Blog

9 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Menggunakan Skincare

Aug 13 2021

Siapa nih yang masih belum menggunakan skincare? Jika kamu termasuk dari salah satu orang yang tidak menggunakan skincare, sekarang sudah saatnya kamu harus mempergunakannya. Sebab, penggunaan skincare secara rutin akan memberikan banyak manfaat untuk kulit wajahmu. Karena jika kamu tidak menggunakan skincare, kulit wajahmu akan nampak seperti tidak terawat.

Kamu tentunya tidak ingin ‘kan terlihat tidak terawat? Oleh karena itu mulailah untuk menggunakan skincare secara rutin. Agar kamu lebih paham akan pentingnya alasan untuk menggunakan skincare, yuk simak penjelasa berikut!

Menyehatkan Kulit

Untuk kamu yang seringkali beraktivitas di luar ruangan selama seharian penuh, penggunaan skincare yang lengkap tidak boleh sampai terlewatkan. Karena dampak dari sinar UV serta polusi udara yang kotor sangat membahayakan kesehatan kulit kamu. Dengan rutin menggunakan skincare, kulit akan mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga kelembapannya pun tetap terjaga dengan aman. Tidak hanya untuk yang banyak beraktivitas di luar ruangan, skincare juga sangat dibutuhkan di mana pun kamu berada ya. Kamu menginginkan kulit yang sehat? Yuk, gunakan skincare secara rutin!

Menutrisi Kulit

Sinar matahari, asap rokok, polusi, dan udara kotor sangatlah berbahaya untuk kulit wajah kamu. Jika paparan di wajahmu tersebut tidak kamu bersihkan dan tidak kamu rawat dengan baik, maka hal ini akan sangat berbahaya. Dampaknya mungkin memang tidak secara langsung terlihat, tetapi baru akan terlihat di masa yang akan datang. Kamu akan mengalami masalah kulit jika tidak merawatnya sejak dini. Merawat wajah dengan skincare sejak dini dapat menutrisi kulit setelah seharian beraktivitas. Dengan perawatan yang tepat, kulit akan menjadi sehat dan terawat karena kandungan yang terdapat di dalam skincare.

Mencegah Penuaan Dini

Apakah kamu mau nampak lebih tua dari usiamu yang sesungguhnya? Tentu saja tidak ingin ‘kan? Oleh karena itu, gunakanlah skincare untuk menghindarinya. Salah satu tujuan memakai skincare adalah untuk memperlambat penuaan dini, karena semakin bertambah usia, produksi kolagen di dalam kulitmu akan berkurang. Kolagen sangat berperan dalam mempertahankan kekenyalan kulit, sehingga hal ini bisa memperlambat penuaan dini dengan pemakaian skincare.

Meminimalisir Noda Hitam di Wajah

Munculnya noda hitam di wajah  bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya yaitu karena paparan sinar UV yang terlalu sering. Jika kamu sering beraktivitas keluar rumah, sebaiknya lindungi kulit kamu ya, khususnya kulit wajah. Perlindungan ini dapat kamu lakukan dengan cara rutin menggunakan suncreen. Suncsreen merupakan salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh kamu lupakan. Kandungan SPF di dalamnya mencegah timbulnya noda hitam yang merusak kesehatan kulit wajah kamu. Gunakanlah sunscreen yang nyaman dan sesuai dengan tipe wajah kamu.

Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Kehilangan hidrasi di bawah permukaan kulit dapat menyebabkan penurunan ketebalan kulit wajah kamu. Tanpa kelembapan, kulit kamu akan terlihat kusam. Bosan memiliki kulit yang kusam? Skincare bisa jadi solusinya. Oleh karena itu, gunakanlah skincare yang bisa menghidrasi kulit wajah kamu secara menyeluruh. Gunakan produk skincare sesuai dengan tahapan-tahapannya ya. Sehingga hal ini akan dapat membantu menghilangkan kulit kusammu, dan kulitmu pun menjadi lebih cerah.

Mencegah Breakout

Tidak ingin wajahmu breakout kan? Jadi gunakanlah skincare secara rutin. Radikal bebas yang berasal dari polusi, sinar matahari, bahakan asap rokok dapat merusak sel-sel penting dalam tubuh, termasuk sel kulit kamu. Nah, sel kulit yang tidak sehat akan menimbulkan pigmen kulit yang tidak sehat, kusam, kering dan kulit kasar, sehingga wajahmu akan lebih mudah breakout. Oleh karena itu gunakanlah skincare untuk mencegah terjadinya breakout.

Membuat Kulit Menjadi Lembap dan Kenyal

Dengan penggunaan skincare secara rutin, kulit juga akan terasa lembap, kenyal dan lembut loh. Beragam kandungan yang terdapat di dalam skincare membantu menutrisi kulit wajah kamu, salah satunya kolagen. Kolagen memiliki peran penting untuk menjaga elastisitas kulit yang membuat kulit menjadi lebih muda, kenyal, dan juga lembut. Fakta yang perlu kamu tahu adalah pada malam hari, yaitu sekitar pukul 1-3 dini hari, kulit akan melakukan peremajaan atau biasa dikenal sebagai regenerasi. Apabila kamu memakai skincare pada malam hari seperti serum dan night cream, maka kamu turut andil dalam membantu proses regenerasi itu.

Menunda Munculnya Kerutan dan Garis Halus

Di saat kamu memasuki usia 20-an dan 30-an, kamu pasti ingin terlihat lebih muda, termasuk dalam urusan kesehatan kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit kamu akan kehilangan kekuatan dan elastisitasnya. Agar tetap kencang, penting untuk meremajakan kulit dengan menggunakan rangkaian skincare yang tepat sejak dini. Kamu bisa memperlambat proses penuaan secara signifikan dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat.

Menambah Kepercayaan Diri

Jika kulitmu sehat dan terawat, maka kamu pun akan tampil lebih percaya diri. Percaya diri ini sangat penting loh untuk siapa saja. Jika rasa percaya diri kamu meningkat, kamu pun akan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Pastinya kamu ingin ‘kan terlihat tampil lebih percaya diri? Yuk, gunakan skincare secara rutin dan teratur.

Itu adalah 9 alasan penting mengapa kamu perlu menggunakan skincare sejak dini. Tidak hanya untuk wanita usia lanjut, skincare juga dapat kamu gunakan sejak usia remaja. Penggunaan skincare secara rutin memang terlihat rumit, sebab tahapan yang harus dilalui sangat banyak, misalnya di pagi hari kamu wajib untuk menggunakan facial wash, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen, belum lagi saat malam hari, kamu perlu untuk memakai scrub, masker, dan krim malam. Akan tetapi, meskipun terkesan rumit, kulit wajah harus menggunakan skincare dengan rutin, apalagi kenyataannya kamu sering beraktivitas, di mana kulit wajah akan terkena debu dan cahaya matahari.

Nah, sekarang kamu sudah tahu ‘kan pentingnya menggunakan skincare? Sekarang kamu juga harus tahu nih di mana tempat membeli skincare yang tepat. Kamu bisa membeli skincare di Beau agar kamu bisa mendapatkan skincare yang tepat dan berkualitas.

Beau adalah beauty shop pertama di Indonesia yang menyediakan produk kecantikan, aksesori dan solusi kecantikan pilihan terbaik. Beau adalah tempat di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman untuk memenuhi hasrat dan impian kamu untuk menjadi sehat dan cantik.

Hal penting yang harus kamu ketahui adalah kamu perlu untuk membeli produk skincare di Beau dengan cara pembayaran yang menguntungkan, yaitu dengan cara menggunakan Atome.

Cara pembayaran menggunakan Atome pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya dan melakukan registrasi. Setelah data kamu terverifikasi, kamu sudah bisa langsung membeli skincare di Beau dengan cara pembayaran dari Atome.

Info menarik nih bagi kamu. Jika kamu berbelanja di Beau dengan menggunakan cara pembayaran dari Atome, kamu akan mendapatkan diskon up to 76%. Diskon ini berlaku untuk semua pengguna ya.  Cukup menarik bukan? Hal ini karena Atome menggelar campaign ATOME PAHLAWAN “Promo Meriah Gak Ada Lawan. Khusus pengguna baru Atome ada diskon 50% up to Rp 75.000 dengan minimal transaksi Rp 100.000, dan untuk pengguna setia Atome, kamu juga bisa mendapatkan diskon 17% dari tanggal 2 – 31 Agustus 2021 loh, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selamat berbelanja!