Blog

Ragam Tips Menggunakan Lip Tint Agar Tetap Awet Dan Cantik

Nov 03 2021

Siapa yang suka menggunakan lip tint? Tidak diragukan lagi, lip tint telah berhasil mencuri perhatian para wanita sebagai produk kosmetik yang digemari oleh mereka. Banyak wanita menyukai lip tint untuk digunakan sehari – hari karena teksturnya yang ringan dan mudah untuk diaplikasikan.

Lip tint juga dinilai mampu menciptakan bibir agar terlihat cerah merona tanpa kesan yang berlebihan. Walau dipopulerkan oleh negara Korea, ternyata kini lip tint sudah cukup menjamur juga di Indonesia. Apalagi, saat ini Korean makeup masih menjadi tren di Indonesia.

Jika kamu ingin tampilanmu saat menggunakan lip tint tetap awet dan cantik, yuk, ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Lakukan Eksfoliasi Bibir

Kunci menghasilkan warna bibir yang sempurna bukan hanya dari kualitas dan cara memakai lip tint yang baik saja, tetapi juga didukung oleh kesehatan bibir kamu. Bibir yang sehat bisa didapatkan dengan rutin melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibir dan membuat bibir kamu nampak lebih cerah.

Langkah awal yang dapat kamu lakukan ialah dengan mengeksfoliasi kulit mati pada bibir kamu menggunakan lip scrub yang memiliki tekstur scrub yang lembut. Kamu bisa mencari produk – produk lip scrub di banyak tempat kok. Jadi, tidak perlu khawatir di mana kamu akan mendapatkan lip scrub.

2. Gunakan Lip Balm

Untuk bisa mendapatkan pemakaian lip tint yang awet dan terlihat cantik, eksfoliasi bibir saja tidak cukup. Penting sekali untuk memperhatikan kelembapan pada bibir dengan menggunakan pelembap bibir seperti lip balm atau lip butter. Jangan sampai kamu melewati langkah yang satu ini ya. Perlu kamu ingat bahwa penggunaan lip tint dapat membuat bibir kamu menjadi cepat kering. Oleh karena itu, sebelum menggunakan lip tint, sebaiknya kamu gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap kamu tetap lembap. Gunakan lip balm 10 – 15 menit sebelum kamu menggunakan lip tint, kemudian usap sisanya dengan tisu.

3. Gunakan Foundation

Selain lip balm, cara lain untuk membuat tampilan lip tint kamu tampak cantik dan sempurna adalah dengan memakai foundation. Sama dengan lip balm, aplikasikan foundation terlebih dulu sebelum lip tint. Selain menyamarkan kekurangan bibir, hal ini juga bertujuan untuk menyamakan warna bibir dengan kulit, sekaligus membuat lip tint lebih menempel pada bibir kamu.

Aplikasikan foundation secara tipis-tipis ke seluruh permukaan bibir dengan memakai beauty blender atau kuas. Kemudian, oleskan lip tint secara tipis di bagian dalam bibir hingga ke bagian tengah. Buat gradasi bibir dengan meratakannya menggunakan cotton bud, lalu tepuk memakai tangan dengan lembut. Untuk penggunaan foundation ini, kamu juga bisa menggantinya dengan concealer ya. Pilih saja sesuai kebutuhanmu.

4. Gunakan Lipstik Berwarna Nude 

Cara lain yang dapat membuat lip tint mu terlihat cantik dan awet ala Korean makeup adalah perpaduan antara lipstik atau lip cream nude dan liptint. Oleskan lip cream nude di bagian luar bibir secara merata dan tipis. Tunggu hingga kering agar nantinya warna dari lipstik tidak tergeser.

5. Oleskan Lip Tint Pada Bibir

Setelah lipstik warna nude kering dan teraplikasikan dengan sempurna, langsung saja lanjut ke cara berikutnya, yaitu mengaplikasikan lip tint pada bagian dalam bibir dengan secukupnya. Berhati-hatilah saat mengaplikasikannya agar produk yang keluar tidak menjadi tumpah dan malah membuat tampilan kamu terlihat menor.

Cara menggunakan lip tint yang tepat adalah mengoleskan lip tint berwarna terang atau gelap di bagian tengah bibir kamu. Nah, banyak yang kurang tepat dalam melakukannya karena setelah lip tint dioleskan kemudian diratakan menggunakan jari.

Cara memakai lip tint yang benar adalah ratakan ke kanan dan kiri bibir menggunakan aplikator lip tint tersebut. Agar tidak berantakan, kamu bisa mengatupkan bibir sehingga lip tint tidak keluar dari lingkaran bibir.

Teknik yang sama bisa kamu gunakan untuk tampilan ombre lips dengan warna terang atau gelap di bagian pinggir bibir, sehingga bagian tengah bibir yang terlihat seperti warna bibir asli.

6. Gunakan Lip Gloss Setelah Mengaplikasikan Lip Tint

Mungkin banyak dari kamu yang lebih menyukai tampilan matte, namun jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda, kamu bisa loh melakukan tips yang satu ini. Gunakanlah lips gloss setelah kamu menggunakan lip tint. Sentuhan akhir yang glossy perlahan – lahan kembali menjadi tren tersendiri, jadi jangan ragu untuk mengoleskan Lip Gloss kamu setelah mengaplikasikan lip tint ya.

7. Hindari Menimpa Bibir Menggunakan Lip Tint Berulang Kali

Nah, agar cara pakai lip tint yang kamu lakukan makin sempurna, ada tips yang juga harus kamu ingat loh! Hindari penggunaan lip tint secara berulang-ulang. Selain dapat membuat bibir kamu menjadi kering, warna yang dihasilkan pun menjadi kurang menyatu. Maka, jika ingin touch-up, jangan lupa untuk membersihkan bibirmu lebih dahulu, kemudian baru mengaplikasikan lip tint pada bibir.

8. Jangan Mengoleskan Lip Tint Tanpa Cermin

Tips terakhir yaitu hindari untuk mengoleskan lip tint tanpa cermin. Mungkin beberapa orang mengaku bahwa mereka sangat hebat dalam hal menggunakan makeup, sehingga tidak lagi membutuhkan cermin untuk mengaplikasikan lipstik. Tetapi karena lip tint cenderung cepat kering dan bisa menodai bibir atau kulit kamu dan tidak mudah dihilangkan, maka disarankan untuk menggunakannya dengan hati-hati. Lihatlah ke cermin saat mengaplikasikan lip tint ya!

Itu tadi adalah ragam tips menggunakan lip tint agar tetap awet dan cantik di bibir kamu. Untuk kamu yang ingin memiliki lip tint berkualitas, kamu bisa membeli lip tint di Secondate. Secondate menjual berbagai warna lip tint yang dapat kamu pilih sesuai dengan karakter kamu. Agar tahu lebih jelasnya, kunjungi saja laman www.secondatebeauty.com. Jangan lupa untuk membayar dengan mempergunakan Atome sebagai metode pembayaran yang kamu pilih saat berbelanja di Secondate. Belanja pakai Atome dijamin pasti banyak untungnya!