Blog

Beragam Model Celana Wanita Yang Harus Kamu Miliki

Nov 10 2021

Hi, ladies! Sudah tahu belum kalau fashion wanita mengharuskan kamu memiliki celana dengan beragam model? Ya, agar kamu bisa tampil gaya, kamu harus memiliki beberapa jenis celana wanita, apalagi jika model atau jenis tersebut lagi tren. Tetapi, jangan sampai salah pilih, karena setiap jenis atau model dari celana memiliki kesan dan efek tersendiri untuk tubuh kamu.

Ingin tahu lebih jelas tentang model – model celana wanita yang sedang tren? Berikut adalah beberapa jenis dan model celana wanita yang bisa kamu gunakan agar tampilanmu bisa jadi lebih trendi!

1. Wide Leg Jeans

Tren celana kulot jeans saat ini kembali dicintai kalangan wanita. Era model celana jeans wanita kekinian yang berpotongan celana longgar tampaknya kembali berjaya. Bahkan celana jeans wanita longgar cukup berhasil menggeser tren skinny jeans. Model celana wide leg jeans lagi sering dipakai berbagai kalangan, khususnya kalangan muda.

Dengan model super longgar mirip celana kulot dari bagian paha ke bawah, jeans wanita yang satu ini memungkinkan kaki bergerak jadi lebih bebas. Memakai bawahan longgar juga membuat pemakainya jadi lebih nyaman beraktivitas meskipun cuaca lagi panas – panasnya.

2. Wide Leg Pants

Wide leg pants adalah celana wanita yang dulu umum disebut dengan celana baggy. Populer di era 90an, wide leg pants memiliki potongan yang hanya lurus saja dari bagian paha sampai mata kaki dengan ukuran yang cukup lebar. Meski sering disamakan dengan celana palazzo, sebenarnya terdapat perbedaan dari potongan kedua celana yang populer di kalangan hijabers ini.

3. Celana Slacks

Slacks yang pertama kali dipakai oleh wanita pada tahun 20an merupakan nama umum untuk celana sports. Namun saat ini, celana jenis ini umum disebut dengan celana setelan yang merupakan celana kasual, namun lebih formal dari celana denim. Biasanya juga disamakan dengan celana “bahan” atau celana formal yang digunakan ke kantor, namun tidak berpasangan dengan blazer. Celana ini cocok untuk kamu gunakan sehari – hari ke kantor untuk memberikan kesan formal dan elegan.

4. Celana Flare

Bawahan yang satu ini dibuat lurus dengan bentuk melebar pada bagian bawah. Umumnya dibuat menggunakan bahan jeans hingga katun, menjadikannya cocok dikenakan pada suasana santai maupun formal.

5. Mom Jeans

Gaya ala 90an memang lagi back to trend. Nostalgia generasi 90an mulai dari musik, film, game, juga menjalar ke fashion. Tidak hanya itu, mom jeans dengan model high waist yang menggunakan kantong cukup tinggi juga lagi tren. Bahkan selebrita papan atas Hollywood sekelas Kendall Jenner dan Selena Gomez tertangkap sering menggunakan celana jeans yang satu ini.

Meskipun namanya mom jeans, bukan berarti dibuat untuk ibu-ibu, ya! Modelnya membentuk waistline namun tetap longgar, sehingga membuatnya semakin nyaman digunakan sekaligus membuat back fat tampak samar. Bagian bawahnya biasanya mengecil dan sebagian ada yang cropped sehingga memperlihatkan mata kaki. Kini mom jeans banyak diproduksi dengan memadukan model lain seperti ripped atau embroidery

6. Celana Palazzo

Perbedaan celana palazzo dengan wide leg pants selain terletak pada potongannya yang cenderung lebih sempit sedikit di bagian paha ke lutut lalu lebar di bagian lutut ke bawah, juga terdapat pada jenis bahan yang biasa digunakan. Celana palazzo biasanya terbuat dari bahan – bahan yang cenderung lebih ringan dan flowy saat dipakai, seperti sifon dan katun. Sedangkan bahan wide leg pants atau celana baggy wanita cenderung lebih bervariasi, contohnya menggunakan bahan linen. Celana palazzo sekarang sedang banyak digunakan loh! Kamu sudah punya?

7. Paper Bag Pants

Butuh celana yang berkesan formal? Paper bag pants ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan saat pergi ke kantor. Paper bag pants ini merupakan model celana yang memiliki kain berlebih pada area pinggang, dengan sabuk pengikat seperti celana drawstring sebagai aksen yang unik. Paper bag pants cocok dipadu padankan dengan atasan yang simpel tanpa harus menggunakan banyak hiasan atau aksesori. Terbuat dari kain yang nyaman, paper bag pants bisa jadi pilihan yang tepat untuk tampil cantik ya, ladies!

8. Belt Jeans

Yang satu ini sedang banyak diincar oleh pencinta mode, nih. Sekarang banyak celana jeans wanita yang langsung dilengkapi dengan ikat pinggangnya. Ikat pinggang pun biasanya dihadirkan dengan material denim yang senada dan biasanya berupa tali.

9. Uneven Hem Jeans

Masih belum puas dengan hem jeans? Masih ada model celana jeans sobek wanita yang sama namun dikombinasi yakni uneven hem jeans. Menyisakan juntaian benang di bagian bawah, aksennya semakin menonjol karena potongannya sengaja dibuat tidak rata. Makin kekinian deh!

10. Pegged Pants

Pegged pants adalah celana dengan model pinggang yang tinggi dan meruncing ke bagian bawah, dengan cuffed di ujungnya. Kamu bisa memakai celana ini untuk tampilan formal ke kantor ataupun untuk menghadiri acara semi formal.

11. Slit Pants

Ciri khas dari celana ini adalah potongan terbuka yang bervariasi, baik di area tulang kering, samping, maupun belakang paha. Model celana wanita yang satu ini sangat pas bagi kamu yang ingin memberikan kesan feminin pada aktivitas semi formal dan formal yang akan kamu jalani.

12. Track Pants

Track pants atau yang lebih dikenal dengan nama celana training adalah item mutlak yang harus dimiliki oleh wanita saat ini. Perkembangan mode mengubah track pants yang biasanya dikenakan saat olahraga, menjadi pakaian yang bisa dikenakan untuk hang out ataupun bekerja. Banyak kalangan artis yang memakai track pants dipadukan dengan blazer senada dan outer. Kamu juga bisa menggunakan heels untuk tampilan yang lebih classy.

13. Jumpsuit

Model celana wanita terakhir adalah jumpsuit. Jumpsuit merupakan pakaian yang menggabungkan antara atasan dan celana, yang cocok digunakan untuk berbagai acara kasual. Setelan terusan yang memiliki bukaan depan ini menjadi tren sejak awal abad ke-20.

Itu tadi adalah beberapa jenis dan model celana yang harus kamu miliki untuk beragam kegiatanmu. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya? Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi website www.gaudi-clothing.com. Di sana kamu bisa mendapatkan beragam model celana wanita yang cocok untuk kamu gunakan. Tidak hanya itu, Gaudi juga menjual berbagai item fashion yang tepat untukmu. Jika kamu ingin berbelanja di Gaudi, jangan lupa juga untuk menggunakan metode pembayaran dari Atome ya!