Blog

Berkenalan Dengan Sang Ikon Tommy Hilfiger

Dikenal sebagai salah satu nama paling terkenal di dunia fesyen, Tommy Hilfiger adalah seorang ikon yang telah diakui dunia. Sejak tahun 1980-an, Tommy Hilfiger telah membuat lini produk yang terbaik dengan kualitas tinggi hingga mampu menghasilkan rangkaian barang-barang fesyen yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tommy Hilfiger terus-menerus memperluas lini produknya, hingga kini menjadi kerajaan mode besar yang menggabungkan semua produk, mulai dari jaket, hoodie Tommy Hilfiger, hingga sepatu dan tas untuk pria dan wanita. Ia pun belakangan juga mencampurkan pengaruh beberapa streetwear di produk buatannya. Bisa dibilang dia adalah seorang desainer yang sangat handal. Dengan beragam kesuksesan tersebut, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan pria di balik label Tommy Hilfiger ini, yuk mari kita berkenalan dengan Tommy Hilfiger!

#1 Siapa Tommy Hilfiger?

Tommy Hilfiger adalah seorang desainer dan pendiri dari Tommy Hilfiger Corporation, yang merupakan bagian dari semua merek lini produk Tommy Hilfiger, termasuk Tommy Jeans, Tommy Sport, dan semua koleksinya, termasuk alas kaki hingga peralatan rumah tangga. Tommy lahir dan besar di New York, Amerika Serikat. Ia merupakan seorang desainer yang mencoba untuk memulai peruntungannya di bidang fesyen dengan menggunakan uang tabungannya sendiri, dimulai dengan sebuah toko kecil pada tahun 1971, hingga akhirnya mendapat anugerah Lifetime Achievement Award dari the Council of Fashion Designers of America pada tahun 2012.

Bagaikan mimpi, Tommy Hilfiger yang memulai dari nol tersebut hingga saat ini masih memainkan peran utama dalam merancang semua koleksi untuk lini produknya, ia pun terus menyuarakan bagaimana selayaknya tiap orang harus berusaha untuk mengejar mimpinya dan berusaha mewujudkannya.

#2 Dari Mana Tommy Hilfiger Berasal?

Tommy Hilfiger lahir di Elmira, New York. Di sinilah brand Tommy Hilfiger lahir pada saat ia membuka toko pertama di kota kelahirannya tersebut.

#3 Bagaimana Tommy Hilfiger Memulai?

Brand Tommy Hilfiger ini memiliki awal yang sederhana. Setelah menabung semua gajinya, Tommy Hilfiger kemudian menghabiskan tabungannya tersebut untuk mencoba peruntungannya dengan membuka toko sendiri pada tahun 1971 di Elmira. Awalnya toko tersebut yang bernama People’s Place, sempat menjadi salon, toko kaset, dan bahkan basement-nya sendiri pernah digunakan sebagai tempat pertunjukan rock. Hingga akhirnya sang ikon merasa lelah dengan perjalanan yang kerap kali harus dilakukannya untuk mendapatkan koleksi baju-baju terbaru dan memutuskan untuk mulai mendesain sendiri. Walaupun People’s Place sempat mengalami bangkrut pada tahun 1977, ternyata Tommy Hilfiger telah menemukan hasrat untuk mendesain pakaian, sehingga akhirnya ia meneruskan untuk mempelajari fesyen di institusi secara lebih profesional. Hal ini dilakukan olehnya agar mampu untuk belajar tentang sisi bisnis mode sehingga ke depannya ia berhasil menjalankan mereknya. Setelah banyak mencari pengalaman dan kerjasama dengan banyak brand terkenal, ia pun kemudian dengan percaya diri mengeluarkan brand-nya sendiri pada tahun 1985.

#4 Di Mana Pakaian Tommy Hilfiger Diproduksi?

Pakaian – pakaian Tommy Hilfiger dibuat di Cina dan Vietnam tetapi brand ini telah menciptakan sistem kerjasama dengan komunitas lokal di pabrik – pabrik produksi mereka, untuk mampu menciptakan produk berkualitas yang dibuat dalam kondisi terbaik. Brand Tommy Hilfiger berkomitmen untuk mencapai beberapa tujuan utama, antara lain bertujuan agar semua bahan mereka menjadi bagian dari proses berkelanjutan pada tahun 2030 hingga mampu didaur ulang.

#5 Siapa Istri Tommy Hilfiger?

Tommy Hilfiger menikah dengan model yang kemudian beralih menjadi seorang desainer yang bernama Dee Ocleppo. Dee dikenal sebagai desainer yang biasa mendesain rangkaian tas tangan bertemakan vintage.

Sebelum Dee, Tommy Hilfiger rupanya pernah pula menikah dengan Susie Hilfiger dan memiliki 4 orang anak. Putrinya yang bernama Ally sempat ikut dan ambil bagian dari reality show pada tahun 2003 di MTV yang bernama Rich Kids.

#6 Siapa Yang Menginspirasinya?

Tommy Hilfiger adalah seorang desainer yang dikenal dengan desainnya yang rapi. Awalnya Tommy terinspirasi oleh bell-bottoms dan blus petani tahun 70-an, hingga akhirnya desainnya didasarkan pada bentuk klasik style masyarakat Amerika. Musik juga membawa pengaruh besar bagi desainer yang satu ini. Ketika berbicara tentang karyanya, Tommy Hilfiger mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh sejumlah besar ikon Amerika, mulai dari Iggy Pop, Debbie Harry, James Dean, hingga Farrah Fawcett, tanpa terbatas dari suatu genre tertentu.

#7 Apa Lini Produk Tommy Hilfiger?

Tommy Hilfiger

Tommy Jeans

Tommy Olahraga

#8 Bagaimana Dengan Tommy Hilfiger di Indonesia?

Lisensi Tommy Hilfiger di Indonesia dipegang oleh MAP Group. MAP yang dikenal juga sebagai Mitra Adiperkasa menawarkan pengalaman berbelanja ritel yang berbeda untuk tujuan belanja fesyen dan gaya hidup terbaik, secara online maupun offline.

MAP menghadirkan pula MAPCLUB, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada pelanggannya untuk bisa mempergunakan sistem omnichannel yang mulus di seluruh industri, termasuk di dalamnya adalah fesyen, makanan dan minuman, keuangan, travel, consumer goods, home & living, serta kesehatan dan kecantikan. Didukung dengan teknologi canggih online ke offline (020), belanja online di MAPCLUB dijamin akan menjadi suatu pengalaman baru bagi pelanggannya. Stok toko selalu real time, dan pesanan akan langsung dikirim ke rumah kamu atau dikumpulkan di toko-toko tertentu dengan layanan ‘Bayar & Pilih’ MAP.

Mereka juga memiliki asisten gaya hidup yang dipersonalisasi bernama Milla, yang dirancang untuk memberikan bantuan dan rekomendasi yang disesuaikan hanya untuk kamu.

Dan kini MAP telah bekerjasama dengan Atome, sistem pembayaran ‘Buy Now Pay Later’ asal Singapura yang telah meluaskan jangkauannya dan kini berada di Indonesia. Tidak perlu menggunakan kartu kredit, tetapi kamu bisa memilih untuk melakukan pembayaran yang dibagi menjadi 3 atau 6 bulan. Asyik bukan? Dan tentunya tanpa bunga, tanpa DP. Jadi tunggu apalagi? Nikmati belanja online yang luar biasa dan pengalaman baru yang menguntungkan bersama Atome!