persegi cocok untuk semua bentuk wajah, kecuali bentuk wajah bulat dengan pipi tembem. Karena bentuk alis persegi dapat menjadikan wajah kamu terlihat semakin berisi.

3. Alis Ala Korea

Bentuk alis ini paling populer sekarang, terutama bagi para pecinta makeup Korea. Bentuknya mirip dengan alis line shape yang cenderung lurus. Tapi alis Korea tampak lebih tipis dan warnanya tidak terlalu mencolok. Meski begitu, bentuk alis Korea tetap terlihat rapi dan berisi penuh. Bentuk alis ini cocok dengan untuk pemilik bentuk wajah oval dan bulat.

4. Alis Lidi

Alis lidi mirip dengan bentuk alis tipis melengkung yang populer di tahun 90an sampai awal 2000. Bentuknya tipis, serta tidak terlalu melengkung dan cenderung lurus. Bentuk alis ini cocok untuk kamu yang ingin tampil natural.

5. Alis Sayap Burung

Dinamakan sayap burung, karena bentuknya menyerupai sayap burung yang cenderung pendek dan terkesan lebar. Cocok untuk pemilik wajah bulat atau lebar. Buat kamu yang memiliki mata sipit sebaiknya hindari bentuk alis ini, karena akan mengesankan bentuk alis terlihat lebih besar daripada mata.

6. Alis Gunung

Bentuk alisnya menyerupai pola gambar gunung yang melengkung dan menukik. Kesan dramatiknya begitu kuat, terutama jika didukung dengan riasan eyeshadow bernuansa smokey.

7. Alis Sharpie

Bentuk alis yang paling tren sekarang selain alis Korea. Karena hampir semua tutorial di internet mengajarkan cara membentuk alis sharpie ini. Bentuknya rapi dan sederhana, serta tampak elegan. Biasanya diaplikasikan dengan warna pensil alis yang tak terlalu menonjol, seperti cokelat. Bentuk alis ini cocok untuk semua bentuk wajah.

Cari tahu tips untuk menumbuhkan alis secara alami di sini.

Rangkaian Produk Focallure Eyebrow Untuk Merias Alis

Bukan hanya skill dan pengalaman yang dibutuhkan dalam merias alis yang bagus. Kamu juga membutuhkan beberapa kosmetik khusus alis yang dapat merias bagian alis menjadi lebih standout. Mulai dari pensil, gel, powder hingga maskara khusus alis. Pilih kosmetik yang terbukti aman dan tahan lama. Seperti rangkaian eyebrow product dari Focallure berikut ini.

1. Focallure Waterproof Long-Lasting Eyebrow Pencil

Pensil alis sepanjang 12 cm untuk menghasilkan gambar alis yang presisi, menambah efek penebalan, serta menggambar garis tipis yang halus. Pensilnya tahan air dan keringat, serta dapat menghasilkan efek riasan lebih tahan lama dan tidak luntur. Hadir dalam 3 warna cantik, yaitu abu – abu gelap, cokelat, dan hitam. Harga: Rp35.000.

2. Focallure Silky Shaping Eyebrow Pencil

Pensil alis dengan sliding pen design yang memiliki ujung pena datar dan pipih, sehingga dapat menggambar alis secara lebih presisi. Teksturnya smooth dan formulanya jugatahan air, tahan keringat, serta dijamin mampu menghasilkan alis yang on-fleek sempurna hingga 12 jam. Harga: Rp38.000.

3. Focallure 4 Fork Liquid Eyebrow Pencil

Inovasi pensil alis berbentuk seperti garpu yang memiliki empat kaki menyerupai sisi garpu untuk menghasilkan natural finishing dan hair-like effect. Formulanya juga waterproof dan long lasting, tapi tetap mudah dibersihkan. Cocok untuk pemula yang belum terbiasa menggambar alis sendiri. Harga: Rp37.000.

4. Focallure 3 in 1 Auto EyeBrows Pen

Eyebrow pen yang sangat multifungsi, karena dilengkapi kuas alis, pena spons, dan pena alis sekaligus. Di dalam tutup sponsnya juga terdapat eyebrow powder untuk mengisi dan meratakan alis agar tampak lebih rapi. Produk ini juga diformulasi dari bahan yang tahan air, tahan keringat, serta awet hingga 8 jam. Harga: Rp50.000.

5. Focallure Fluffmax Brow Mascara

Maskara khusus alis untuk menjadikan alis lebih rapi dan terisi seperti rambut yang sehat. Formula khusus di dalamnya juga dapat melapisi setiap bagian rambut alis agar warnanya lebih merata. Saat terkena air juga tetap aman, karena formulanya tahan air dan tahan keringat. Harga: Rp55.000.

6. Focallure Brow Gel Eye Cream

Krim alis ini sangat ideal untuk membingkai dan mengisi alis menjadi lebih rapi dan terisi. Teksturnya creamy dan lembut, serta cepat kering saat diaplikasikan. Memiliki pigmentasi yang pas dan dapat membuat goresan ringan maupun tebal. Harga: Rp35.000.

7. Focallure 3 Colors Eyebrow Powder

Powder khusus alis ini berfungsi untuk membingkai, mewarnai, serta mengisi dan merapikan pinggiran alis. Formulanya terasa ringan untuk menghasilkan bentuk alis  natural dan penuh dengan dimensi. Di dalamnya juga mengandung antioksidan dari vitamin C dan E, serta formulasi emolien untuk menjaga pulasan tahan air dan anti transfer. Harga: Rp40.000.

Produk Kecantikan Lainnya Yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Focallure

Focallure merupakan brand kecantikan asal China yang memproduksi berbagai produk kosmetiknya sendiri maupun untuk Original Equipment Manufacturing (OEM). Focallure senantiasa mengutamakan kualitas bahan baku terbaik yang diproses dengan teknologi modern. Hasilnya bagus dan aman untuk beragam jenis kulit. Produk kosmetik Focallure juga terkenal dengan desain kemasan minimalis yang tampak cantik serta dijual dengan harga terjangkau.

Menariknya lagi, ragam produk kecantikan dari Focallure sangatlah lengkap. Bukan hanya rangkaian kosmetik untuk merias alis seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Ada juga rangkaian produk kecantikan lainnya untuk merias bibir dan wajah. Berikut tiga kategori produk Focallure beserta jenis – jenisnya:

  • Produk Focallure untuk merias mata: Eyeshadow Focallure (Focallure Eyeshadow, Liquid Eyeshadow, Eyeshadow Pen), Eyeliner, Mascara, produk Eyebrow Focallure (pensil alis, brow gel, eyebrow powder, dan lainnya).
  • Produk Focallure untuk merias bibir: Lipstik Focallure, Lip Oil, Lip Gloss, Focallure Lip Cream, Focallure Lip Crayon (Lip Crayon Focallure).
  • Produk Focallure untuk merias wajah: Skincare, Focallure Foundation (Foundation Focallure), Concealer Focallure, Powder (Bedak Focallure), Cushion, Blush On, Highlighter.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Terbaik Focallure!

Gunakan aplikasi Atome untuk berbelanja semua produk terbaik Focallure. Dapatkan kemudahan sistem pembayaran cicilan hingga 12 bulan yang bisa kamu gunakan di lebih dari 600 merchant dan 7.700 toko. Khusus pilihan cicilan 30 hari dan 3 bulan, kamu bisa dapatkan fasilitas cicilan 0% alias tanpa bunga sepeser pun. Menarik sekali bukan? Makanya download Atome sekarang dan rasakan banyak keuntungannya!

Main keywords of the article: