7 tips tampil edgy dengan gaya fashion colour blocking

Gaya berpakaian colour blocking merupakan tren retro tahun 70 dan 80an yang kembali populer di tahun 2022 ini. Tren fashion ini terkenal dengan padu padan outfit berwarna kontras yang cenderung mencolok. Tak heran, banyak orang mengaplikasikan gaya fashion colour block pada musim semi dan panas sebagai ekspresi kehidupan yang lebih berwarna. Umumnya, orang – orang yang memakai gaya fashion ini adalah mereka yang memiliki tingkat kepercayaan diri dan berani tampil beda. Padahal sebenarnya, siapapun bisa mengaplikasikannya untuk tampilan sehari – hari. Bagaimana caranya? Simak tipsnya di bawah ini.

Mengenal Apa Itu Colour Blocking

Mengutip dari Byrdie, colour blocking adalah tren berbusana yang menggabungkan 2-3 warna dalam satu outfit. Umumnya, kombinasi masing – masing item fashion tersebut menggunakan warna – warna cerah, seperti merah, kuning, orange, dan hijau.

Gaya berpakaian ini pertama kali dikenalkan oleh Yves Saint Laurent yang menciptakan sack dress bernuansa colour blocking sekitar tahun 60an. Hingga akhirnya tren tersebut semakin diminati banyak orang, pecinta fashion di seluruh dunia, terutama wanita.

Colour block punya ciri khas perpaduan warna yang lebih tertata dan diaplikasikan pada beberapa item fashion tanpa membentuk pattern tertentu. Tren pakaian ini menggambarkan warna – warna yang vibrant dan solid untuk menampilkan kesan energik dan percaya diri. Cocok untuk kamu yang ingin menjadi pusat perhatian di berbagai kesempatan.

Tips Mudah Mix And Match Colour Blocking Style

Gaya berpakaian colour blocking memang memadukan beberapa warna menyala sekaligus untuk menampilkan tren busana anti-mainstream. Meski begitu, jangan memadukan sembarang warna. Perhatikan beberapa trik mengaplikasikan gaya fashion colour blocking yang bagus untuk tampil stand out kapan pun dan di mana pun.

1. Kombinasikan Warna Kontras Yang Tepat

Colour blocking identik dengan perpaduan warna outfit yang kontras atau berbeda jauh satu sama lain. Tapi, tetap kombinasikan warna – warna kontras yang tepat agar menghasilkan paduan yang serasi. Contohnya, colours that match with pink adalah warna biru atau ungu. Jika ingin menghasilkan tampilan yang lebih mencolok, kombinasikan warna – warna primer, seperti kuning, merah, dan biru.

2. Hindari Perpaduan Warna Senada

Sekali lagi, karakteristik colour block yaitu memadukan beberapa warna kontras. Jadi, hindari perpaduan warna senada atau warna – warna yang terlihat sama. Misalnya putih dan krem atau hitam dan biru dongker. Sebaiknya kombinasikan busana tabrak warna dengan warna – warna yang terang dan terlihat menyala.

3. Kombinasikan Tekstur Berbeda

Kamu juga bisa mengakali colour block dengan kombinasi beberapa tekstur pakaian berbeda. Misalnya, memadukan outfit berbahan kulit dengan sheer, outfit katun dengan tule, atau material silk dan knit. Perhatikan juga kombinasi warnanya agar tampil eye-catching.

4. Padukan Dengan Outfit Bermotif

Selain mengombinasikan warna dan tekstur, kamu juga bisa bermain colour block dengan memakai outfit bermotif. Misalnya, mengombinasikan celana merah muda menyala dengan atasan motif pokadot warna hitam putih.

5. Tampilkan Soft Shade Sebagai Warna Yang Terlalu Kontras

Jika belum percaya diri tampil dengan busana yang terlalu kontras, coba aplikasikan soft shade sebagai alternatif. Kuncinya, tetap kombinasikan beberapa warna berbeda, tapi kali ini dengan tone warna yang tidak terlalu berbeda jauh. Misalnya, perpaduan ungu gelap dan ungu muda.

6. Kombinasikan Dengan Outfit Berwarna Putih

Ini juga bisa menjadi alternatif perpaduan warna yang mencolok, karena warna putih dapat menetralkan beberapa tampilan. Gunakan warna putih pada kaus, kemeja, rok, atau celana. Jangan lupa kombinasikan dengan outfit lainnya yang berwarna lebih cerah agar tetap menghadirkan kesan energik sebagai ciri khas colour block.

7. Aplikasikan Colour Block Dalam Pemakaian Aksesori

Tak hanya pada pakaian, kamu juga bisa mengaplikasikan colour block pada pemakaian aksesori fashion yang menunjang penampilanmu. Mulai dari tas, sepatu, kacamata, jam tangan, dan perhiasan. Misalnya, coat berwarna pink yang dikombinasikan tas berwarna biru dan kacamata hitam.

Tertarik dengan inspirasi lainnya? Cek 9 ide padu padan fashion wanita anti-mainstream di sini.

Rekomendasi Produk Aldo Untuk Bergaya Colour Blocking

Seperti yang telah disebutkan di tips ketujuh, salah satu trik bermain colour block yaitu lewat pilihan aksesori pendukung. Kali ini Atome merekomendasikan beberapa aksesori fashion keren dari Aldo yang bisa kamu andalkan untuk menampilkan gaya fashion colour blocking. Aldo sendiri merupakan brand fashion asal Kanada yang terkenal dengan produk sepatu, sandal, dan tas berkualitas premium. Sekarang Aldo juga menghadirkan aksesori fashion lainnya, seperti topi, ikat pinggang, kacamata, jam tangan, perhiasan, hingga kaus kaki. Berikut beberapa rekomendasi produk terbaiknya untuk wanita.

1. Sepatu – Aldo Esclub

Sneaker berwarna merah mudah cerah ini tampak menyala terang. Cocok dipadukan dengan warna – warna kontras, seperti kuning atau biru. Sepatu ini sendiri terbuat dari material sintetis dengan sol rubber dan tampilan siluet fashion athletics yang modis.

2. Sandal – Aldo Astoria High Heels

High heels berwarna merah segar ini juga bisa menambah fashion statement di bagian kaki. Terbuat dari material sintetis dengan sol rubber yang tahan lama. Desainnya cantik, cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin.

3. Tas – Aldo Barob

Tas tangan ini juga bisa menjadi aksesori penunjang colour blocking style super keren untuk berbagai jenis outfit. Tasnya dilengkapi gagang atas berstruktur dengan tali rantai, saku depan, dan penutup gesper bernuansa emas yang membuatnya tampak mewah.

4. Kacamata – Aldo Yaumeth

Kacamata hitam mata kucing dengan desain klasik yang tampak lebih fresh dengan sentuhan bingkai bermotif. Pakai ketika hangout atau keluar rumah agar tampilan colour block-mu pun terlihat semakin chic.

5. Kalung – Aldo Thaejar

Kalung multi-untai dengan rantai tautan besar bergaya choker dan sentuhan akhir bernuansa emas yang elegan. Dilengkapi juga dengan liontin persegi panjang yang besar untuk menambah kesan lebih bold.

6. Ikat Pinggang – Aldo Haerrassi

Ikat pinggang dengan gesper berbentuk oval warna emas yang tampak simpel, tapi tetap terlihat trendy. Untuk gaya colour block, kamu bisa memadukan sabuk ini dengan outfit warna merah, orange, atau hijau.

7. Topi – Aldo Nydaydda

Topi bergaya fedora warna hijau tosca terang yang terlihat berbeda, karena kebanyakan topi sejenis berwarna putih atau krem. Kamu bisa memakainya saat hangout untuk menambah statement warna cerah di bagian atas.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Aldo Indonesia

Dapatkan semua produk tas, aksesori, dan Aldo shoes terbaik dengan berbelanja ke gerai Aldo terdekat atau belanja online via website. Banyak pilihan item fashion keren yang bisa kamu pilih untuk tampil edgy dengan gaya colour blocking. Aldo juga telah bekerja sama dengan Atome yang memungkinkan kamu belanja sekarang dan bayar kemudian. Hadir sejak tahun 2019, Atome memberikan kemudahan sistem pembayaran cicilan 0% dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 600 merchant dan 7.700 toko lebih di seluruh Indonesia. Download  Atome sekarang untuk merasakan semua manfaatnya!

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Lantai 16 Unit J
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53
Lot 28, Senayan, Kebayoran Baru,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI
Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010