Arti 4 logo Adidas dan rekomendasi produk terbaiknya

Nov 28 2022

Adidas merupakan perusahaan pakaian olahraga terbesar di Eropa dan terbesar nomor 2 di dunia setelah Nike. Banyak fakta menarik tentang brand yang identik dengan gambar tiga garis tersebut. Salah satunya terletak pada logo. Jika kamu sering melihat produknya, Adidas ternyata memiliki logo yang berbeda – beda, dan hal ini bukan berarti salah satu produknya palsu. Karena ternyata Adidas memang memiliki empat logo yang masih digunakan hingga sekarang. Apa sajakah itu? Simak ulasan selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Adidas

Adidas  adalah sebuah brand apparel asal Jerman yang berawal dari perusahaan sepatu olahraga. Ternyata nama Adidas merupakan singkatan dari pendiri dan sekaligus desainer pertama kalinya brand ini, yaitu Adolf Adi Dassler. Perusahaan sepatu ini lahir sekitar tahun 1949 di Herzogenaurach dekat Nuremberg. Sejarahnya bermula dari perselisihan dua saudara seperti yang telah dibahas pada artikel tentang Puma sebelumnya.

Dulunya, Adolf Dassler bersama saudaranya yang bernama Rudolf Dassler mendirikan pabrik sepatu bernama Gebruder Dassler Schuhfabrik. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1920 ini mencapai kesuksesan setelah produk sepatunya dipakai dalam ajang Olimpiade Jerman tahun 1928. Namun, kedua saudara itu memutuskan berpisah karena adanya perselisihan. Rudolf mendirikan perusahaan sepatu yang diberi nama Puma, sementara Adolf Dassler mendirikan Adidas. Sejak saat itu Adidas berfokus memproduksi beragam sepatu olahraga terbaik, hingga produknya berhasil mendunia dan diminati banyak orang.

Macam Dan Arti Adidas Logo

Adidas dijuluki sebagai merek berlogo tiga garis atau three stripes, karena Adidas konsisten menggunakan tiga garis pada setiap logonya. Berbeda dengan brand lainnya yang hanya memiliki satu logo, Adidas ternyata mempunyai empat logo yang keempatnya masih digunakan hingga sekarang, yaitu:

1. Three Parallel Stripes

Logo ini dikenalkan pada awal tahun 1970an untuk menggantikan logo sebelumnya yang cenderung rumit, yaitu gambar sepatu lari dengan jarum runcing di bagian bawah. Sementara logo baru Three Parallel Stripes lebih simpel, yaitu berupa tiga garis paralel dengan tulisan Adidas di sebelahnya. Logo ini menjadi awal penggunaan tiga garis sebagai ciri khas Adidas.

2. Trefoil

Logo ini dirilis sekitar tahun 1971 untuk rebranding logo sebelumnya. Bentuknya berupa gambar tiga daun dengan tiga garis di tengah dan tulisan Adidas di bawahnya. Gambar tiga daun merupakan lambang dari tiga negara tempat Adidas bisa dibeli, yaitu Eropa, Amerika Utara, dan Asia. Sedangkan tiga garis yang memanjang diagonal di bagian tengah melambangkan bahwa perusahaan Adidas fokus pada keragaman. Saat ini logo trefoil digunakan untuk lini produk orisinal Adidas, baik sepatu dan pakaian.

3. Mountain

Logo yang diciptakan tahun 1991 ini terdiri dari tiga garis tebal yang dibentuk segitiga menyerupai gunung. Logo tersebut melambangkan bahwa Adidas sanggup meraih tujuan dan mengatasi berbagai tantangan. Saat ini logo mountain digunakan untuk lini produk performance Adidas yang dirancang khusus atlet profesional.

4. Circle

Logo yang terakhir baru dikenalkan pada tahun 2000an. Bentuknya lingkaran menyerupai globe. Artinya, logo tersebut sebagai lambang semangat untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan. Saat ini logo circle digunakan untuk produk kolaborasi Adidas bersama desainer terkenal.

Kenapa Adidas Begitu Populer?

Nama Adidas begitu populer sebagai salah satu merek apparel dunia. Hal ini didukung oleh beberapa alasan, di antaranya:

  • Produk lengkap dan beragam. Mulai dari variasi sepatu, tracksuit, jaket, hoodie, celana, hingga sport bra.
  • Menggunakan kualitas. Mulai dari penggunaan bahan – bahan premium hingga sol yang lebih kuat pada sepatunya.
  • Mengutamakan kenyamanan, seperti bobot sepatu lebih ringan dan pakaian yang dapat menyerap keringat.
  • Memiliki fitur – fitur menarik, seperti penggunaantechfit upper pada sepatu lari yang membuatnya terasa ringan dan tidak membuat kaki sakit.
  • Memiliki brand ambassador pilihan. Mulai dari atlet dunia, seperti Lionel Messi, Toni Kroos, Paulo Dybala, Mohamed Salah, hingga David Beckham yang dikontrak seumur hidup. Terbaru, Adidas juga mengajak group idol Korea, Blackpink sebagai brand ambassador.

Rekomendasi Sepatu Adidas Dan Produk Terbaik Lainnya

Pada awalnya, Adidas berfokus memproduksi sepatu olahraga. Mulai dari sepatu lari, basket, sepak bola, golf, tennis, dan yang lainnya. Kemudian, Adidas juga menghadirkan beragam alas kaki untuk menunjang fashion, seperti sneaker danAdidas Sandals.  Kamu bisa menemukan beberapa produk sepatunya yang terkenal, seperti koleksi sepatu Adidas Original, Adidas Predator, Adidas Ultra Boost, hingga Adidas Yeezy.

Saat ini Adidas semakin berkembang dengan menghadirkan berbagai produk apparel lainnya. Mulai dari beragam pakaian, seperti celana, tracksuit, hoodie, sweatshirt, jersey, rok, dress, dan sport bra. Ada juga berbagai jenis aksesori, seperti topi, headband, kaus kaki, sarung tangan, dan masih banyak yang lainnya. Berikut beberapa rekomendasi produk Adidas terpopuler.

1. Sepatu Pria – Sepatu Ultraboost 22

Sepatu lari untuk pria dengan bantalan boost responsif yang mampu memberikan kenyamanan. Dilengkapi sistem linear energy push yang membuatmu berlari lebih jauh. Harga: Rp3.300.000.

2. Sepatu Wanita – Sepatu Ultraboost 20 Adidas By Stella Mccartney

Sepatu lari untuk wanita yang dibuat dari material hasil daur ulang berkualitas tinggi. Bagian  upper berbahan tekstil, outsole-nya menggunakan bahankaret, dan dilengkapi midsole boost yang responsif. Harga: Rp1.980.000.

3. Tracksuit – Track Suit Xfg Aeroready

Tracksuit ini terdiri dari celana panjang dan jaket bermanset elastis. Terbuat dari material 100% polyester French terry dari hasil daur ulang yang mampu menyerap kelembaban secara maksimal. Harga: Rp600.000.

4. Jaket – Shirt Cover-Up Karlie Kloss

Jaket berukuran loose fit yang terbuat dari kombinasi 94% poliester hasil daur ulang dan 6% elastane double knit. Memiliki kemampuan aeroready atau mampu menyerap kelembaban, terutama dari keringat tubuh. Harga: Rp1.200.000.

5. Sports Bra – Bra Fastimpact Luxe Run High-Support

Sports bra ini degan model leher lengkung dan desain silang pada bagian belakangnya. Terbuat dari bahan polyester yang dapat menyerap kelembaban dan dilengkapi lapisan busa lepas-pasang untuk menambah kenyamanan. Harga: Rp1.300.000.

Cari tahu juga rekomendasi sepatu Nike, kompetitor utama Adidas di sini

Lokasi Gerai Adidas Indonesia

Dapatkan semua produk terbaik Adidas dengan mengunjungi gerai resminya secara langsung di dua lokasi berikut.

  • Adidas – Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, RT.10/ RW.6, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
  • Adidas – Living World Alam Sutera, Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Alam Sutera Serpong, Tangerang, Banten.

Kamu juga bisa berbelanja produk Adidas ke beberapa mitra resmi, seperti Payless, Sports Station, dan Planet Sports. Atau belanja secara online melalui website resminya.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Adidas

Walau harga produk Adidas cenderung mahal, siapapun bisa membelinya dengan mudah. Karena Adidas telah bekerja sama dengan Atome yang memberikan kemudahan sistem pembayaran cicilan 0% untuk semua transaksimu di Adidas. Berapapun total belanjanya, kamu dapat mencicilnya hingga 1 sampai 12 bulan, tanpa adanya DP dan biaya admin. Kamu pun berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Menarik sekali bukan? Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: