Blog

Cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama

Jul 18 2022

Stretch mark adalah guratan pada bagian tubuh yang mengandung banyak lemak, seperti di perut, paha, hingga payudara. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh hal – hal di luar penyakit. Mulai dari kehamilan, naiknya berat badan, peningkatan ukuran otot secara pesat, serta efek samping obat. Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan, kemunculan stretch mark sangatlah mengganggu penampilan dan seringkali menurunkan tingkat kepercayaan diri. Karena itulah, butuh perawatan yang tepat untuk menghilangkan stretch mark secara maksimal. Ada yang menghilangkannya dengan terapi laser, microneedling, atau cukup mengoleskan produk pelembab, seperti Vaseline. Tentu cara yang terakhir paling murah dan praktis untuk dilakukan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline? Simak ulasan produk dan cara menggunakannya berikut ini.

Produk Vaseline Penghilang Stretch Mark

Ada dua produk Vaseline yang berguna untuk menghilangkan stretch mark, yaitu Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly. Keduanya sama – sama produk pelembab multifungsi yang terbuat dari dari 100% petroleum jelly murni untuk melapisi kulit dengan pelindung air. Sehingga bermanfaat untuk melembabkan dan mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk stretch mark. Namun, ada beberapa perbedaan di antara keduanya, yaitu:

1. Vaseline Petroleum Jelly

  • Krim pelembabnya berwarna kuning.
  • Teksturnya padat.
  • Aromanya seperti lilin.
  • Kemasannya ditutup menggunakan stiker dan ketika dibuka terdapat seal aluminium di dalamnya.
  • Diproduksi di Arab dan toko atau drugstore yang menjualnya masih jarang. Sehingga kamu harus membelinya secara online.

2. Vaseline Repairing Jelly

  • Krim pelembabnya berwarna putih.
  • Teksturnya lunak.
  • Aromanya netral atau tidak berbau.
  • Kemasan penutupnya berbentuk flip doff dan tulisan Vaseline tercetak langsung pada tutup (bukan menggunakan stiker).
  • Diproduksi di India dan bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko atau drugstore offline maupun online.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Vaseline

Setelah mengetahui produk Vaseline untuk menghilangkan stretch mark, sekarang ketahui bagaimana cara menggunakannya. Cara memakai Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly sama saja. Langsung saja ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

1. Siapkan Vaseline Penghilang Stretch Mark

Tentunya, langkah pertama adalah menyiapkan produk Vaseline penghilang stretch mark. Tinggal pilih antara Vaseline Petroleum Jelly atau Vaseline Repairing Jelly. Karena bahan dan manfaatnya sama saja, kamu bisa memilihnya berdasarkan aroma, kepraktisan kemasan, atau cara mendapatkannya yang paling mudah.

2. Bersihkan Area Stretch Mark

Sebelum mengaplikasikan Vaseline, bersihkan area tubuh yang terkena stretch mark terlebih dahulu. Bersihkan menggunakan air dan lap bersih secara merata, agar bagian tubuh tersebut bersih dan streril. Sehingga tidak ada kuman atau bakteri yang ikut masuk. Pastikan juga kamu telah mencuci tangan hingga bersih sebelum membersihkan area stretch mark.

3. Oleskan Vaseline

Setelah area stretch mark bersih, oleskan Vaseline Petroleum Jelly atau Vaseline Repairing Jelly ke bagian tubuh yang terkena stretch mark. Ambil Vaseline secukupnya dan oleskan secara merata agar bagian yang terkena stretch mark bisa hilang sempurna.

4. Biarkan Hingga Meresap

Tunggu sekitar 2-5 menit hingga krim pelembab Vaseline meresap ke dalam permukaan kulit. Biarkan area yang telah diolesi Vaseline terbuka dan jangan sampai terkena air atau kotoran.

5. Ulangi Pemakaian

Ulangi pemakaian Vaselin penghilang stretch mark ini sedikitnya 2x sehari agar hasilnya maksimal. Gunakan seterusnya hingga stretch mark tampak pudar dan menghilang. Jika ingin menambah frekuensi pemakaian juga bisa, misalnya 1x sehari atau bahkan 2x sehari. Karena produk dari Vaseline ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Manfaat Vaseline Jelly Selain Hilangkan Stretch Mark

Selain bermanfaat menghilangkan stretch mark, Vaseline Petroleum Jelly dan Vaseline Repairing Jelly masih punya banyak manfaat lain untuk perawatan kulit. Tak heran, produk Vaseline ini sering disebut – sebut sebagai krim pelembab multifungsi. Berikut beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan Vaseline Petroleum Jelly atau Vaseline Repairing Jelly.

1. Menjaga Kelembaban Kulit

Sebagai produk pelembab, tentu Vaseline Jelly ini bermanfaat untuk melembabkan kulit  agar tidak kering. Bisa diaplikasikan ke berbagai permukaan kulit tubuh, termasuk bibir. Gunakan sebelum memakai lipstik untuk mencegah bibir kering, pecah – pecah, dan kasar.

2. Membantu Mengatasi jerawat

Vaseline Petroleum Jelly mampu membentuk lapisan pelindung kulit yang dapat menghalau bakteri penyebab jerawat. Sehingga produk ini juga efektif mencegah peradangan akibat timbulnya jerawat yang semakin parah.

3. Mengembalikan Kelembaban Kuku

Kuku juga rentan kering, rusak dan mengelupas, sehingga terlihat tidak rapi. Untuk itu, jaga kelembabannya dengan pelembab multifungsi dari Vaseline ini. Dengan mengoleskannya pada permukaan kuku, kandungan air pada kuku akan tetap terjaga dan terasa lembab.

4. Membersihkan Makeup

Vaseline Petroleum Jelly juga dapat berfungsi sebagai pembersih makeup layaknya cleanser, micellar water, atau makeup remover lainnya. Selain membersihkan sisa makeup, kandungan Vaseline juga dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit wajah.

5. Meredakan Iritasi Dan Kemerahan

Sering mengalami kulit kering, iritasi, dan kemerahan? Biasanya gangguan kulit ini terjadi akibat gigitan serangga yang menimbulkan rasa gatal. Atasi dengan Vaseline Petroleum Jelly yang mampu mengembalikan kelembaban kulit dan menjadikannya lebih lembut.

6. Menghentikan Pendarahan

Vaseline Jelly mampu membentuk lapisan minyak tipis yang dapat menghalangi atau menghentikan pendarahan pada luka. Sehingga luka tidak terbuka semakin lebar dan mengalami pendarahan terus – menerus.

7. Menghilangkan Selulit

Sekilas, selulit hampir sama dengan stretch mark. Namun, selulit berbentuk gelombang dengan warna yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit. Sedangkan warna guratan pada stretch mark berbeda jauh dengan warna kulit. Meskipun keduanya berbeda, kamu tetap bisa menghilangkan selulit dengan Vaseline Proteleum Jelly.

8. Menghilangkan Bekas Luka

Tidak hanya menghilangkan selulit dan stretch mark, Vaseline Jelly juga dapat mempercepat proses penutupan luka pada kulit. Sehingga sel – sel kulit dapat diperbaiki dengan sel – sel kulit yang baru dan bekas luka pun menghilang lebih cepat.

9. Merapikan Alis

Kandungan pelembab alami pada Vaseline Petroleum Jelly bermanfaat untuk merapikan alis. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan Vaseline ke sisir alis, lalu sisir pada alis ke arah luar. Dengan begitu, alismu tampak lebih rapi dan tidak berantakan.

10. Memanjangkan Bulu Mata

Pelembab multifungsi dari Vaseline ini juga dapat membantu memanjangkan bulu mata agar tampak lebih tebal dan lentik. Caranya menggunakannya cukup dengan mengoleskan Vaseline  secara merata pada setiap helai bulu mata secara rutin.

Tak perlu risau jika memiliki stretch mark yang mengganggu. Ikuti langkah – langkah perawatan di atas menggunakan Vaseline Petroleum Jelly atau Vaseline Repairing Jelly. Beli di Sociolla yang menyediakan produk kecantikan terlengkap dari brand – brand ternama. Gunakan metode pembayaran  Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat dan menguntungkan. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga untuk bertransaksi di lebih dari 6.500 merchant yang bekerjasama.

Main keywords of the article: