Blog

Bagaimana Memilih Jenis Bulu Eyelash Extension Yang Tepat

Oct 22 2021

Mempertegas bulu mata menjadi salah satu pilihan bagi para wanita agar terlihat lebih menarik dalam sehari-harinya. Saat ini, sudah banyak salon kecantikan yang menawarkan eyelash extension agar bulu matamu tampak lebih tebal dan panjang.

Pemilihan bulu mata pada proses eyelash extension tidak bisa sembarangan, karena biasanya eyelash extension perlu disesuaikan dengan wajah dan bentuk mata asli para penggunanya. Agar tak salah memilih, sebaiknya kenali lebih dulu lima jenis bulu mata dan cara pengaplikasian yang tepat berikut ini.

1. Bulu Mata Silk

Silk di sini ada dua macam, yaitu Silk sintetis dan Silk premium. Silk sintetis berbahan dari tekstur yang sedikit lebih kaku dengan efek hasil natural. Sementara Silk premium berbahan dari tekstur yang lebih lembut namun tetap menghasilkan efek yang natural.

Untuk pengaplikasiannya ada beberapa tipe, yaitu tipe Natural dan Lentik. Tipe Natural cocok diaplikasikan untuk orang yang sudah banyak memiliki bulu mata asli, bentuk matanya sipit, serta kecil. Lalu tipe Lentik cocok diaplikasikan untuk orang yang sudah banyak juga memiliki bulu mata asli, bentuk matanya bulat, dan besar.

Untuk yang bulu mata aslinya sedikit, bisa diaplikasikan double, tergantung hasil yang diharapkan mau terlihat tebal atau natural.

2. Bulu Mata Mink

Jenis Mink bertekstur lembut dan lebih halus, 99 persen menyerupai bulu mata asli manusia, sehingga hasil pasangnya terlihat natural. Pengaplikasiannya serupa dengan Silk, yaitu berdasarkan tipe Natural dan Lentik.

3. Bulu Mata Russian Volume

Russian Volume memiliki tekstur yang sangat lembut dan memiliki diameter 0.07 mm diaplikasikan antara 3-5 helai untuk setiap 1 helai bulumata asli. Hasil penggunaannya memberikan efek bervolume. Russian Volume memiliki tipe yang sama seperti Silk.

Russian Volume tipe Natural cocok diaplikasikan untuk yang memiliki bulu mata asli sedikit, bentuk mata sipit, serta kecil. Sementara Russian Volume tipe Lentik cocok diaplikasikan untuk yang memiliki bulu mata asli sedikit, bentuk mata bulat belo, serta besar.

4. Bulu Mata Light Volume

Tekstur jenis bulu mata ini jauh lebih lembut, karena diameter perhelainya hanya 0.05 mm, yang diaplikasikan sekitar 2-4 helai per helai bulumata asli. Efeknya adalah bervolume tapi ringan dan sangat natural. Light Volume ini cocok untuk orang yang ingin efek bulu matanya bervolume tapi tidak terlihat terlalu bold.

5. Bulu Mata 6D Volume

6D Volume bertekstur seperti jenis Russian Volume tetapi berbeda pada pengaplikasiannya. Untuk 6D Volume diaplikasikan 6 helai per helai bulumata asli. Hasilnya adalah bulu mata yang bervolume, terlihat natural, dan lebih mengembang.

Model ini cocok untuk orang yang ingin bulu matanya terlihat bervolume tapi tidak terlalu bold dan menginginkan matanya terlihat lebih besar, atau yang lebih dikenal dengan efek doll eye.

Dengan menjamurnya layanan bulu mata extension di salon atau klinik ini, kita dapat dengan mudah memilih di mana tempat yang tepat untuk melakukannya. Namun, hampir semua salon tersebut memberikan daftar antri yang cukup lama. Bahkan, ada salon yang waiting list-nya sampai berhari hari, dengan biaya yang ditawarkan bernilai fantastis.

Bagi kamu yang memiliki banyak waktu luang, malas mengantri, tidak mau kena macet saat pergi ke salon, dan biaya yang terjangkau, eyelash extension sendirilah solusinya. Ternyata memakai eyelash extension sendiri tidak sulit jika kamu simak langkah-langkah berikut.

Pilihlah model bulu mata yang sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti contohnya sudah disesuaikan dengan profesi kamu. Jika kamu bekerja sebagai karyawan dalam sebuah perusahaan atau seorang ibu rumah tangga, sebaiknya kamu memilih untuk menggunakan jenis eyelash yang natural dan tak terlalu berlebihan.

Pilihan ini akan terihat sesuai untuk kamu gunakan karena tidak menimbulkan tampilan yang heboh dan terlalu mencolok. Namun, jika pekerjaan kamu adalah seorang entertainer dan dituntut untuk selalu terlihat menarik, kamu bisa memilih jenis eyelash yang lebih memiliki volume daripada jenis yang natural.

Yang Harus Dipersiapkan

Alat-alat yang harus kamu persiapkan saat akan memasang eyelash extension sendiri:

Pinset eyelash

Lem khusus eyelash extension

Ring atau wadah untuk lem extension

Bulu mata extension

Eye tape

Brush eyelash

Selotip

Posisi Mata

Posisi yang paling tepat untuk memasang eyelash extension ini adalah dengan mengangkat alismu dan melihat ke bawah melewati hidungmu di depan cermin. Posisi ini akan memudahkanmu memasang bulu mata, serta mencegah lem mengotori kelopak matamu.

Memulai Eksekusi

  • Langkah pertama adalah, gunakan selotip dan tempelkan di bagian kelopak untuk mengangkat kelopak mata, agar lebih mudah saat menempelkan bulu mata.
  • Berikutnya tempelkan eye tape untuk memisahkan bulu mata atas dan bagian bulu mata bagian bawah, lalu tempelkan stiker tersebut pada bagian bulu mata bawah.
  • Tuangkan setetes lem pada wadah kecil.
  • Ambil bulu mata palsu per helai secara hati-hati, celupkan ujung eyelash ke lem di dalam wadah menggunakan tangan kanan, lalu belah rambut bulu mata tersebut menggunakan pinset dengan tangan kiri. Tempelkan eyelash extension pada rambut yang mendekati akar bulu mata. Jangan tempelkan pada kulit yang ada di sekitar bulu mata, karena bisa menimbulkan iritasi saat terkena lem extension.
  • Lakukan hal ini secara berulang dari bagian tengah hingga ke ujung mata bagian luar.
  • Gunakan portable mini fan (kipas angin mini) untuk mengeringkan lem agar bulu mata merekat dengan kuat. Jangan lupa untuk menyisir bulu mata tersebut menggunakan brush eyelash secara perlahan agar hasilnya menjadi lebih rapi.

Memiliki bulu mata yang lentik dan lebat dijamin pasti mampu membuat setiap wanita lebih percaya diri. Namun seperti perawatan kecantikan lainnya, ada saja pertimbangan plus dan minus terkait dengan pemasangan eyelash extension untukmu. Entah pilihanmu memakai atau tidak, daerah sekitar kulit mata sangat membutuhkan asupan nutrisi. Nutrisi itu bisa kamu dapatkan dari Eye Cream VitaBtech keluaran AllYoung. Dengan harga Rp 273.600, krim ini cocok untuk tipe kulit kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi.

Dapatkan rangkaian produk skincare terbaik dari para dermatologis dengan bahan-bahan alami berkualitas yang bebas alkohol, paraben, serta parfum. Kamu tinggal cek website mereka di www.allyoung.co.id untuk mendapatkan beragam produk skincare terbaik.

Dan kamu juga bisa menggunakan Atome sebagai metode pembayaran yang diterima di AllYoung. Manfaatkan beragam kemudahan dari Atome seperti cicilan 0%, pilihan pembayaran 3 atau 6 bulan dan kemudahan-kemudahan lainnya. Tunggu apalagi?