Blog

7 rekomendasi kacamata hitam untuk wanita berhijab

Feb 16 2022

Kacamata adalah salah satu aksesori yang banyak digunakan oleh kaum wanita, tak terkecuali untuk mereka yang memakai hijab. Bukan cuma untuk kepentingan kesehatan mata saja, beberapa wanita kini juga memakai kacamata agar bisa tampil makin stylish dan terlihat keren maksimal. Penggunaan kacamata ini juga bisa menunjang penampilan seorang wanita jadi terlihat berbeda. Tetapi jangan sampai justru kamu yang memakai hijab salah dalam memilih kacamata dan akhirnya terlihat jadi memaksakan ya. Kali ini kami akan memberikan tips dan beberapa jenis kacamata untuk kamu yang menggunakan hijab agar terlihat keren dan modis. Simak artikel ini sampai habis ya!

Tips Memilih Desain Kacamata Untuk Wanita Berhijab

1. Pilih Desain Kacamata Sesuai Dengan Gaya Hijabmu

Bingkai tipis adalah pilihan yang tepat ketika kamu sedang menggunakan hijab. Hal ini dikarenakan bingkai yang tipis akan membuat penampilanmu tidak terlihat jadi berlebihan, yang biasanya disebabkan oleh bentuk dari gagang kacamata. Hindari penggunaan kacamata dengan gagang yang tebal karena itu akan membuatmu terasa sering pusing pada sisi kanan dan kiri mata, yang diakibatkan terhimpitnya saraf penglihatan kamu saat menggunakan hijab. Jika kamu sering mengabaikan permasalahan seperti ini, maka hal ini akan menyusahkan saat kamu bepergian. Apakah kamu sering mengalami permasalahan seperti ini?

2. Pilih Warna Frame Kacamata Yang Netral

Selain frame yang tipis, pemilihan warna kacamata juga sangat mempengaruhi saat kamu menggunakan hijab. Pilihlah warna yang netral dan aman saat dipadukan dengan penggunaan hijab, misalnya penggunaan frame kacamata hitam, cokelat dan emas. Dengan intensitas kamu akan melakukan mix and match pada hijab, penggunaan  frame dengan warna netral akan lebih banyak memberikan ruang untuk berkreasi dengan semaksimal mungkin.

3. Sesuaikan Model Kacamata Dengan Bentuk Wajah Kamu

Menyesuaikan model kacamata dengan bentuk wajah kamu adalah hal utama yang harus kamu lakukan sebelum membeli sebuah kacamata. Proses ini akan mempermudah kamu untuk memilih model kacamata yang diinginkan secara maksimal.

Bahan Bingkai Yang Digunakan Pada Frame Kacamata

Banyak dari kamu tidak memberikan perhatian lebih ketika memilih sebuah kacamata. Bahan yang digunakan tidak melulu sama dengan yang lain. Memang kebanyakan terlihat sama, namun memiliki fungsi yang berbeda satu dengan yang lainnya.

  • Bahan Titanium

Kacamata dengan bahan material ini tergolong mahal tetapi bisa dipastikan memiliki durabilitas yang sangat tinggi. Meskipun bobot dari bahan ini tergolong ringan, namun karakternya adalah tahan terhadap bantingan, sehingga menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi kamu yang cenderung merupakan pemakai kacamata yang kurang telaten dalam menjaga barang. Tetapi minusnya, kacamata ini hanya memiliki variasi bentuk yang terbatas.

  • Bahan Plastik

Bahan ini memiliki variasi warna dan bentuk yang beragam di pasaran, dan paling mudah dibentuk, sehingga dapat kamu temui di semua toko kacamata. Hanya saja bahan ini paling gampang rusak dan tidak tahan terhadap bantingan. Terdapat bahan lain yang hampir mirip seperti plastik namun lebih kuat, fleksibel, ringan, dan tahan lama, seperti material plastik acetate dan TR90. Bahan ini sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

  • Bahan Logam

Memiliki bobot yang hampir sama dengan plastik, tetapi daya tahan dari bahan ini lebih baik dari plastik. Namun sangat disayangkan bagi pemilik kulit yang sensitif, karena bahan ini seringkali dapat menyebabkan alergi bagi penggunanya. Sebenarnya masih ada bahan yang mirip dengan logam ini seperti monel, tetapi dapat menyebabkan reaksi kimia pada kulit sensitif, beryllium yang memiliki fitur tahan akan karat atau noda dan cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di tepi pantai, stainless steel dengan ketahanan dan keawetannya, serta flexon yang fleksibel hingga tahan karat.

7 Rekomendasi Kacamata Keren Untuk Wanita Berhijab

1. Kacamata Desain Korea

Kacamata ini memiliki desain lucu dan kekinian ala Korea, yang pastinya sangat cocok dikenakan buat kamu yang menggunakan hijab. Gagang kacamata ini biasanya terbuat dari material alloy yang tidak membuat kamu merasa pusing, sehingga penggunaannya terasa nyaman dalam waktu yang lama. Warna yang beredar dipasaran didominasi oleh warna – warna yang menarik dan tidak terlalu mencolok, memberikan kamu ruang lebih untuk dipadupadankan dengan gaya hijabmu. Kamu juga bisa memberikan lensa baca atau photocromic pada frame ini.

2. Kacamata Sabyan

Kacamata ini memiliki desain yang hampir sama dengan desain kacamata Korea, hanya saja framenya berbentuk persegi panjang yang membuat wajah kamu terlihat lucu namun elegan. Kacamata ini sangat cocok bagi kamu yang selalu menggunakan hijab kapanpun.

3. Kacamata Korea Vintage

Berikutnya ada kacamata yang memiliki desain frame yang sedikit lebih tebal. Biasanya kacamata ini sangat pas ketika menggunakan lensa photocromic yang dapat berubah warna ketika terkena cahaya matahari langsung dan akan berubah ke warna semula ketika berada di dalam ruangan.

4. Kacamata Aviator

Suka dengan tampilan classy? Pilihan kacamata ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan gaya classy saat menggunakan hijab. Memiliki desain yang tak lekang oleh waktu membuat siapa saja yang memakainya terlihat stylish sehingga bisa membuat outfit-mu jadi terlihat lebih sempurna.

5. Kacamata Watermelon

Selanjutnya ada kacamata yang membuat kamu tampil beda dengan yang lainnya. Yaps, bener banget, kacamata semangka alias watermelon. Kacamata yang satu ini memiliki desain yang menyerupai potongan semangka. Kacamata ini biasanya menggunakan lensa hitam dengan fitur proteksi sinar UV dengan bahan material frame terbuat dari mika, sehingga tetap ringan saat digunakan.

6. Kacamata Cat-Eye

Kacamata ini memiliki desain yang menyerupai lekuk mata kucing dengan frame yang tajam ke atas menunjuk dahi. Aura yang terlihat ketika kamu menggunakannya lebih ke arah kesan retro dan model yang ditampilkan sederhana namun vintage.

7. Kacamata Geometris

Terakhir terdapat pilihan kacamata dengan desain yang berbentuk tak kalah uniknya dengan kacamata watermelon, yaitu kacamata geometris. Desain yang ditawarkan kacamata yang satu ini berupa bentuk framenya berlekuk. Tentu ketika menggunakannya akan merubah penampilan biasa menjadi semakin modis dan tambah keren maksimal ketika kamu hangout bareng teman.

Nah, itu dia beberapa tips dan jenis kacamata yang cocok untuk kamu yang lagi bingung memilih kacamata yang sesuai untuk dipadukan dengan hijab. Untuk kamu para wanita yang ingin mencari keperluan outfit untuk menambah keren tampilan kamu sehari – hari, kamu bisa mendapatkannya di Claryn, Everiit, Chic Girl, ataupun Jolie Clothing. Outfit yang ditawarkan dari brand – brand yang telah bekerjasama dengan Atome ini akan membuat tampilan kamu jadi keren maksimal saat bepergian ataupun sekedar hangout bersama teman, dan tentunya cocok untuk kamu padupadankan dengan tampilan apapun. Semuanya bisa kamu miliki dengan belanja sekarang bayar nanti ala Atome. Dengan menggunakan sistem pembayaran dari Atome, kamu bisa mendapatkan beragam barang impian dengan cicilan 0% dengan waktu 3 atau 6 bulan. Tunggu apalagi, jangan sampai tidak menikmatinya!

Main keywords of the article: