Blog

9 merek laptop terbaik 2022 dan harga terbarunya

Jun 24 2022

Kini laptop menjadi kebutuhan penting untuk menunjang berbagai kebutuhan. Mulai dari sekolah, kuliah, kerja, hingga bermain game secara profesional. Para produsen laptop pun berlomba – lomba menghadirkan inovasi laptop terbaik dengan harga menarik. Jika kamu berencana membeli laptop, pastikan memilihnya secara cermat. Pilihlah spesifikasi laptop sesuai kebutuhanmu dan tentunya sesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Berikut rekomendasi merek laptop terbaik di tahun 2022 beserta informasi harga terbarunya khusus kami rangkum buat kamu.

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Pelajar Di Bawah 5 Juta  

Umumnya, para pelajar tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang terlalu tinggi jika kebutuhannya hanya untuk office atau browsing. Sehingga banyak merek laptop terbaik untuk pelajar yang bisa kamu pilih. Harganya pun sangat terjangkau, bahkan tak sampai 5 juta. Seperti rekomendasi 3 merek laptop berikut ini.

1. Dell Latitude 11 3190

Laptop dari Dell ini sangat direkomendasikan untuk para pelajar dan mahasiswa, karena kemampuannya yang dapat multitasking menjadi beberapa mode. Mulai dari mode flat, tent, laptop, hingga tablet. Jadi, kamu bisa lebih fleksibel ketika ingin memakainya untuk browsing, mengetik tugas, atau menonton video pembelajaran. Menariknya lagi, kamu juga bisa eksplorasi kreativitas dengan membeli Dell MPP Active Pen yang dijual terpisah. Dengan semua kemampuan tersebut, laptop ini dijual mulai dari Rp 4.850.000.

2. Axioo My Book 14H

Rekomendasi merek laptop terbaik di bawah 5 juta datang dari brand Axioo. Laptop ini menggunakan prosesor Intel® Celeron Dual Core N4020 dengan dukungan memori internal SSD yang cukup mumpuni untuk menunjang produktivitas kamu dalam kegiatan sehari – hari. Axioo menghadirkan jenis keyboard chiclet yang nyaman ketika digunakan mengetik dalam waktu lama. Cocok buat kamu yang sering mengetik tugas atau menulis resume. Bobotnya pun juga sangat ringan, sehingga kamu bisa membawanya bepergian secara lebih praktis. Dapatkan laptop yang satu ini mulai dari harga Rp 4.500.000.

3. Lenovo Ideapad D330 N4000

Laptop ini terkenal akan daya tahan baterainya yang mampu stand-by hingga 13 jam. Cocok bagi pelajar atau mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi. Apalagi, laptop yang satu ini juga memiliki desain detachable untuk memisahkan layar dan keyboard menjadi tablet, dan memiliki fitur multi-touch yang praktis. Sehingga kamu bisa merasa lebih nyaman saat menggunakannya untuk browsing atau presentasi. Layarnya juga full HD untuk memberikan tampilan gambar super jernih dan cerah. Untuk harganya bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 4.900.000.

Rekomendasi Merek Laptop Terbaik Dan Terawet 

Jika mencari merek laptop terbaik 2022 di dunia, tampaknya kamu harus merogoh kocek lebih dalam. Berikut beberapa rekomendasi laptop dengan spesifikasi terbaik yang terkenal awet dan tahan lama.

1. Toshiba Portege X20W

Rekomendasi laptop terbaik yang pertama datang dari brand Toshiba. Hadir dengan prosesor Intel Core i7-7500U yang dijamin dapat memberikan performa kencang dan stabil. Ditambah dengan layar berukuran 12,5 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4 untuk memberikan kenyamanan ekstra saat memakainya. Di dalamnya juga terdapat beberapa fitur keamanan penting, seperti finger login, Windows Hello, serta Intel vPRO. Dapatkan laptop ini mulai harga Rp 7.900.000.

2. HP ENVY 13-aq1016tx

HP atau yang dikenal juga dengan Hewlett-Packard juga menghadirkan laptop berkualitas tinggi yang bisa bertahan dalam waktu lama.  Seperti tipe HP ENVY 13-aq1016tx ini. Laptop ini dibekali chipset Intel® Core™ i5-8265U dengan internal storage SSD yang sangat mumpuni untuk mendukung pekerjaan berat. Performa booting dan kecepatan transfer data juga semakin cepat. Meskipun termasuk laptop dengan kualitas grafis yang sangat tinggi, namun berat laptop ini termasuk ringan, hanya 1,17 kg saja. Dapatkan laptop ini mulai harga Rp 15.000.000.

3. Apple MacBook Air M1

Laptop Apple terkenal paling awet dibandingkan brand lain. Bahkan, performanya tidak menurun setelah digunakan dalam jangka waktu lama. Salah satu tipe laptop Apple paling recommended yaitu Apple MacBook Air M1. Laptop ini menggunakan chipset M1 yang memiliki performa jauh lebih cepat dari Intel atau prosesor lainnya. Daya tahan baterainya juga tinggi dengan kapasitas LipO 49,9 W/h yang mampu menjalankan aplikasi hingga 18 jam. Ditambah lagi dengan layar retina khas Apple yang tak tertandingi oleh mereklain. Kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp 18.800.000.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik          

Laptop biasa tentu kurang kompatibel untuk menekuni gaming secara profesional. Gunakan 3 rekomendasi laptop gaming terbaik yang mampu memberi pengalaman gaming secara maksimal berikut ini.

1. MSI GF63 Thin

Laptop gaming dari MSI ini memiliki performa memadai di kelas entry-level dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke 11. Ditambah lagi dengan dukungan layar thin bezel yang tampak lebih tipis dan ringkas, serta fitur anti-glare yang dapat meningkatkan kenyamanan saat bermain game. Laptop ini juga menjadi pilihan terbaik buat kamu yang suka bermain game di malam hari dengan suasana tenang. Karena terdapat mode silent untuk menghilangkan suara bising kipas laptop. Kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp 15.600.000.

2. ASUS ROG Zephyrus G14

Laptop keluaran Asus ini menjadi salah satu merek laptop gaming terbaik yang bisa kamu pilih. Karena memiliki performa kencang dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 4000 series. Layarnya juga didesain secara khusus untuk gamer profesional dan memiliki tampilan grafis berkualitas tinggi dengan dukungan 3 variasi GPU. Menariknya lagi, terdapat teknologi dedicated video encoder yang memungkinkan pengguna bermain game sambil live streaming tanpa khawatir menghadapi masalah nge-lag. Harganya mulai dari Rp 24.000.000.

3. Acer Predator Helios 300 PH315-54

Performa laptop gaming dari Acer ini sangatlah kencang dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke 7. Kamu pun bisa menggunakannya untuk bermain game – game berat serta menjalankan  aplikasi edit foto dan video yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Laptop ini juga dilengkapi sistem pendingin dengan teknologi aeroblade 3D fan yang dapat menjaga sirkulasi udara pada laptop tetap bersih dan dingin. Harganya mulai Rp 28.500.000.

Setiap laptop punya spesifikasi yang berbeda – beda yang dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Pastikan kamu memahaminya secara cermat agar tidak salah pilih laptop. Kini kamu bisa berbelanja laptop atau merek hardisk laptop terbaiksecara lebih mudah di JD.ID. Marketplace online terpercaya dengan pilihan produk beragam dan terjamin orisinal. Menariknya lagi, kamu bisa checkout menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa bunga dan tanpa biaya admin.

Jadi, tak perlu mengkhawatirkan mahalnya laptop berspesifikasi tinggi yang memiliki performa terbaik. Langsung pilih laptop impianmu dan kini kamu tidak perlu menunda untuk mendapatkannya. Cukup bayar pakai Atome dan selesaikan tagihan dengan cara mengangsurnya selama 3 atau 6 bulan.  Kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mencicil laptop impian ‘kan? Apalagi, Atome juga kerap memberikan voucher diskon menarik yang bikin belanjamu semakin hemat. Tunggu apalagi? Segera dapatkan laptop pilihan kamu sekarang juga!

Main keywords of the article: