Apa Itu Cicilan Online Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apa itu cicilan? Pastinya sudah banyak dari kamu yang tahu jawabannya. Lalu apa itu cicilan online? Rumah, motor, dan mobil adalah hal yang biasanya orang Indonesia beli dengan sistem mencicil. Tapi tahukah kamu bahwa kamu juga bisa mencicil barang-barang umum lainnya loh. Kebutuhan sehari-hari seperti fashion, make up, perabotan, dan eletronik ternyata bisa kamu cicil secara online.

Jadi, Apa Itu Cicilan Online?

Mungkin banyak yang masih belum mengerti apa itu cicilan online. Cicilan online tentu saja bukan mencicil dengan pihak bank ya. Cicilan online dapat berasal dari website cicilan online atau perusahaan yang lebih tradisional. Seringkali, ini dapat berupa pinjaman pribadi tanpa jaminan, tetapi kamu bisa mendapatkan jenis pinjaman online lainnya juga. Banyak bentuk dari cicilan online yang tersedia. Yang sedang populer karena fleksibilitasnya saat ini salah satunya adalah aplikasi cicilan hp.

Aplikasi cicilan hp memungkinkan kamu untuk tidak perlu ribet mencari pinjaman ke mana-mana. Dari proses pengunduhan aplikasi, registrasi, dan belanja, semua dapat kamu lakukan secara online. Kamu bisa melakukan online shopping dengan vendor-vendor yang bekerja sama dan pembelian dapat dilakukan dengan sistem cicilan. Sangat praktis bukan? Apalagi di keadaan virus Covid19 yang sedang memarak ini, akan lebih aman bagi kamu untuk melakukan semuanya secara online.

Bagaimana? Apa kamu sudah mulai menangkap arti dari apa itu cicilan online? Kalau sudah mengerti maksud dari apa itu cicilan online, kamu juga perlu tahu keunggulannya. Coba simak penjelasan berikut ya!

3 Keunggulan Utama Cicilan Online

Tidak Ada Kontak Langsung

Perbedaan yang paling jelas adalah tidak adanya keperluan untuk berinteraksi dengan customer service atau pihak bank secara langsung. Jika kamu memiliki pertanyaan atau masalah, kamu bisa mengatasinya secara online atau melalui telepon. Lebih hemat waktu dan biaya transportasi bukan?

Proses Yang Cepat Dan Simpel Membuat Lebih Nyaman

Untuk keadaan darurat, kamu mungkin tidak punya banyak waktu untuk menyusun berbagai dokumen persyaratan untuk cicilan dan menunggu dana cair. Salah satu keuntungan memilih cicilan online adalah kamu dapat dengan cepat menerima kualifikasi untuk melakukan cicilan. Tidak usah pusing dengan proses panjang yang ribet ya! Beberapa pemberi cicilan online juga menawarkan pendanaan di hari yang sama loh!

Ketika kamu mengajukan cicilan dan angsuran online dengan persetujuan instan, pinjaman kamu tersebut dapat dievaluasi dalam hitungan jam, dan menerima tawaran untuk tarif terbaik yang tersedia. Kemudian, kamu dapat memutuskan ukuran pinjaman yang kamu inginkan, mengatur jadwal pembayaran sesuai dengan kebutuhan, dan dana akan segera masuk ke akun bankmu.

Dengan menggunakan cicilan online dengan pembayaran bulanan, kamu tidak perlu melalui proses panjang untuk mengisi aplikasi secara langsung. Kamu dapat menyelesaikan semua langkah dari kenyamanan rumah kamu sendiri. Pada akhirnya, kenyamanan pinjaman cicilan online tidak dapat dipungkiri nih!

Tidak Ada Jebakan Dan Dengan Jangka Waktu Serta Nominal Yang Jelas

Manfaat besar lain dari cicilan online adalah bahwa mereka tidak dirancang untuk menjebak kamu sebagai pencicil. Beberapa cicilan tradisional lain didasarkan pada suku bunga yang berfluktuasi yang dapat membuatnya tampak seperti tidak ada cara untuk melarikan diri dari hutang. Tapi banyak cicilan online yang menawarkan bunga 0 persen loh.

Apakah itu 3 bulan, 6 bulan, satu tahun atau jangka waktu lain, tenggat waktu dan struktur pembayaran yang jelas memungkinkan kamu tahu persis apa yang kamu hadapi dan dapat membuat keputusan yang tepat tentang jenis cicilan apa yang paling cocok dengan keadaan dan kebutuhan kamu.

Cara Kerja Cicilan Online

Dengan adanya berbagai macam cicilan online, mungkin kamu agak bingung jenis apa yang harus dipilih. Bagaimana jika kamu mencoba dari yang paling mudah dan simpel terlebih dulu? Aplikasi cicilan online hp dengan bunga 0 persen adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya mudah dan simpel, tapi juga lebih aman dengan adanya bunga 0 persen. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan harus membayar bunga yang nantinya malah membuatmu kewalahan. Cukup pilih bunga 0 persen dan kamu bisa mencicil sesuai dengan harga original!

Aplikasi terpercaya yang bisa kamu coba terlebih dahulu adalah Atome. Atome adalah salah satu penyedia layanan beli sekarang, bayar nanti yang sudah memiliki nama di wilayah Asia. Walaupun baru muncul di Indonesia pada pertengahan 2020, Atome sudah cukup dikenal di tanah air. Brand asal Singapura ini bekerja sama dengan lebih dari 1.500 retailer online dan offline di berbagai bidang yang kamu biasa butuhkan loh! Yuk, coba disimak dulu cara kerja dari aplikasi Atome secara lengkap ya!

1. Download Aplikasi Atome Dan Lakukan Registrasi

Tentu saja langkah awal yang harus dilakukan adalah untuk mempunyai aplikasi cicilan Atome terlebih dahulu ya, guys. Coba kamu buka website Atome, di sana langsung ada pilihan untuk mengunduh aplikasinya. Setelah sudah terunduh, lakukan registrasi ya. Sangat mudah dan simpel kok prosesnya, jadi kamu tidak perlu bingung-bingung ya.

2. Mulai Belanja Dengan Atome

Selamat! Kamu sekarang sudah bisa mulai belanja dengan aplikasi Atome. Saat kamu ingin membeli barang yang kamu inginkan di online shop, kamu tinggal memilih Atome saat membayar. Jika kamu mungkin ingin melihat langsung barang atau mungkin ingin mencobanya, jangan khawatir. Kamu juga bisa datang ke tokonya langsung dan Atome tetap bisa digunakan loh. Scan saja kode QR Atome di kasir. Cepat dan tidak ribet!

3. Proses Kerja Pembayaran Dalam Sistem Cicilan Atome

Dalam sistem cicilan Atome, pembayaran akan dibagi menjadi 3 atau 6 kali angsuran. Jika kamu belum memiliki uang saat ini, jangan takut! Karena tagihan pertama akan datang setelah satu bulan sejak saat kamu melakukan transaksi. Jadi masih ada waktu untuk menabung ya. Ditambah lagi, Atome ini aplikasi cicilan 0 persen loh. Tidak ada biaya tambahan administrasi dan lainnya pula, sangat menarik bukan? Kamu juga bisa selalu mengecek tagihanmu dengan mudah di aplikasinya. Notifikasi pun akan datang untuk mengingatkan kamu sebelum hari pembayaran tiba.

Bagaimana menurutmu? Setelah membaca apa itu cicilan online, ada juga keunggulan, dan sudah dijelaskan juga cara kerja cicilan yang mudah. Sangat praktis dan suportif bukan? Belum lagi sering hadir promo-promo spesial dan voucher belanja loh. Maka dari itu, jangan ketinggalan kesempatan dan buruan coba ya, guys!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010