Blog

9 rekomendasi laptop Dell dan harga terbaru 2022

Jun 09 2022

Dell merupakan brand laptop ternama asal Austin, Texas, Amerika yang telah mendunia. Laptop Dell juga cukup populer dan diminati banyak orang di Indonesia. Salah satunya berkat spesifikasinya yang mumpuni dengan harga terjangkau. Jumlah service center-nya di Indonesia juga cukup banyak, sehingga kamu tak perlu bingung lagi jika membutuhkan perbaikan atau bantuan lainnya. Keunggulan lainnya terletak pada bahan chromium yang digunakan pada casing, sehingga laptop Dell lebih kokoh dan tahan banting. Pertanyaannya sekarang, apa saja rekomendasi laptop Dell yang bagus dan berapa kisaran harga terbarunya sekarang? Berikut 9 rekomendasi laptop Dell terbaik untuk berbagai kebutuhan.

Rekomendasi Laptop Dell Harga 3 Jutaan Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Para pelajar dan mahasiswa membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Yang terpenting dapat menunjang program office secara maksimal dan tidak mudah rusak. Khusus merek Dell, kamu bisa mendapatkan laptop untuk pelajar dan mahasiswa dengan harga 3 jutaan saja. Murah sekali bukan? Berikut rekomendasinya.

1. Dell Inspiron 11-3162

Jika untuk mengoperasikan program office sederhana, laptop DELL dengan prosesor Intel Celeron ini cukup mumpuni. Di dalamnya telah terpasang Windows 10 dengan Cortana sebagai personal assistant. Sehingga kamu bisa memakai laptop tanpa harus install OS terlebih dahulu. Laptop ini juga dibekali touchpad yang cukup akurat dan mampu bekerja tanpa menggunakan mouse.

Yang paling menarik, berat laptop Dell ini cukup ringan, yaitu 1,18 kg saja. Ketebalannya kurang dari 3/4 inci yang tidak akan menghabiskan banyak ruang di dalam tas. Baterainya pun tahan hingga 10 jam lamanya. Tentu sangat mendukung jika digunakan mengerjakan tugas di luar rumah. Dapatkan laptop ini mulai harga Rp 3.000.000 saja.

2. Dell Latitude e5440

Rekomendasi kedua ada varian laptop Dell Latitude e5440 yang dibekali prosesor Intel Core i5-4300U  dengan kecepatan 1,9 GHz dan RAM 4 GB DDR3. Kapasitas media penyimpanannya juag cukup lega, yaitu menggunakan hardisk berkapasitas 500 GB. Penggunaan media penyimpanan HDD memang tak secepat SSD. Namun, jika hanya digunakan untuk mengakses internet dan membuka program office sederhana cukup mumpuni.

Fitur menarik lainnya dari laptop ini yaitu teknologi grafis Intel HD Graphics 4600 yang mampu menghasilkan gambar cukup tajam. Cocok untuk menonton film sebagai hiburan saat penat. Dari segi konektivitas juga lengkap, seperti port USB, LAN, WiFi, dan optical drive yang dapat dimanfaatkan untuk menambah kapasitas ruang simpan. Harga laptop ini dibanderol sekitar Rp 3.700.000.

3. Dell Inspiron 14-3462

Ini adalah rekomendasi yang tepat buat kamu yang mencari laptop dengan DVD drive untuk mengakses data lama pada CD atau DVD. Prosesornya menggunakan Intel Celeron dan sistem operasi Windows 10 Home. Media penyimpanannya berupa harddisk berkapasitas HDD 500 GB. Fitur menarik dari laptop ini terletak pada grafisnya yang sudah diskret, sehingga pengguna dapat mengoperasikan berbagai aplikasi dengan lancar.

Laptop ini juga telah melalui uji tombol hingga 40.000 sentuhan dan uji engsel pada body laptopnya mencapai 20.000 kali. Dari segi daya tahan terhadap panas juga telah teruji dengan paparan panas. Tentu dengan semua uji coba tersebut semakin membuktikan kualitas dan daya tahannya yang tinggi. Harga laptop ini sekitar Rp 3.800.000.

Rekomendasi Laptop Dell Untuk Desainer Grafis Dan Video Editor

Berbeda dengan pelajar dan mahasiswa, seorang profesional di bidang desain grafis dan video editing membutuhkan laptop berspesifikasi tinggi. Karena kebanyakan program desain dan video editor butuh media penyimpanan dan kecepatan akses super tinggi. Akan lebih baik juga juga jika laptopnya dibekali teknologi grafis tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik. Berikut rekomendasinya.

4. Dell XPS 17

Dell XPS 17 dibekali prosesor Intel Core i7-10750H dan RAA 16 GB yang menghadirkan kecepatan proses data super tinggi. Ditambah lagi dengan media penyimpanan SSD yang jauh lebih cepat daripada HDD. Kapasitasnya penyimpanannya juga besar, yaitu mencapai 512 GB. Dengan kombinasi fitur unggulan tersebut, kamu pun dapat mendesain dan rendering video 3D dalam waktu singkat.

Menariknya lagi, laptop ini menggunakan resolusi 4K dengan rasio layar 16:10 yang pastinya lebih lega untuk mengerjakan berbagai project pengeditan. Kualitas grafisnya juga juara! Laptop ini menggunakan kartu NVIDIA GeForce GTX 1650 dan teknologi HDR yang mampu menghasilkan gambar dan video lebih stand out. Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 30.700.000.

5. Dell Precision 3551

Varian laptop Dell yang satu ini juga recommended untuk kamu yang berkecimpung dalam bidang multimedia, seperti desain grafis dan video editing. Prosesornya menggunakan Intel Core i5-10300H, RAM sebesar 8 GB, dan ruang penyimpanan berbasis SSD berkapasitas 512 GB. Soal kecepatan pemrosesan datanya tak perlu diragukan lagi.

Untuk mendukung pekerjaan grafis berat yang membutuhkan akurasi warna tingkat tinggi juga bisa. Karena laptop ini didesain sebagai workstation multifungsi. Kartu grafisnya menggunakan teknologi Intel UHD Graphics yang menghasilkan warna super tajam. Teknologi kameranya juga telah menggunakan HD Webcam, sehingga hasil tangkapan gambarnya terlihat jernih. Fitur ini tentu sangat mendukung kegiatan meeting online bersama bos, klien, bos, atau rekan kerja lainnya. Harganya dibanderol sekitar Rp 28.300.000.

6. Dell Inspiron 14 5406  

Model laptop convertible 2-in-1 ini juga dapat berfungsi sebagai tablet yang nyaman untuk presentasi atau kebutuhan lainnya. Dengan dukungan prosesor Intel Core i7-1165G7, RAM 8 GB, dan memori SSD sebesar 512 GB menghasilkan pemrosesan data yang cepat. Teknologi grafisnya menggunakan kartu Nvidia MX330 yang menghasilkan grafis berkualitas tinggi untuk mengerjakan berbagai jenis pengeditan visual.

Dari segi desain juga terlihat keren. Bodinya ringan dan tipis, serta nyaman dibawa bepergian. Desain keyboard-nya juga ergonomis dan dapat menunjang berbagai shortcut untuk mempercepat pekerjaan. Harganya juga lebih rendah dibandingkan dua rekomendasi laptop Dell sebelumnya. Kamu dapat membeli Dell Inspiron 14 5406 ini mulai harga Rp 17.300.00.

Rekomendasi Laptop Dell Untuk Gamer Profesional

Hampir sama dengan para profesional di bidang multimedia, gamer profesional juga membutuhkan laptop berspesifikasi tinggi. Dukungan grafis yang mumpuni juga dapat memberikan pengalaman gaming semakin prima. Namun, yang tak kalah penting daya tahan baterai yang tinggi agar dapat digunakan untuk menyelesaikan permainan dalam waktu lama tanpa error. Berikut rekomendasi laptop gaming terbaik dari Dell.

7. Dell G7 15-7588

Laptop Dell ini menggunakan prosesor Intel Core i5 ke atas dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan berbasis SSD sebesar 256 GB. Ruang penyimpanan itu pun dapat di-upgrade lagi hingga 32 GB, sehingga kamu bisa menyimpan banyak aplikasi game tanpa nge-lag.

Perpaduan Nvidia GeForce GTX 1060 dan Intel generasi 8 sebagai teknologi grafisnya juga menghasilkan kualitas gambar terbaik. Ditambah lagi dengan adanya resolusi Full HD (1920 x 1080) yang membuatmu semakin puas dalam bermain game 3D. Laptop gaming ini juga dibekali fitur NVMe PCIe SSD yang menghasilkan transfer data lebih cepat, sehingga memperpanjang pemakaian baterai. Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 12.800.000.

8. Dell G3 15-3579

Hampir sama dengan rekomendasi sebelumnya, laptop gaming Dell ini juga ditenagai prosesor Intel Core i5 ke atas. Kapasitas RAM 8GB dengan perpaduan Intel Quad Core generasi 8 dan SSD PCIe mampu meningkatkan kecepatan pemrosesan data. Bermain game pun dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Laptop ini juga mempunyai teknologi grafis diskret NVIDIA GeForce GTX 1050 dan 1050Ti yang dipadu dengan teknologi Max-Q.  Sehingga menghasilkan gambar jauh lebih jernih, halus, dan tampak realistis. Menariknya lagi, kualitas audionya juga bagus berkat dukungan MaxxAudio Pro yang menghasilkan suara lebih jelas dan terdengar nyaman di telinga. Kamu pun dapat berkonsentrasi menyelesaikan permainan dengan baik. Harga laptop ini selisih 1 jutaan dari rekomendasi sebelumnya yaitu sekitar Rp 11.500.000.

9. Dell G5 15 Gaming

Sesuai namanya, laptop keluaran Dell ini memang diperuntukkan bagi gamer profesional yang ingin mendapatkan pengalaman gaming terbaik. Prosesornya menggunakan Intel Core i5-10200H dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan SSD 512 GB. Kombinasi tersebut menghasilkan pemrosesan data tingkat tinggi untuk menyelesaikan berbagai jenis game online maupun offline.

Dari segi grafis juga tak perlu diragukan lagi. Laptop ini menggunakan kartu NVIDIA GeForce RTX 3050 yang menghasilkan kualitas gambar terbaik. Dukungan visual tersebut semakin menarik dengan adanya speaker Nahimic Sound Center yang menggelegar. Sehingga kamu dapat merasakan sensasi gaming super menyenangkan. Di dalamnya juga terdapat fitur pendingin dual-fan cooling yang dapat menjaga laptop tetap dingin meski digunakan gaming dalam waktu lama. Dapatkan laptop ini mulai harga Rp 13.000.000.

Cara termudah memilih laptop terbaik yaitu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika mencari laptop dengan kemampuan standar untuk program office, tak ada salahnya memilih laptop Dell di kisaran harga 3 jutaan. Jika membutuhkan laptop untuk mengerjakan desain grafis atau video editing, lebih baik belanja laptop Dell khusus pekerjaan multimedia. Sementara jika ingin menggeluti dunia gaming secara profesional, beli laptop gaming Dell yang didesain khusus untuk para gamer. Belanja semua kebutuhan laptop Dell di JD.ID yang terjamin orisinal. Kini tak perlu keluar rumah untuk belanja produk elektronik seperti laptop. Cukup buka JD.ID dan temukan merek laptop incaranmu. Selain koleksinya lengkap, kamu juga bisa checkout dengan metode pembayaran Atome. Jadi, kamu bisa menikmati layanan buy now pay later dengan fasilitas cicilan 0% dengan tenor mulai 1 hingga 12 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu jauh lebih hemat. Menarik sekali, bukan? Makanya, download Atome sekarang juga!

Promo menarik buat kamu nih, di bulan Juni 2022 ini, Atome mengadakan promo Weekend Deals yang sangat sayang kalau kamu lewatkan, tentunya dengan Syarat dan Ketentuan berlaku ya. Promonya adalah sebagai berikut, potongan up to Rp 200.000 (Jumat, Sabtu, Minggu selama bulan Juni 2022):

3-5 Juni 2022, 10-12 Juni 2022, 17-19 Juni 2022, dan 24-26 Juni 2022

  • Potongan Rp 120.000, diskon 20% dengan minimal transaksi senilai Rp 100.000, khusus untuk pengguna baru Atome di merchant Eiger & This is April.
  • Potongan Rp 100.000, dengan minimal transaksi senilai Rp 600.000, khusus untuk pengguna baru Atome di merchant Giordano, Nike, Keds, The North Face, Timberland, dan Giordano Ladies.
  • Potongan Rp 45.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 750.000 untuk pembelian di merchant Star Dept. Store.

4-5 Juni 2022, 11-12 Juni 2022, 18-19 Juni 2022, dan 25-26 Juni 2022

  • Potongan Rp 150.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 1.299.000 untuk transaksi di Giordano, khusus untuk pengguna setia Atome.
  • Potongan Rp 150.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 2.500.000 untuk setiap transaksi di Nike, khusus untuk pengguna setia Atome.
  • Potongan Rp 200.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 2.500.000 untuk setiap transaksi di Absolutfit gym, Osbond gym, Fit Hub gym, khusus untuk pengguna setia Atome.
  • Potongan Rp 50.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 550.000 untuk setiap pembelian di Havaianass, khusus untuk pengguna setia Atome.
  • Dan terakhir di merchant Everbest, khusus untuk pengguna baru Atome, dapatkan potongan up to Rp 100.000, diskon 10% untuk setiap minimal transaksi senilai Rp 100.000, dan khusus pengguna setia Atome berkesempatan mendapatkan potongan senilai Rp 100.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 2.000.000.

Main keywords of the article: