Asics: Brand sepatu Jepang untuk berbagai jenis olahraga

Saat mencari sepatu olahraga terbaik, kebanyakan orang akan langsung terpikir untuk memilih sepatu produksi Amerika, sepert Nike dan New Balance. Atau sepatu olahraga  buatan Eropa, seperti Adidas, Puma, atau Reebok. Padahal ternyata belahan Asia juga mempunyai salah satu brand sepatu olahraga berkualitas yang telah mendunia, yaitu Asics. Bahkan, pendiri Nike pernah terkesan dengan produk sepatu asal Jepang itu. Apa saja keunggulan sepatu Asics? Temukan jawabannya dalam ulasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Asics

Asics adalah brand sepatu asal Jepang yang dulunya bermula dari perusahaan bernama Onitsuka Co. Ltd. Awalnya perusahaan yang didirikan Kihachiro Onitsuka itu hanya memproduksi sepatu basket kecil – kecilan pada tahun 1949. Hingga akhirnya semakin berkembang pesat dan berganti nama menjadi Asics pada tahun 1977. Nama ASICS merupakan akronim pepatah latin “Anima Sana In Corpore Sano” yang berarti “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”

Di tahun 1990, Asics mendirikan Research Institute of Sports Science untuk menciptakan berbagai inovasi teknologi sepatu terbaru. Asics juga senantiasa menawarkan beragam pilihan level sepatu, mulai dari sepatu yang cocok bagi pemula hingga sepatu khusus atlet profesional. Bahkan, di beberapa gerai resmi Asics menyediakan tes “Asics Foot ID” yang memungkinkan calon pembeli untuk melakukan tes berlari. Kemudian, kaki yang berlari itu direkam pada layar 3D untuk menunjukkan jenis sepatu mana yang paling cocok.

Dengan inovasi dan kualitas yang selalu dijaga dengan baik, produk sepatu Asics semakin mendunia. Selain memproduksi sepatu, kini Asics juga menghadirkan beragam perlengkapan olahraga lainnya untuk pria dan wanita. Mulai dari pakaian, seperti celana,  tank top, dan sport bra, serta berbagai aksesori, seperti topi dan kaus kaki.

Apakah Asics Dan Onitsuka Tiger Adalah Brand Yang Sama?

Sebagian orang pasti bingung saat melihat desain tampilan sepatu Asics yang sama persis dengan merek sepatu Onitsuka Tiger. Sebenarnya keduanya adalah satu brand yang sama atau bagaimana? Ternyata, Onitsuka Tiger merupakan merek sepatu kasual yang termasuk bagian dari Asics Corporation.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Asics berawal dari perusahan sepatu yang bernama Onitsuka Co Ltd atau dikenal dengan sebutan Onitsuka Tiger. Di tahun 1952, Onitsuka memproduksi sepatu yang melambungkan namanya. Di tahun 1972, Onitsuka menggabungkan perusahaannya dengan GTO Co Ltd dan Jelenk Ltd. Kemudian merek tersebut mengubah nama perusahaan itu menjadi Asics pada tahun 1977.

Sejak saat itu, nama Onitsuka Tiger tidak lagi digunakan. Akan tetapi, pada tahun 2022, Onitsuka Tiger kembali diperkenalkan untuk menghadirkan tren sneaker klasik dari ciri sepatu olahraga Onitsuka Tiger terdahulu.

Rekomendasi Sepatu Asics Untuk Berbagai Jenis Olahraga

Kebanyakan koleksi sepatu Asics adalah sepatu olahraga untuk pria, wanita, dan anak – anak. Namun, Asics mengklasifikasi beragam sepatu tersebut ke dalam beberapa kategori sesuai jenis olahraganya. Mulai dari sepatu khusus lari, voli, tenis, basket, badminton, trail running, wrestling, hingga sepatu indoor sports untuk senam, gym, dan yang lainnya.Berikut beberapa rekomendasi terbaiknya.

1. Sepatu Lari Pria – Asics GT-2000 10

Sepatu lari serbaguna untuk berbagai jarak. Menggunakan lapisan bantalan flytefoam® propel untuk menambah pantulan yang lebih responsif, serta fitur 3D space construction™ untuk meningkatkan kompresi. Harga: Rp1.699.000.

2. Sepatu Lari Wanita – Women Hyper Speed 2

Sepatu flat balap yang ringan dan untuk menempuh berbagai jarak. Menampilkan desain serbaguna yang berfungsi untuk membantumu berlari lebih kencang, serta bagian yang ringan dan bersirkulasi udara baik, sehingga menjaga kaki tetap sejuk dan kering. Harga: Rp1.299.000.

3. Sepatu Tenis Pria – Gel-Game 8

Sepatu tenis pria dengan pelapis kulit sintetis dan PU yang menawarkan peningkatan stabilitas saat melakukan transisi mendadak. Dilengkapi juga dengan teknologi trusstic™ di bagian midsole yang menghasilkan stabilitas lebih baik di lapangan. Harga: Rp1.199.000.

4. Sepatu Tenis Wanita – Gel-Resolution 8

Sepatu tenis bernuansa close-to-the-court dan bagian atas flexion fit® dengan integrasi teknologi dynawall™ yang menawarkan stabilitas kaki selama pergerakan lateral. Dilengkapi juga dengan bantalan teknologi gel® untuk membantu mengurangi dampak guncangan dari gerakan stop and go yang dilakukan secara tiba – tiba. Harga: Rp2.299.000.

5. Sepatu Voli Pria – V-SWIFT FF MT 3

Sepatu voli dengan bantalan ringan dan flytefoam™ pada bagian midsole yang terasa lebih empuk. Ada juga struktur twistruss di bagian kaki tengah yang mampu meningkatkan stabilitas dan mendukung putaran cepat ke depan secara diagonal. Harga: Rp1.999.000.

6. Sepatu Voli Wanita – Netburner Ballistic Ff 3

Sepatu voli yang memadukan fitur 3D space construction™ dengan teknologi X guidance™ untuk membantu meningkatkan fleksibilitas. Bagian outsole-nya juga menggunakan teknologi twistruss™ untuk meningkatkan stabilitas, terutama saat melakukan pivot atau puntiran. Harga: Rp1.899.000.

7. Sepatu Basket Pria – Nova Surge 2

Sepatu basket dengan teknologi trusstic system™ di bagian outsole yang dapat meningkatkan stabilitas dan daya dorong. Dilapisi bantalan berbasis teknologi gel™ di bagian kaki belakang untuk penyerapan guncangan yang lebih baik, serta menggabungkan ventilasi strategis untuk meningkatkan sirkulasi udara. Harga: Rp2.099.000.

8. Sepatu Basket Wanita – Gelburst 26 Low

Sepatu dengan bagian penopang yang mampu memberikan ketahanan saat berlari, serta membantu menekan gerakan lateral. Memiliki tinggi potongan teknis yang lebih rendah dari potongan tengah, serta direkomendasikan untuk kamu  yang mencari mobilitas pergelangan kaki. Harga: Rp2.099.000.

9.  Sepatu Indoor Sport Pria – Court Control FF 2

Sepatu ini terbuat dari konstruksi PU pada bagian atas yang mampu menawarkan kesesuaian dan fleksibilitas lebih baik. Dilengkapi teknologi pguard™ di bagian medial kaki depan untuk meningkatkan daya tahan, serta bahan midsole flytefoam™ untuk meningkatkan penyerapan guncangan. Harga: Rp1.799.000.

10. Sepatu Indoor Sport Wanita – GEL-ROCKET 10

Sepatu lapangan dalam ruangan yang serbaguna dengan bantalan yang ringan dan empuk. Fitur – fiturnya dapat memberikan stabilitas lebih, sehingga nyaman dipakai untuk latihan berbagai gerakan. Desainnya pun tampak keren dengan perpaduan warna biru, putih, dan orange. Harga sepatu Asics ini sekitar Rp899.000.

Cari tahu juga 10 jenis peralatan olahraga yang harus kamu miliki di rumah.

Lokasi Gerai Asics Indonesia

Dapatkan semua produk terbaik Asics dengan berbelanja secara online melalui Zalora. Atau jika ingin belanja langsung ke gerai resminya juga bisa. Kunjungi gerai resmi Asics di beberapa lokasi berikut ini.

  • Jakarta: Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall 2.
  • Bandung: Trans Studio Mall Bandung.
  • Surabaya: Galaxy Mall, Pakuwon Mall.
  • Bali: Beachwalk Shopping Center.

Gunakan Atome Untuk Belanja Semua Produk Asics

Sekarang kamu bisa berbelanja semua produk terbaik Asics dengan menggunakan Atome sebagai metode pembayaran. Nikmati kemudahan pembayaran cicilan 0% alias tanpa bunga sama sekali dengan tenor fleksibel mulai 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Saat ini telah ada 5 juta pengguna Atome yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadilah bagian dari mereka dengan men-download Atome sekarang juga dan rasakan semua keuntungannya!

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Lantai 16 Unit J
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53
Lot 28, Senayan, Kebayoran Baru,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI
Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010