Blog

9 Tren Fashion Anak Muda Yang Wajib Untuk Kamu Coba

Nov 09 2021

Perkembangan fashion terus mengalami perubahan. Tidak heran jika sebagian besar orang, terutama wanita berlomba – lomba untuk bisa selalu tampil fashionable dan stylish sesuai dengan tren yang sedang ada.

Nah, pasti kamu sudah tahu ‘kan kalau terdapat begitu banyak model fashion? Mulai dari atasan, bawahan, sepatu, tas, hingga aksesori. Tapi sudah tahukah kamu model fashion seperti apa saja yang sedang tren saat ini? Jika belum tahu, yuk cari tahu pada penjelasan berikut ini:

1. Busana Rajut

Kamu sudah punya busana rajut? Kalau belum, yuk beli dari sekarang karena busana ini sedang banyak digunakan loh, khususnya untuk mempercantik kemeja. Jika dulu busana rajut rata-rata berbentuk sweater dan kardigan, sekarang busana rajut sudah lebih bervariasi. Bahkan, sekarang sedang tren tank top rajut. Walaupun namanya tank top, namun busana ini tidak akan dipakai di dalam pakaian karena saking cantiknya. Orang-orang biasanya memakai tank top rajut ini dengan kardigan rajut terbuka atau dipakai juga di luar kaus. Kesan yang diberikan jadi kasual tapi tetap manis.

2. Atasan Oversize

Atasan oversize memang bukan sesuatu yang baru. Namun, item ini masih tetap menjadi tren hingga sekarang. Baju oversize ini cenderung mudah untuk dikreasikan. Bisa kamu jadikan dress, kamu padukan dengan beragam jenis celana panjang, kamu padukan dengan hotpants, bahkan cocok juga dengan rok. Cocok sekali kamu yang suka mix and match dan bergaya kasual!

3. Bohemian Outer

Bohemian style kini kembali booming. Tren yang berasal dari tahun 70 – 80an ini memang banyak yang mengadopsi. Nah, Bohemian style yang tren saat ini diadopsi dari era 80an, style dengan perpaduan aliran gypsi, etnik dan vintage ini mampu menarik perhatian kaum hawa, khususnya para remaja, dan dijadikan sebagai salah satu fashion item yang harus mereka punya, salah satunya Bohemian outer ini.

Bohemian outer ini biasanya banyak menggunakan pattern tribal dan juga floral. Untuk menggunakan Bohemian outer ini, kamu bisa mix and match dengan t – shirt polos dan celana jeans, atau juga bisa kamu mix and match dengan dress kesayangan kamu. Kamu juga bisa gunakan choker sebagai tambahan aksesori agar penampilan kamu semakin terlihat keren dan menarik.

4. Washout Denim

Berbeda dari jeans pada umumnya, washout denim memiliki warna biru yang terkesan pudar. Tetapi justru itulah letak keunikan dari pakaian yang satu ini. Washout denim sangat cocok dipakai oleh semua kalangan, baik muda maupun tua sekalipun. Selain itu, pakaian ini juga mudah dipadukan dengan pakaian lainnya, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk salah dalam berpakaian. Dengan memakai washout denim ini membuat penampilan kamu terlihat stylish dan juga terkesan muda. Bagaimana, tertarik mencobanya?

5. Celana Kulot

Dulu celana kulot identik dengan celana khas ibu – ibu karena potongannya yang lurus dan lebar. Namun siapa sangka justru celana kulot saat ini jadi sangat booming dan menjadi tren. Baik itu celana kulot berbahan katun ataupun celana kulot berbahan jeans.

Saat ini, begitu banyak kalangan justru berbondong – bondong menggunakan celana kulot dengan berbagai gaya agar terlihat keren dan edgy. Kamu bisa gunakan celana kulot ini dalam kondisi apapun baik kasual, semi formal, maupun formal sekalipun. Asal pemilihan bahan celana yang pas dan padanan yang pas juga, akan membuat penampilanmu semakin keren. Coba saja!

6. Modern Dress Hitam

Percaya tidak, kalau warna hitam selalu menjadi warna primadona bagi semua orang. Selain mudah untuk dipadukan dengan warna lain, busana berwarna hitam juga bisa membuat bentuk tubuhmu tampak lebih kecil. Coba tambahkan koleksi dress hitam dengan gaya kasual atau sporty ke lemari kamu deh. Walaupun dress, tapi tetap bisa kamu gunakan untuk sekadar berjalan-jalan santai loh jika tidak ada sentuhan glamor.

7. Oversize Cardigan

Selain kaos oversize, oversize cardigan juga sedang menjadi fashion yang sedang tren saat ini. Oversized clothing memang masih memiliki tempat di hati para penikmat fashion. Meskipun tren ini sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir, namun oversized clothing masih memiliki magnet tersendiri. Terutama oversize cardigan, siapa sih yang tidak memiliki fashion item yang satu ini?

Fashion item ini sangat cocok dipakai dalam kondisi apapun dan sangat pas dipadukan dengan komponen fashion lainnya seperti ripped jeans, t – shirt polos, bahkan blouse dan dress. Jadi selain dapat dipakai untuk acara santai, oversize cardigan ini pun dapat dipakai ke acara semi formal sekalipun tanpa mengurangi kesan elegan dalam penampilan kamu.

8. Blazer

Saat ini, blazer tidak hanya dipakai untuk acara formal, namun juga bisa kamu pakai sebagai style yang sedang tren. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans sebagai bawahan. Tidak ada salahnya untuk mencoba gaya yang satu ini, terutama jika kamu ingin tampil santai dengan menunjukan sisi tomboi yang dimiliki. Kamu tinggal kenakan blazer dengan celana jeans kesayangan, dan bersiaplah untuk tampil beda dan stylish ala anak muda trendi.

9. Sneakers Putih

Sepatu merupakan salah satu item penting yang dimiliki tiap orang. Untuk memaksimalkan penampilan kamu, pilihlah sepatu sneakers berwarna putih. Mengapa sepatu sneakers putih? Karena sneakers putih mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam outfit, seperti celana, rok, hingga dress sekalipun. Model yang tersedia juga tidak sedikit, dan yang terpenting adalah nomor sepatu harus sesuai dengan ukuran kaki. Sebagai tambahan, cari alas sepatu yang tidak licin dan empuk ketika dipakai untuk berjalan.

Itulah beberapa referensi model fashion yang sedang hit. Kamu bisa jadikan 9 fashion di atas sebagai inspirasi outfit kamu ya. Untuk mendapatkan barang-barang fashion yang kekinian tersebut, kamu bisa membelinya di The Fine Counsel. Caranya cukup mudah, kunjungi saja www.thefinecounsel.com dan mulailah berbelanja. Gunakanlah Atome sebagai metode pembayaran saat kamu berbelanja di The Fine Counsel ya, karena dengan Atome kamu bisa melakukan pembayaran dengan cara cicilan selama 3 atau 6 bulan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan bunga 0% loh. Cukup menarik bukan? Yuk, gunakan Atome dari sekarang!