Blog

Pecicilan Adalah Tren Masa Kini Yang Harus Mulai Dilakukan

Aug 31 2021

Pasti banyak yang merasa kaget saat membaca judul ini. Bagaimana pecicilan adalah tren masa kini? Bukankah orang yang mencicil biasanya malah tidak punya cukup uang ya? Sebenarnya itu tidaklah salah. Pecicilan adalah hal yang dilakukan oleh orang-orang dengan anggaran kecil, alias kekurangan uang.

Tapi mengapa bisa menjadi sebuah tren masa kini? Ya, karena kenyataannya masyarakat menengah adalah populasi terbanyak di dunia. Masyarakat ini adalah orang-orang yang biasanya tidak mempunyai masalah untuk makan 3 kali sehari dan memiliki tempat tinggal yang layak. Ini apa yang kita sebut dengan hidup ‘cukup’.

Tapi apakah hidup ‘cukup’ itu benar-benar cukup? Mungkin jawabanlah adalah iya jika kamu masih ada di zaman sebelum internet meroket. Namun sekarang sudahlah berbeda. Coba saja kamu lihat sekelilingmu, berapa banyak orang yang berusaha untuk membeli iPhone walau sebenarnya mereka tidak mampu?

Setelah adanya platform seperti Instagram, di mana orang-orang bisa dengan bebas menunjukkan gaya hidup dan apa saja yang ia miliki, dunia sudah berubah. Hampir semua orang ingin memiliki barang-barang yang dipakai oleh orang-orang keren di Instagram. Menganggap semua itu adalah sesuatu yang lumrah. Hal ini bukan saja terjadi di kalangan oleh orang dewasa, namun malah biasanya lebih parah di kalangan pelajar, khususnya SMP dan SMA.

Kamu akan merasa dirimu aneh dan ketinggalan zaman dibandingkan dengan orang-orang sebayamu. Tapi mau bagaimana lagi? Kalau kamu memang tidak memiliki modal yang cukup, bagaimana bisa kamu mampu membelinya? Sebenarnya ini tidak sepenuhnya benar. Tentu saja kamu bisa melakukannya. Pecicilan adalah jawabannya nih, guys.

Pecicilan yang akan ditekankan di sini bukanlah pecicilan yang sudah biasa dilakukan sejak dahulu seperti untuk rumah atau mobil. Tapi melainkan pecicilan barang-barang kebutuhan lainnya. Sebut saja smartphone, laptop, tas, sepatu, dan lain-lainnya. Pokoknya yang sebenarnya nih kamu bisa beli tanpa cicilan, tapi yang terbeli biasanya bukan yang sesuai keinginanmu ya. Melainkan kamu harus selalu berkompromi dengan brand yang lebih murah.

Jangan salah ya, bukan berarti kamu harus membeli semua hal yang mahal. Karena jika kamu melakukan itu, pecicilan adalah jawaban yang kurang tepat. Nanti kamu malah marah sama yang menawarkannya lagi. Pecicilan atau lebih lengkapnya penawaran cicilan, seperti yang ada di Atome itu berniat untuk membantu masyarakat. Atome memungkinkan kamu untuk membeli sesuatu yang kamu tidak mampu beli jika harus membayarnya sekarang juga. Karena itulah disediakan metode cicilan. Kamu sendirilah yang harus mengendalikan bagaimana cara kamu menggunakan aplikasi cicilan tersebut ya.

Tentu saja banyak orang yang berterima kasih dengan hadirnya aplikasi cicilan seperti Atome. Bagaimana tidak, tanpa cicilan (yang by the way Atome itu bunganya 0 persen loh, guys), akan ada banyak orang yang tidak akan memiliki barang-barang idaman yang sekarang mereka miliki dengan cicilan.

Ingin mengikuti tren masa kini jugakah? Lebih baik jika kamu memulainya dengan aplikasi yang sudah terpercaya dan tidak ribet ya. Kamu bisa mencoba Atome nih! Akan dibahas sedikit tentang Atome supaya kamu lebih paham ya, guys.

Tentang Atome

Jadi, untuk yang belum tahu nih, Atome itu berasal dan berkantor pusat di Singapura. Dengar nama Singapura aja jadi terasa lebih terpercaya dan aman gitu ya.  Atome ini menawarkan penggunanya pilihan dan kenyamanan pilihan pembayaran yang lebih fleksibel untuk berbagai produk dan layanan, guys.

Aplikasi Atome memungkinkan kamu untuk membagi pembelian kamu lebih dari tiga pembayaran bulanan tanpa bunga dengan memindai kode QR di dalam toko mitra secara langsung atau saat checkout di situs web. Dengan membagi pembayaranmu, kamu akan dapat mengelola anggaran dengan lebih baik sambil membuat produk berkualitas lebih tinggi dan  lebih terjangkau.

Rasanya kamu sudah gatal ya ingin mampu membeli barang-barang yang sudah kamu buat list-nya sejak dulu tapi ga kesampean juga. Well, sekarang itu sudah menjadi mungkin kok, guys. Tidak usah lagi khawatir jika kamu kehabisan anggaran. Kamu ‘kan bisa mencapainya melalui cicilan di Atome. Bukan hanya dengan kelebihan bunga 0 persen, tapi juga tidak ada biaya administrasi maupun biaya lainnya loh. Hebat banget ya!

Pasti ada beberapa yang merasa tidak percaya, tapi Atome memang benar begitu loh! Kalau masih belum percaya, langsung saja coba aplikasi cicilan Atome. Tidak tahu cara melakukannya dengan benar? Tidak usah takut, akan dijelaskan juga di sini bagaimana metode cicilan Atome  bekerja. Sangat cepat dan mudah, jadi silakan dibaca dulu ya!

Cara Kerja Aplikasi Cicilan Atome

1. Download Aplikasi dan Lakukan Registrasi Atome

Tentu saja langkah awal yang harus dilakukan adalah untuk mempunyai aplikasi cicilan Atome terlebih dahulu ya, guys. Coba kamu buka website Atome, di sana langsung ada pilihan untuk mengunduh aplikasinya. Setelah sudah terunduh, lakukan registrasi ya. Sangat mudah dan simpel kok prosesnya, jadi kamu tidak perlu bingung-bingung ya.

2. Mulai Belanja dengan Atome

Selamat! Kamu sekarang sudah bisa mulai belanja dengan aplikasi Atome. Saat kamu ingin membeli barang yang kamu inginkan di online shop, kamu tinggal memilih Atome saat membayar. Jika kamu mungkin ingin melihat langsung barang atau mungkin ingin mencobanya, jangan khawatir. Kamu juga bisa datang ke tokonya langsung dan Atome tetap bisa digunakan loh. Scan saja kode QR Atome di kasir. Cepat dan tidak ribet!

3. Proses Kerja Pembayaran dalam Sistem Cicilan Atome

Dalam sistem cicilan Atome, pembayaran akan dibagi menjadi 3 atau 6 kali angsuran. Jika kamu belum memiliki uang saat ini, jangan takut! Karena tagihan pertama akan datang satu bulan sejak kamu melakukan transaksi. Jadi masih ada waktu untuk menabung ya. Ditambah lagi Atome ini aplikasi cicilan 0 persen loh. Tidak ada biaya tambahan administrasi dan lainnya pula, sangat menarik bukan? Kamu juga bisa selalu mengecek tagihanmu dengan mudah di aplikasinya. Notifikasi pun akan datang untuk mengingatkan kamu sebelum hari pembayaran tiba.

Bagaimana menurutmu? Sangat praktis dan suportif bukan? Sudah tahu ‘kan kenapa pecicilan adalah tren masa kini? Tidak ada lagi kamu merasa mengalami kerugian dengan cicilan jika kamu memakai aplikasi Atome. Yang ada malah kamu mendapat banyak keberuntungan. Belum lagi terdapat berbagai promo dan voucher belanja di Atome loh. Tunggu apa lagi, guys? Langsung saja coba Atome, dan mulai nikmati hidup kamu to the fullest!