Blog

Cara Mudah Membedakan Some By Mi Asli Dan Palsu

Aug 30 2021

Memang ada ya Some By Mi yang palsu? Apa saja sih perbedaan Some By Mi yang asli dan yang palsu? Lantas bagaimana cara membedakannya? Tenang, saat ini kamu tidak perlu khawatir, sebab kita telah merangkumkan semuanya untuk kamu, sehingga kamu bisa membedakannya dengan cara yang mudah seperti di bawah ini.

Cara mudah untuk membedakannya adalah menggunakan aplikasi Hidden Tag. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pertama-tama kamu perlu untuk mengunduh Aplikasi Hidden Tag melalui ponsel kamu. Hidden Tag sendiri adalah aplikasi pengecekan keaslian skincare dari berbagai merek menggunakan metode scanning barcode. Salah satu merek dari banyak merek yang bekerjasama dengan aplikasi tersebut adalah adalah merek Some by Mi. Jadi dengan aplikasi ini kamu bisa memeriksa keaslian produk Some By Mi yang kamu beli.

2. Setelah selesai mengunduh, langsung saja buka aplikasi Hidden Tag. Pada awal aplikasi ada pengenalan fitur, user agreement, dan lain-lain, langsung saja next dan skip bila kamu malas menyimak. Jika panduannya sudah kamu ikuti, lanjutkan langkah selanjutnya.

3. Cara cek Hidden Tag Some By Mi selanjutnya adalah dengan mencari hologram di kemasan produk Some By Mi atau pada produk yang ingin kamu cek keasliannya. Pada Some By Mi biasanya terletak di bagian sisi atas tutup dus sebagai segel. Hati-hati ya jika segel telah terbuka. Selanjutnya, scan hologram pada produk untuk memperoleh informasi tentang produk tersebut.

4. Jika proses di atas telah kamu lakukan, selanjutnya kamu sudah bisa melihat hasilnya. Di aplikasi itu akan terlihat,  jika produkmu asli maka terdaftar di hasil scan Hidden Tag. Jika asli maka akan muncul gambar dengan tulisan “This item authorized by SOMEBYMI” di bawahnya. Sebaliknya, jika produkmu palsu, maka produkmu tidak akan terdaftar di sana.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Namun kelemahan dari penggunaan Hidden Tag ini adalah kamu hanya bisa mengecek saat kamu memegang barangnya. Artinya, kalau kamu tidak memegang barangnya alias masih dalam pemesanan, kamu tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. Tapi setidaknya dengan cara tersebut, kamu jadi bisa membedakan Some By Mi yang asli dan Some By Mi asli yang palsu.

Cara lain jika kamu tidak ingin membeli produk Some By Mi yang palsu bisa kamu lakukan adalah dengan cara sebagai berikut:

Pertama, kamu lihat kredibilitas toko online-nya ya. Selalu cari tahu dan baca review pembeli di toko tersebut. Toko yang bagus biasanya terjual laris dan banyak review dari pembeli. Jangan tergiur murahnya juga, tetapi cek dengan teliti apakah produk yang dijual adalah ukuran normal atau share in jar.

Membeli produk secara online itu sama halnya gambling, tidak tahu barangnya akan sesuai harapan kita atau tidak. Apakah asli atau palsu pun kamu tidak bisa memastikan secara langsung. Apalagi membeli skincare, produk perawatan kulit wajah. Kalau dapat produk palsu bisa sangat berbahaya, karena kandungannya pasti berbeda dengan yang orisinal dan bisa jadi justru membahayakan kulit. Rugi di uang, juga rugi di kesehatan. Kamu tidak ingin hal ini terjadi pada kamu dong tentunya.

Bahaya Skincare Palsu

Bahaya yang akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan skincare palsu adalah justru akan memperparah kondisi wajahmu. Niat awal kamu membeli skincare pasti kamu berniat akan memperbaiki atau merawat kondisi wajah kamu bukan?

Nah, karena produk tiruan ini dibuat dengan biaya produksi yang jelas jauh lebih sedikit dari produk aslinya, tentu kualitasnya akan jauh di bawah produk asli. Karena produk palsu memiliki biaya produksi yang jauh lebih sedikit, orang-orang yang membuat barang barang palsu ini akan mencoba menggunakan bahan-bahan pengganti yang memiliki kualitas jauh lebih rendah demi menekan biaya produksi.

Oleh karena itu, produk palsu memiliki kemungkinan tinggi tidak cocok dengan wajah kamu dan mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk wajahmu. Alih-alih produk tersebut memperbaiki atau merawat kulit wajah kamu, produk skincare palsu malah dapat membuat permasalahan wajah kamu memburuk atau menimbulkan masalah baru.

Perlu kamu ketahui bahwa bahan-bahan dalam produksi skincare palsu kebanyakan merupakan bahan-bahan murah, yang kemungkinan besar merupakan bahan berbahaya, dan mereka membuat skincare tersebut tanpa sebelumnya melakukan riset yang jelas dan panjang.

Barang tiruan kebanyakan hanya sekedar meniru kemasan, dan tampilan, atau karakteristik luar produk saja, mereka tidak melakukan riset atau apapun itu, untuk memastikan komposisi bahan skincare palsu yang mereka gunakan tidak akan menimbulkan bahaya.

Oleh karena itu akan sangat berbahaya jika kamu menggunakan skincare palsu untuk jangka waktu lama, karena selain bisa merusak kulit wajah kamu, skincare palsu ini juga bisa menimbulkan kerusakan pada organ tubuh dan bahkan kanker kulit karena bahan-bahannya yang tidak jelas.

Skincare palsu juga akan membuat kulit wajah menjadi iritasi, alergi, dan timbul flek hitam. Pemilihan produk yang salah dapat menimbulkan efek samping pada kulit wajah. Skincare yang dijual secara ilegal umumnya mengandung logam berbahaya bagi wajah. Kandungan ini dapat memberikan dampak buruk pada kulit, apalagi jika dipakai dalam jangka waktu panjang. Pemakaian secara terus-menerus dapat menimbulkan alergi, iritasi, dan flek hitam di area kulit wajah. Dampaknya bisa membandel dan sulit menghilang, sehingga kulit wajah akan memiliki banyak permasalahan. Kamu tidak ingin ‘kan kulit wajahmu menjadi seperti itu? Jadi gunakan skincare yang asli ya!

Untuk membeli skincare yang asli, kamu bisa membelinya di Sephora. Sephora menjual produk asli dan juga berkualitas, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat kamu berbelanja di Sephora. Berbelanja di Sephora juga akan memberikanmu banyak keuntungan, terutama jika kamu berbelanja menggunakan metode pembayaran dari Atome.

Informasi menarik buat kamu nih! Saat ini kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 76.000 jika kamu berbelanja di Sephora menggunakan Atome. Potongan harga ini berlaku untuk minimal transaski mulai dari Rp 100.000 ya. Yuk, belanja di Sephora pakai Atome sebagai metode pembayaran kamu. Dijamin deh, pasti banyak untungnya!