Blog

7 Langkah Make Up Natural Agar Tampil Makin Cantik

Aug 06 2021

Akhir-akhir ini, make up natural menjadi salah satu idaman hampir setiap wanita. Make up yang identik dengan riasan minimalis dan tidak berlebihan ini cocok untuk digunakan di berbagai acara.

Dengan berdandan minimalis, wajah akan tampak lebih glowing dan terlihat cerah. Tanpa perlu riasan yang tebal, wajah kamu dijamin akan tampil lebih cantik dan mempesona.

Meskipun terlihat natural, namun make up yang satu ini masih bisa menutupi kekurangan yang ada di wajah kamu lho. Seperti komedo, tanda lahir, noda hitam, flek hitam, bahkan sampai jerawat pun masih bisa tertutupi dengan sempurna. Karena hasil riasan yang natural inilah kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah no makeup look.

Untuk bisa berdandan dengan make up natural ini, kamu harus memperhatikan beberapa hal lho. Salah satunya adalah memperhatikan tone wajah yang kamu miliki. Tone wajah ini diperlukan agar bisa membuat riasan se-natural mungkin. Jadi bisa dibilang ada trik tersendiri lho.

Kira-kira apa saja sih yang bisa dilakukan untuk membuat wajah cantik dengan make up minimalis? Simak ulasan di bawah ini ya.

Well, make up natural memang sangat cocok untuk digunakan di berbagai kegiatan atau bahkan event. Mulai dari pergi kuliah, bekerja, hang out, hingga ke acara nikahan. Riasan ini sangat disukai oleh wanita muda jaman sekarang. Hasilnya memang tidak perlu diragukan lagi, wajah mulus dan saat make up pun anti ribet.

Biar kamu makin terlihat keren, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan make up super awesome ini. Yuk kita simak bareng-bareng.

1. Pakai pelembab terlebih dahulu

Kunci utama sebelum memakai make up adalah memastikan wajahmu bersih. Setelah memastikan wajahmu bersih, kamu bisa mengaplikasikan pelembab di seluruh permukaan wajah kamu. Pelembab di sini digunakan untuk mendapatkan tampilan kulit yang segar dan natural.

Pelembab juga diyakini sebagai salah satu hal yang bisa membuat kulit menjadi lebih terhidrasi selama mengunakan make up. Dengan begitu wajah tak akan menjadi kering kerontang.

2. Gunakan foundation atau BB cream

Untuk mendapatkan riasan yang cantik maksimal, kamu bisa menggunakan BB cream atau foundation setelah menggunakan pelembab. Nah, dalam menggunakan foundation atau BB cream ini, kamu harus menyesuaikannya dengan warna kulit kamu ya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya dipilih dengan memberi olesan satu tone di atas warna kulit kamu. Makanya kamu harus benar-benar pandai dalam memilih foundation atau BB cream ini. Jika tidak sesuai, maka kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan blush on

Yaps, guys, menggunakan blush on sekarang ini sudah menjadi hal utama ketika berdandan. Blush on akan memmbuat tampilan kamu terlihat lebih cantik dan fresh. Menggunakan blush on juga membuat kulit kamu tampak lebih segar dan bercahaya.

Nah, siapa yang suka dandan keren seperti orang Korea? Menggunakan blush on sekarang ini juga identik dengan orang Korea. Mereka biasanya membubuhkan blush on dari pipi hingga di hidung. Sehinga menimbulkan kesan seperti demam. Namun, penggunaan blush on juga bisa diaplikasikan mengikuti tulang pipi. Kalau penggunaan yang satu ini sangat cocok untuk membuat pipi semakin menonjol. Jadi kamu yang memiliki pipi chubby bisa menggunakan cara yang ini ya.

Blush on sendiri juga punya berbagai macam warna lho. Warna tersebut bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit kamu. Jadi jangan sampai salah pilih ya, guys.

4. Gunakan pensil alis

Buat kamu yang tak punya alis tebal, tak perlu khawatir ya. Pensil alis bisa membuat tampilanmu lebih cantik lho. Meskipun kamu menggunakan make up yang natural, penggunaan pensil alis ini masih bisa kamu gunakan. Yang jelas pensil alis ini akan membuat wajahmu segar dan tidak pucat.

Cara menggunakan pensil alis ini bisa dibilang susah – susah gampang. Untuk mendapatkan alis yang natural kamu bisa menggunakan teknik mengisi alis yang kiranya tipis. Jadi kamu tak perlu memblok secara berlebihan ya. Kamu cukup mengisi sela-sela rambut yang ada pada alis tersebut dengan cara mengikuti arah tumbuh alis. Jadi alis kamu akan terlihat cantik dan sangat natural.

5. Pakai eyeshadow juga ya

Selain pensil alis, kamu bisa membubuhkan eyeshadow di area kelopak mata kamu. Kamu tak perlu menggunakan eyeshadow yang berlebih ya. Cukup gunakan eyeshadow secara merata dan tipis.

Kamu bisa menggunakan trik blending warna agar warna eyeshadow tersebut terpisah dari warna foundation yang kamu gunakan. Oh iya, saat memilih warna eyeshadow, kamu bisa menggunakan warna earthtone ya. Biasanya warna earthtone mampu membuat tampilan naturalmu lebih terlihat cantik.

6. Pakai eyeliner

Untuk riasan yang natural, kamu bisa menggunakan eyeliner tipis di area mata. Eyeliner ini berfungsi untuk membuat mata kamu semakin tegas. Selain itu eyeliner ini cocok banget buat kamu untuk tampil lebih menawan lho. Tidak perlu tebal kok, kamu cukup menggunakannya secara tipis saja.

7. Tambah lipstik biar makin cantik

Step paling akhir dalam menggunakan make up natural ini adalah kamu bisa menambahkan lipstik biar tampilanmu makin sempurna. Lipstik yang bisa kamu gunakan adalah warna soft pink, atau biasanya kamu bisa menggunakan sedikit liptint biar makin segar.

Nah, perlu kamu tahu nih, guys, biasanya lipstik tersebut bisa menggunakan teknik ombre. Yang mana teknik ombre ini bakal bikin bibir lebih terlihat natural. Cara menggunakan liptint ombre ini cukup dengan menggunakan based lipstik dengan warna nude atau natural. Setelah itu kamu bisa menambahkan liptint biar makin cantik.

Memilih make up natural bakal lebih menarik jika kamu menggunakan produk dari BLP Beauty. Semua produk yang dijual di store ini bakal bikin tampilanmu lebih natural dan sangat menarik. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi lho. Bakal tahan lama di wajah dan bikin kamu cantik.

Buat beli produk BLP tanpa ribet, kamu bisa melakukan transaksi dengan Atome. Sebagai salah satu metode baru dalam pembayaran, Atome sebagai aplikasi beli sekarang, bayar nanti bisa membantumu membayar produk tersebut dengan 3 atau 6 kali cicilan. Waw! Sangat mudah kan? Yuk buruan, guys, tunggu apalagi!