Blog

Berbahayakah Efek Samping Negatif Dari Natura Beauty Spray?

Sep 03 2021

Hi, ladies, sadar tidak kalau sekarang ini sudah banyak beragam produk skincare yang beredar di pasaran? Mulai dari perawatan wajah, kulit, hingga tubuh pun sudah banyak beredar. Berbagai macam produk dari luar negeri maupun dari dalam negeri berlomba-lomba membuat skincare terbaik untuk para penggunanya.

Salah satu produk dalam negeri yang sedang muncul di pasaran adalah Natura Beauty Spray. Natura Beauty Spray adalah salah satu dari sekian banyak skincare yang mengklaim menggunakan produk dan kualitas bahan terbaik. Bahan-bahan yang digunakan juga menggunakan bahan alami dan sangat aman ketika digunakan. Nah, produk yang satu ini lumayan terkenal lho di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak toko online yang menjual produk ini. Produk ini dinilai sangat praktis untuk digunakan, tinggal semprot-semprot saja, produk ini sudah bisa menyerap di kulit. Namun, apakah kenyataannya begitu?

Melakukan perawatan kulit memang tak bisa sembarangan. Meskipun sudah dikatakan jika aman untuk digunakan, namun bukan berarti kita tidak melakukan research terlebih dahulu. Alih-alih menggunakan produk terbaik, nyatanya malah bikin kulit rusak dan membahayakan diri sendiri. Hmm, seperti jadi bumerang buat diri sendiri juga deh pada akhirnya. Makanya, sebelum menggunakan produk kecantikan, alangkah lebih baik jika kamu memperhatikan efek samping yang ada pada skincare tersebut.

Berbicara tentang efek samping sebuah skincare, rasanya kurang pas jika kita hanya berbicara satu belah pihak. Pengguna harus benar-benar hati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Meskipun sudah terdaftar di BPOM, namun bukan berarti tidak memberikan efek samping buat penggunanya. Beberapa jenis kulit tidak cocok dengan formula yang berada di dalam produk tersebut.

Kulit yang mengalami gejala tersebut biasanya merupakan kulit yang terlalu sensitif. Sehingga kulit tersebut kurang cocok saat menggunakan bahan-bahan yang terkandung di dalam skincare tersebut.

Efek Yang Mungkin Muncul Pada Kulit Sensitif

1. Muncul ruam di kulit

Muncul ruam di wajah biasanya muncul ketika tidak cocok menggunakan Natura Beauty Spray. Skincare biasanya berbentuk serum, yang di dalamnya mengandung bahan-bahan aktif yang akan langsung bekerja di dalam kulit.

Kulit yang sensitif biasanya akan kurang pas jika menggunakan bahan-bahan aktif ini. Banyaknya bahan aktif ini bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif bila digunakan. Bahan-bahan aktif ini ibarat benda asing yang masuk dan meresap di dalam kulit. Jadi jika tidak cocok di kulit, kulit akan mengalami penolakan berupa ruam dan merah di seluruh permukaan kulit yang diolesi atau disemprot oleh skincare tersebut.

2. Kulit terasa ketarik

Selain ruam, kulit yang tidak kuat dengan bahan aktif seperti ini biasanya akan terasa ketarik di sekitarnya. Di awal pemakaian spray, kulit akan merasakan efek samping saat penggunaanya.

Di seluruh permukaan kulit, kulit akan mengalami rasa seperti ketarik. Jika kamu merasakan hal seperti ini, kamu bisa menghentikan penggunaan produk kecantikan ini. Jangan terus menggunakan produk ini jika tak ingin mengalami gejala yang lebih serius.

3. Kulit gatal-gatal

Gatal-gatal pada kulit akibat penggunaan skincare memang suatu hal kewajaran. Bahan aktif yang ada di dalamnya biasanya menyebabkan kulit terasa sangat gatal jika digunakan. Oleh karena itu, jika kamu menemukan hal serupa, alangkah lebih baik jika kamu menghentikan pemakaian produk ini. Jika dibiarkan terus menerus dan kulit kamu tidak cocok akibat bahan formula aktif yang terkandung di dalamnya, maka hal ini akan membahayakan kulit kamu. Apalagi karena di dalamnya mengandung bahan aktif yang tidak semua kulit cocok menggunakan serum jenis ini.

4. Kulit terbakar

Sensasi terbakar saat salah menggunakan suatu produk memang suatu kewajaran. Apalagi untuk uulit yang hipersensitif, sensasi ini mungkin akan ditemukan jika terpapar oleh skincare apapun. Pemakaian serum di sekitar kulit biasanya menyebabkan kulit lebih sensitif saat menggunakannya. Makanya sebelum pemakaian serum harus diperhatikan dengan baik ya.

Bagaimana Cara Meminimalisir Efek Sampingnya

Sebenarnya, ketika kamu merasakan efek samping di kulit kamu, jangan panik dulu ya. Terlebih kulit yang sensitif, tipe kulit jenis ini biasanya memang kurang bisa menerima bahan aktif seperti ini. Bahan aktif tersebut akan menimbulkan banyak masalah pada kulit. Untuk itu, kamu harus bisa menanggulanginya dengan baik. Kamu bisa melakukan beberapa hal yang dianjurkan berikut untuk mengetahui efek samping yang mungkin bisa timbul di kulit kamu.

Cara yang tepat sebelum kamu menggunakannya secara keseluruhan adalah dengan menggunakannya di bagian kulit yang sensitif. Semprotkan spray atau gunakan skincare tersebut di kulit bagian belakang telinga. Setelah itu kamu bisa merasakan apakah kulit kamu terbakar atau tidak. Setelah menyemprot bahan tersebut, kamu bisa merasakan efek samping yang timbul dari bahan tersebut selama 15 – 45 menit. Jika memang dirasa tidak cocok untuk menggunakan produk ini, kamu bisa menghentikannya agar tidak terjadi dampak bahaya lainnya.

So, guys, ketika kamu memilih sebuah produk kecantikan, kamu harus benar-benar yakin dan tahu apakah produk tersebut cocok untuk kamu gunakan. Jika tidak cocok, maka kamu bisa jadi akan merasakan dampak yang berbahaya di kulit kamu. Selain itu, kamu harus yakin dan pastikan jika produk yang kamu gunakan adalah produk yang aman.

Salah satu produk yang berbahaya bagi kulit adalah produk yang bisa menyebabkan dampak berbahaya sehingga menyebabkan penyakit pada kulit. Makanya, mulai sekarang lebih teliti yuk sebelum membeli!

Produk kecantikan seperti skincare yang aman bisa banget kamu dapatkan hanya di All Young. All Young menjual semua produk skincare dengan kualitas terbaik. Skincare yang dijual di sini sangat aman ketika digunakan, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir lagi. Dan tentu saja kamu bisa menggunakan metode pembayaran dengan Atome di seluruh gerai All Young. Jadi, tunggu apalagi?