Blog

Bawahan Yang Tepat Untuk Atasan Oversize Biar Tampil Stylish

Nov 09 2021

Atasan oversize kini menjadi salah satu fashion item yang paling digemari oleh banyak kalangan, khususnya para  anak muda. Hal ini terjadi karena atasan oversize dinilai sebagai pakaian yang simpel dan juga nyaman untuk digunakan.

Sebagaimana  atasan pada umumnya, atasan oversized dapat digunakan dengan berbagai outfit lainnya. Namun karena ukurannya yang besar, tentu kamu perlu memilih mana yang cocok dan sesuai di dalam memadukan outfit ini. Agar kamu tetap terlihat stylish saat menggunakan atasan oversize, kami akan memberikan beberapa tips berikut ini. Tapi sebelum membahas tips memadukannya, yuk kita bahas dulu tips memilih baju oversize-nya.

Pilih Bahan Yang Nyaman

Sebelum memadukan atasan oversize dengan bawahan apapun, sebaiknya kamu pilih dulu bahan yang nyaman untuk pakaian oversizemu. Memang ukurannya yang longgar membuat baju oversize jadi nyaman untuk digunakan. Tapi kamu juga perlu meperhatikan bahannya ya.

Bergaya dengan style anti-fit harus tetap memperhatikan kualitas dari baju itu sendiri. Memilih kaos yang nyaman dengan bahan yang bagus adalah sebuah keharusan. Kaos dengan bahan cotton combed merupakan bahan yang nyaman untuk digunakan.

Pilih Ukuran Yang Tepat

Poin ini mungkin terdengar aneh. Yup, meskipun setiap kaos oversize ukurannya pasti besar, namun kamu juga perlu memilih ukuran yang tepat dengan tubuhmu ya. Pilih kaos yang ukurannya satu atau dua nomor lebih besar dari ukuranmu seharusnya. Hindari memilih kaos dengan nomor 3 kali lebih besar karena justru membuat tubuh terlihat gemuk dan pendek.

Pilih Detail Baju Yang Pas

Meski sama-sama baju, namun kini ada berbagai jenis baju yang memiliki cutting atau potongan yang berbeda-beda. Karena itu kamu perlu lebih memperhatikan lagi potongan lengan hingga dadanya seperti apa. Kamu bisa memilih detail baju ini berdasarkan pada karakter atau keinginanmu. Jangan lupa untuk memastikan bahwa baju oversize pilihanmu pantas untuk kamu gunakan.

Tips Memadukan Baju Oversize

Setelah mengetahui hal penting yang harus diperhatikan saat memilih dan membeli baju oversize, sekarang yuk kita bahas bawahan apa saja sih yang pantas untuk baju model ini.

1. Skinny Jeans

Karena ukurannya yang besar, salah satu kombinasi yang menjadi andalan untuk menggunakan kaos oversize adalah bawahan seperti straight leg jeans atau skinny jeans. Modelnya yang menyesuaikan di bagian paha dapat membuat outfit-mu terlihat cantik dan imut.

2. Celana Longgar

Kebalikan dari skinny jeans, kamu juga bisa memadukan baju oversize-mu dengan celana yang longgar. Jadi, tidak hanya bawahan yang sesuai dengan ukuran kaki kamu, celana longgar juga dapat menjadi pilihan ya. Kamu dapat memadukannya dengan celana jogger. Hal ini dapat memberikan siluet ramping pada tubuhmu. Tidak percaya? Coba saja deh!

3. Rok Atau Celana Plisket

Model kain plisket saat ini memang menjadi tren. Bahkan untuk kerudung pun terdapat kerudung berbahan kain plisket. Nah, rok atau celana plisket juga merupakan salah satu outfit yang banyak diminati. Baju oversize yang dipadukan dengan kedua item ini dapat membuat penampilan kamu terlihat feminin dan manis.

Rok atau celana plisket dapat membuatmu terlihat anggun. Kamu bisa memasukkan sebagian baju oversize-mu ke dalam rok atau celana plisket yang sedang kamu gunakan. Untuk mempercantik tampilanmu, kamu bisa menambahkan aksesori berupa tas yang lucu. Untuk pilihan sepatunya, kamu bisa menggunakan sepatu sneakers untuk tampilan yang terlihat sedikit lebih sporty atau sepatu flat untuk tampilan yang makin feminin.

4. Celana Bahan

Paduan antara kaos oversize dengan celana bahan atau celana katun ini bisa banget untuk kamu coba ya. Style seperti ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih santai dan juga terasa nyaman. Kamu bisa memakai sneakers dan juga topi sebagai pelengkap penampilan kamu agar terlihat semakin stylish.

5. Celana Motif Tartan

Jika bosan memakai bawahan yang polos, kamu bisa mencoba celana yang memiliki motif untuk membuat penampilan kamu tidak terlihat monoton. Celana bermotif juga akan membuat kaki kamu terlihat lebih kecil. Style seperti ini juga tidak akan memberikan kesan badan yang tenggelam karena kaos oversize yang kamu gunakan. Kamu juga bisa memadukannya dengan sepatu boots atau sneakers agar penampilan kamu jadi lebih bergaya.

6. Broken Denim Atau Ripped Jeans

Tidak ada salahnya mencoba untuk memadukan baju oversize kamu dengan jenis celana jeans atau denim yang lain seperti broken denim ataupun ripped jeans. Jenis celana yang masih digandrungi ini memang bisa membuat penampilan kamu berbeda saat mengenakan atasan oversize. Kunci untuk menjaga penampilan ini lebih hit adalah dengan memilih alas kaki yang tepat, seperti platform sneakers ataupun pointy flat shoes ya.

7. Legging 

Saat menyebut legging sebagai salah satu jenis bawahan yang cocok untuk dipadukan dengan oversize favoritmu, dijamin pasti tidak akan salah. Selain tampilanmu nampak seimbang, saat beraktivitas pun kamu bisa lebih bebas bergerak.

Pilihan legging dengan panjang semata kaki memang lebih direkomendasikan daripada yang memiliki panjang lebih pendek seukuran lutut. Dengan begitu kamu bisa tampil kasual, hingga bergaya semi formal dengan menggunakan baju oversize kamu.

8. Stoking

Memakai stoking juga bisa kamu coba kalau kamu ingin terlihat lebih berani. Jika kamu memiliki kaki yang ramping maka dengan mengenakan stoking, ini akan menutupi bagian paha, sehingga kaki kecil kamu tidak akan terlihat jelas. Meskipun terlihat simpel, perpaduan ini bisa kamu coba terapkan pada saat hangout bersama dengan teman-teman kamu ya. Sebagaimana dengan paduan legging, stoking tidak akan membuat kamu kesulitan pada saat beraktivitas.

9. Rok Panjang Bermotif

Jangan salah, menggunakan baju oversize dengan rok bermotif juga bisa loh. Rok yang kamu gunakan akan memberikan kesan anggun dan juga feminin pada tampilanmu. Jika ingin terlihat lebih playful dan memberi kesan unik, kamu bisa memilih long skirt  dengan motif grafis seperti polkadot ataupun geometris. Pilih baju oversize yang terbilang polos agar total look-nya tidak berkesan ramai.

Setelah membaca tips – tips di atas tadi, sekarang kamu sudah tahu ‘kan paduan mana yang cocok untuk kamu pilih? Jika kamu tertarik untuk menggunakan outfit oversize dan paduan – paduannya sebagaimana yang telah disebutkan di atas, langsung saja belanja di SVH. SVH menjual berbagai macam produk fashion yang dapat menunjang penampilanmu agar nampak lebih stylish dan bergaya. Kunjungi saja website-nya di www.svh.co.id. Menariknya, kamu bisa membayar dengan cicilan 3 atau 6 bulan jika berbelanja di SVH menggunakan Atome. Berbelanja dengan Atome memang banyak untungnya. Yuk, gunakan Atome sekarang!