Blog

Cara Cerdas Memilih Jenis Sepatu Derby Terbaik Untuk Pria

Oct 07 2021

Pasti belum banyak yang tahu ya, kalau sepatu Derby merupakan salah satu jenis sepatu pantofel yang paling banyak digandrungi. Jenis sepatu ini adalah jenis sepatu yang sangat mirip dengan model sepatu Oxford. Namun, sepatu jenis Derby ini ternyata sedikit berbeda karena memiliki gaya yang berbeda. Terutama pada warna, struktur bahan, dan tentunya style yang disajikan oleh pengrajinnya.

Sepatu model Derby ini memiliki karakteristik yang cukup unik. Sepatu jenis Derby memiliki gaya yang brogues, wingtip, atau memiliki hiasan cap toe. Buat yang banyak belum tahu nih, cap toe merupakan jenis sepatu yang memiliki garis horizontal di ujung sepatu, guys. Nah, jenis sepatu ini biasanya ditandai dengan jahitan horizontal tanpa ada lubang hiasan di sekitarnya. Modelnya yang unik membuat sepatu jenis ini kurang cocok untuk digunakan pada beberapa acara resmi. Terang saja, model sepatu yang terlihat santai ini lebih cocok untuk digunakan pada beberapa acara kasual.

Biar kamu lebih paham lagi dengan sepatu ini, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk  memilih sepatu jenis Derby ini. Mau tahu lebih lanjut seputar sepatu Derby ini? Yuk, simak ulasan di bawah ini ya.

Tips Cerdas Memilih Jenis Sepatu Derby Untuk Pria

1. Pilih model sepatu berdasarkan tekstur kulit

Tahukah kamu kalau kulit sepatu biasanya sangat mempengaruhi kualitas sepatu tersebut? Jenis kulit sepatu biasanya memiliki berbagai macam tekstur, berdasarkan jenis bahan kulit sepatu tersebut dibuat. Biasanya, beberapa kulit hewan digunakan untuk membuat sepatu ini, antara lain adalah seperti kulit sapi, kulit kuda, kulit kambing, kulit rusa, atau bahkan dari kulit hewan lainnya.

Setiap tekstur kulit, biasanya memiliki jenis yang bisa ditonjolkan, dan tentunya perbedaan jenis kulit ini memiliki tipe perawatan yang berbeda – beda juga. Ada juga kulit yang terbuat dari bahan sintetis. Jenis kulit ini memiliki kualitas tekstur yang hampir mirip dengan kulit asli. Kulit sintetis ini biasanya sedikit lebih mudah perawatannya. Jadi, usahakan saat akan membeli sepatu, kamu sudah mengetahui jenis kulit yang dipergunakan pada sepatu yang akan kamu pilih, dan kamu juga sudah mengetahui cara perawatan yang tepat agar sepatu tersebut bisa tahan lama usianya.

2. Pilih yang bikin kaki nyaman

Hal penting yang perlu diperhatikan berikutnya ketika memilih jenis sepatu adalah kenyamanan. Yaps, kenyaman dalam memilih jenis sepatu adalah hal paling krusial. Sepatu yang tidak nyaman akan menimbulkan banyak permasalahan yang terjadi.

Terlebih dalam memilih sepatu, kamu harus melihat sol yang dipakai. Jika sol yang dipakai tidak bikin nyaman di kaki, pasti bakal sulit untuk digunakan. Parahnya lagi nih, jenis sepatu yang solnya tidak nyaman akan bikin cedera karena bisa jadi licin saat digunakan. That’s why, kamu harus memperhatikan jenis sepatu yang kamu gunakan. Apakah sudah cukup nyaman digunakan atau belum.

3. Pilih jenis sepatu yang tak buat lelah

Sepatu selalu digunakan untuk berjalan kaki. Kenyamanan sepatu selalu menjadi hal penting ketika memilih sepatu. Sepatu yang memiliki kesan kaku biasanya sakit ketika digunakan dan pastinya mudah bikin lelah. Makanya kalau kamu memilih sepatu, pastikan jenis sepatu yang kamu pilih adalah jenis sepatu yang bikin nyaman di kaki.

Dan yang paling penting, usahakan jenis sol dan bahan yang dipergunakan di sepatu tersebut tidak membuat kaki kamu mudah lelah.

4. Pilih jenis sepatu yang anti lembab

Memilih sepatu tentunya juga harus diperhatikan dengan baik, apalagi ketika kita membicarakan soal pemakaiannya. Kita berada di wilayah tropis, sehingga pasti ketika kamu mengenakan jenis sepatu Derby, biasanya akan membuat kaki menjadi sedikit lembab. Namun dengan semakin berkembangnya inovasi dan teknologi yang canggih, jenis sepatu kini mulai dirancang dengan sepatu yang anti lembab. Makanya, usahakan untuk teliti dan memilah – milah sebelum kamu membeli sepatu.

5. Pilih jenis sepatu anti air

Karena di wilayah Indonesia sering terjadi hujan, makanya kamu harus memilih jenis sepatu yang memiliki ketahanan dalam menghadapi air hujan. Ketahanan sepatu dalam segala cuaca, termasuk hujan, pasti akan membuat kamu nyaman di saat menggunakannya.

Nah, sekarang ini sudah banyak tersedia kok jenis sepatu yang tahan air dan dibuat untuk di segala cuaca. Jadi jenis sepatu ini sangat cocok untuk digunakan. Apalagi buat kamu yang suka berkegiatan di outdoor.

6. Pilih ukuran yang sesuai kaki

Namanya sepatu pasti harus diukur dengan baik dan maksimal. Jenis sepatu yang tepat adalah jenis sepatu yang memiliki ukuran pas di kaki tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil. Nah, jenis ukuran tersebut harus sesuai dengan kaki kamu ya. Jadi semakin pas ukuran sepatu yang kamu gunakan, maka semakin nyaman pula sepatu tersebut ketika kamu gunakan.

Tidak heran sih kalau sepatu adalah sumber utama kenyamanan seseorang. Sepatu yang digunakan untuk berjalan mengharuskan para penggunanya bisa merasa nyaman saat menggunakan sepatu tersebut. Nah, apalagi jenis sepatu Derby ini nih. Jenis sepatu ini cenderung digunakan untuk berbagai kegiatan penting. Jadi harus benar-benar nyaman ketika kamu gunakan untuk beraneka ragam acara dan kegiatan yang mungkin kamu hadiri.

Untuk memilih jenis sepatu Derby yang tepat, kamu bisa mengunjungi www.iStyle.id. Di marketplace ini kamu bisa menemukan berbagai jenis sepatu Derby terbaik lho. Berbagai macam model disediakan di sini lho. Tinggal pilih mana saja yang terbaik, dan tentunya cocok buat kamu gunakan.

Well, guys, jenis sepatu di sini tak cuma bagus saja lho. Tapi juga banyak sekali diskon yang ditawarkan. Parahnya nih kamu bisa kalap deh kalau liat diskon di sini! Karena selain tidak mahal, tapi sepatu di sini juga benar-benar punya kualitas yang sangat bagus.

Yang paling menarik lagi nih, jenis sepatu ini bisa kamu dapatkan dengan diskon yang berlipat ganda dengan pembayaran melalui Atome, karena Atome menyediakan berbagai macam promo menarik di setiap bulannya. Dapatkan sepatu Derby terbaik incaranmu di iStyle dengan mempergunakan Atome sekarang juga yuk!