Blog

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam bertahun-tahun

Apr 13 2022

Coba perhatikan seluruh bagian tubuhmu sekarang. Apakah terdapat area tubuh yang menghitam? Atau berwarna lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya? Bisa jadi terdapat daki yang menumpuk di area tersebut. Daki adalah kotoran yang menempel di permukaan kulit akibat jarang dibersihkan atau kurang maksimal ketika membersihkannya. Sehingga area kulit tampak lebih kusam dan cenderung menggelap atau menghitam.

Daki biasanya menempel pada lipatan kulit, kaki, leher, punggung, hingga perut. Penyebabnya beragam. Mulai dari menumpuknya sel kulit mati dan kotoran serta keringat yang tidak segera dibersihkan. Daki juga bisa disebabkan dari kebiasaan menggunakan celana dalam ketat, sehingga memicu tumbuhnya jamur pada kulit. Atau terjadi akibat kurang menjaga kebersihan badan, khususnya di bagian lipatan yang memiliki intensitas gesekan sangat tinggi.

Cara Menghilangkan Daki Yang Sudah Menghitam Secara Alami

Meskipun seringkali ditemukan di area yang tertutup, namun keberadaan daki tentu sangat mengganggu penampilan.  Kamu pun bisa merasa jijik sendiri ketika melihat daki menumpuk di beberapa area tubuhmu. Karena itulah, tangani daki secara maksimal dan mulai biasakan hidup lebih bersih agar daki tak muncul kembali. Membersihkannya dengan sabun mandi biasa tidaklah cukup, apalagi jika daki tersebut telah menghitam dalam waktu cukup lama.  Coba gunakan beberapa bahan alami berikut untuk menghilangkan daki secara menyeluruh.

1. Batu Apung

Batu apung merupakan jenis batu garam yang biasanya terapung di atas air. Kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan daki di berbagai bagian tubuh. Caranya, gosokkan batu apung ke kulit yang berdaki, lalu bilas dengan air. Ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di paha dengan cepat. Tapi pastikan tetap hati – hati saat menggosoknya. Jangan sampai kulit terkelupas dan iritasi.

2. Beras

Beras juga bisa menjadi bahan alami penghilang daki yang layak kamu coba. Caranya, sangrai beras, tumbuk halus, lalu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang berdaki.

3. Lulur Kopi

Kamu juga bisa menggunakan kopi sebagai bahan luluran untuk menghilangkan daki di berbagai bagian tubuh, termasuk leher. Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di leher dengan kopi ini sangatlah mudah. Ambil beberapa sendok bubuk kopi, lalu seduh dengan air hangat. Gunakan air kopi tersebut pada kulit di bagian yang berdaki dan diamkan hingga 20 menit.

4. Susu Dan Garam

Kombinasi susu dan garam juga efektif sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di paha atau bagian tubuh lainnya. Campurkan susu dan garam hingga menjadi pasta. Lalu rendam bola kapas ke dalam adonan pasta tersebut dan oleskan ke seluruh badan. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Rekomendasi Produk Pembersih Daki

Selain menggunakan bahan – bahan alami, kamu juga perlu membersihkan daki dengan cara luluran untuk eksfoliasi kulit secara lebih maksimal. Gunakan produk lulur atau body scrub yang diformulasi khusus untuk membantu menghilangkan daki lebih cepat sebagai berikut.

1. Herborist Lulur Tradisional Bali Extra Scrub Bengkoang

Lulur ini terbuat dari ekstrak bengkuang alami dengan wangi aromatik yang menenangkan. Gunakan secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit lebih halus dan lembut, serta meningkatkan elastisitas kulit agar lebih kenyal. Lulur ini juga bisa membantumu melawan tanda – tanda penuaan, seperti kulit yang mengendur dan sejenisnya.

2. Sariayu Putih Langsat Body Scrub

Lulur dari Sariayu ini terbuat dari ekstrak buah langsat dan mengandung formula penting lainnya, seperti vitamin C, pro vitamin B5, dan hibiskus. Oleskan ke seluruh bagian tubuh yang kering, minimal 1-2 kali seminggu. Butiran scrub-nya dapat membersihkan daki dan menjadikan kulit tampak lebih cerah. Tak heran, banyak orang memanfaatkannya sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan cepat.

3. Hanasui SPA Body Peeling Gel

Berbeda dengan pembersih daki pada umumnya, produk Hanasui ini berbentuk seperti gel yang terasa nyaman saat diaplikasikan ke kulit. Di dalamnya mengandung lumpur alam dan garam mineral yang efektif membersihkan kulit secara optimal. Ada juga kandungan kolagen dan  vitamin E yang mampu melembabkan kulit. Gunakan dengan cara mengoleskannya pada kulit tubuh, lalu gosok perlahan, dan basuh dengan air bersih.

4. Whitening C Cream

Produk ini merupakan obat pemutih yang cukup populer. Kamu bisa menggunakannya untuk mencerahkan area siku, ketiak, dan selangkangan secara aman. Dengan memakai Whitening C Cream, kulit juga bisa terlindungi dari sinar matahari. Di dalamnya juga mengandung vitamin A, C, E, serta mineral oil yang baik untuk memelihara kesehatan kulit.

5. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang + Whitening Body Scrub.

Varian lulur Purbasari ini diformulasi dari ekstrak bengkoang dan sodium lactate yang menghasilkan butiran scrub super lembut. Luluran dengan body scrub ini bisa menjadi alternatif cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di kulit secara cepat. Kandungan bengkuang di dalamnya mampu meghilangan noda hitam dan sel kulit mati secara maksimal. Sedangkan sodium lactatedi dalamnya berfungsi melembabkan kulit. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa mendapatkan kulit lebih bersih dan cerah.

6. Vyliner Spray

Vyliner Spray terbuat dari formula yang lembut dan mampu merontokkan daki membandel di berbagai area tubuh, termasuk ketiak dan tangan. Kulit pun terlihat lebih bersih dan cerah setelah pemakaian rutin. Kamu juga bisa menggunakan Vyliner Spray untuk perawatan kulit wajah, mulai dari menghilangkan komedo dan jerawat.

7. Erhsali Peeling Spray Nasa

Satu lagi rekomendasi pembersih daki berbentuk spray yang bisa kamu pilih. Selain untuk membersihkan wajah, kamu juga bisa menggunakannya untuk area tubuh secara keseluruhan loh! Produk ini mampu menghilangkan pigmentasi, meremajakan kulit dari dalam, serta merangsang pertumbuhan kolagen. Sehingga kulit tampak lebih bersih dan segar. Jika diaplikasikan ke kulit wajah, pori – pori kulit juga tampak lebih bersih dan wajah pun terbebas dari komedo membandel.

Tak perlu khawatir jika memiliki daki yang sudah menghitam di beberapa bagian tubuh. Meskipun daki tersebut sudah menempel selama bertahun – tahun, kamu tetap bisa menghilangkannya hingga bersih total. Ikuti beberapa tips di atas untuk membersihkan daki secara alami dengan menggunakan bahan – bahan yang ada di sekitar rumah. Untuk mendapatkan hasil lebih cepat, maksimalkan perawatanmu dengan memakai produk pembersih daki terbaik sesuai rekomendasi di atas.

Dapatkan semua produk tersebut di JD.ID, iStyle, Sephora atau Sociolla. Gunakan metode pembayaran Atome dan nikmati voucher diskon eksklusif atau berbagai promo menarik lainnya. Kamu juga berhak mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa hingga 3 atau 6 bulan, tanpa DP dan biaya admin lainnya. Selain berbelanja di store – store tersebut, kamu juga bisa menggunakan Atome untuk berbelanja di 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Mulai dari brand – brand elektronik, fashion, kosmetik, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya.

Oh ya, kabar menarik buat kamu nih! Di bulan April – Mei 2022 yang bersamaan dengan bulan Ramadan ini, Atome mengadakan THR Deals. Dengan minimal transaksi senilai Rp 1.500.000 di Eiger, Hush Puppies, Levi’s, Gosh, Rotelli, This is April, Caption Home, Scandia, Gramedia dan lain lain, kamu berkesempatan mendapatkan potongan senilai Rp 100.000, tentunya dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Kamu berkesempatan mendapatkan promo menarik ini dari tanggal 26 April hingga 1 Mei 2022.

Selain itu, ada promo menarik juga di Everbest, EVB, Tracce, Bata, Bata Kids, dan Marie Claire. Tentunya semuanya dengan mengikuti Syarat dan Ketentuan yang berlaku yang bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya dengan mengikuti akun Instagram Atome Indonesia. Jangan sampai ketinggalan menikmati penawaran menarik ini ya!

Main keywords of the article: