Blog

Aplikasi Yang Tepat Untuk Kamu Yang Suka Pecicilan

Sep 16 2021

Jika pada masa-masa dulu, banyak orang yang dikejar oleh penawaran cicilan karena tidak bisa membayar bunga yang tinggi dan terus menumpuk, kamu tidak perlu khawatir. Akhir-akhir ini pecicilan adalah hal yang sudah banyak dilakukan oleh bermacam kalangan masyarakat. Dan tentu saja terdapat aplikasi yang tepat untuk kamu yang suka pecicilan, tentunya yang sangat aman dan mudah. Aplikasi cicilan online adalah aplikasi yang tepat yang worth it untuk kamu coba!

Jadi apa itu aplikasi cicilan online? Sama seperti cicilan pada umumnya, fungsinya adalah memungkinkan kamu untuk melakukan cicilan. Yang berbeda adalah prosesnya yang secara tidak langsung atau online, sehingga terasa lebih mudah dan praktis. Aplikasi cicilan online juga banyak pilihannya loh. Tentunya mungkin kamu akan sedikit merasa bingung aplikasi mana yang lebih tepat untukmu. Jika kamu ingin mencari aman, maka aplikasi cicilan yang sudah terpercaya dan memiliki kebijakan bunga 0 persen adalah jawaban terbaik untukmu.

Ingin tahu aplikasi cicilan online yang tepat? Kamu bisa mencoba Atome sebagai aplikasi cicilan andalanmu nih. Atome ini berpusat di Singapura dan memiliki kerjasama dengan 1.500 brand partner. Jadi kamu tidak usah takut tidak menemukan apa yang kamu cari ya. Dan tentunya Atome ini sudah terpercaya dan cicilannya tidak akan dikenakan bunga sepeser pun. Tidak ada biaya administrasi dan biaya tambahan lainnya juga loh.

Dengan Atome sebagai aplikasi cicilan pilihanmu, kamu dapat memilih di antara bermacam-macam toko yang bekerja sama dengan Atome dan memakai Atome sebagai metode pembayaran cicilanmu. Kamu dapat mencicil dalam jangka waktu 3 atau 6 bulan. Semuanya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

Bisa dikatakan, di masa sekarang ini di mana konsumsi produk merupakan hal biasa dan adalah salah satu hal yang menjadikan ekonomi negara kita juga lebih maju. Saat melihat teman-teman atau sesama pekerja yang melakukan cicilan, kamu lantas menjadi bingung kenapa mereka melakukannya? Jawabannya adalah kenapa tidak? Asal kamu memahami dengan baik cara mencicil yang aman serta memilih aplikasi cicil yang sudah terpercaya, kenapa kamu harus melewati kesempatan untuk mencicil? Apa yang kamu mau beli selama ini selalu tertunda karena budget yang setengah-setengah, yang akhirnya malah terbuang di area yang sebenarnya tidak penting. Lebih baik membelinya dengan mencicil bukan?

Anggaplah pencicilan adalah sebuah bentuk dari tabungan yang kamu lakukan untuk upaya membeli sesuatu. Karena dengan aplikasi cicil seperti Atome yang tidak dikenakan bunga, tidaklah rugi untuk mencoba melakukannya. Karena toh harga cicilan dan harga tunai pada akhirnya sama saja bukan, meskipun kamu melakukan metode cicilan atau membayarnya secara langsung. Namun yang membedakan adalah jika kamu harus membayar langsung semuanya, anggaran kamu bulan ini pun akan cenderung habis dan kamu tidak punya anggaran emergency di saat genting.

Dengan melakukan metode pembayaran cicilan, kamu dapat menyisihkan anggaran untuk keperluan darurat sekaligus dapat membeli barang yang kamu inginkan. Win win condition bukan? Metode cicilan dengan Atome ini jauh lebih aman dibandingkan jikalau kamu meminjam uang langsung juga, karena biasanya ada dana minimumnya, bunga, dan ketentuan lainnya.

Jika kamu sudah tahu ingin membeli produk apa dan di mana barang tersebut dijual, bukankah lebih mudah dan aman untuk membelinya dengan metode cicilan yang sudah ditawarkan? Tidak usah ragu dan banyak berpikir, karena nanti kamu akan menyesal menunggu terlalu lama. Banyak barang yang sebenarnya sudah bisa kamu beli dari sekarang, tetapi karena kamu terus tidak percaya dan ragu maka jadi tertunda terus-menerus dan malah tidak ada anggaran yang tersisa loh.

Kamu juga pasti bisa merasakan bahwa menabung secara teratur di bank maupun secara pribadi di rumah merupakan hal yang agak sulit dan butuh disiplin tinggi. Mengapa? Karena sebenarnya itu bukan merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Jika kamu tidak menabung bulan ini pun, kamu tidak akan langsung susah bukan? Memang benar, tapi hal ini yang akan menyebabkan tabungan kamu tidak bertumbuh dan macet. Karena itulah membeli dengan mencicil adalah metode yang lebih efisien.

Di saat kamu sudah menentukan apa yang ingin kamu beli, dibandingkan untuk menabungnya setiap bulan, di mana bisa saja bolong-bolong dan tidak teratur, akan berbeda hasilnya jika kamu menggunakan cicilan. Karena kondisinya kamu wajib untuk membayar tiap bulan apa yang sudah kamu beli. Jadi akan muncul rasa disiplin untuk memenuhi kewajiban itu, karena kamu sudah membeli barangnya.

Bagaimana? Pastinya sudah paham dengan kebaikan dari pecicilan bukan? Tidak usah jauh-jauh dan susah-susah mencari mana aplikasi cicil yang tepat. Karena dengan Atome, kamu bisa melakukan cicilan dengan mudah, cepat, dan tidak ribet. Bingung cara memakai aplikasi Atome? Coba saja baca 3 caramudah di bawah ini ya.

1. Download Aplikasi Atome

Pertama-tama jika ingin memakai Atome tentunya kamu harus men-download aplikasinya dulu dong ya. Tapi mudah kok, buka saja situs Atome, di sana akan ada pilihan langsung untuk melakukan download.

2. Lakukan Registrasi Pada Aplikasi

Nah, setelah kamu sudah memiliki aplikasinya, tinggal lakukan proses registrasi saja ya, guys. Tenang, tidak ribet kok. Akan selesai dalam hitungan menit saja.

3. Mulai Belanja dengan Atome

Selamat nih, kamu sudah bisa mulai belanja dengan aplikasi cicil Atome! Cari saja toko yang kamu inginkan dan barangnya, lalu pilih Atome sebagai metode pembayarannya. Dan jika kamu ingin langsung pergi ke tokonya, kamu tetap bisa pakai Atome juga kok. Tinggal lakukan scan pada kode QR saja saat akan membayar ya!

Dengan semua penjelasan di atas, pastinya kamu sudah mengerti dan paham mengenai aplikasi yang tepat untuk kamu yang suka pecicilan bukan? Terlebih lagi dikupas dengan lengkap juga mengenai aplikasi cicilan yang tepat. Jadi kamu juga bisa mulai sekarang nih! Secara kamu sudah dapat semua informasi yang dibutuhkan bukan? Happy shopping dengan Atome ya, guys!