Blog

Cobain Masker Bedak Bayi Yang Ternyata Banyak Manfaatnya

Oct 22 2021

Dari namanya kita pasti tahu jika bedak bayi merupakan salah satu produk perawatan bayi. Namun siapa sangka kalau ternyata bedak bayi punya segudang manfaat untuk orang dewasa, terutama bagi kecantikan kulit wajah yang kerap menjadi keinginan para wanita. Ternyata bedak bayi dapat digunakan sebagai bahan pembuat masker wajah.

Jadi, seperti apa sebenarnya manfaat dari masker bedak bayi? Yuk, kita cari tahu lebih lanjut informasi dan penjelasannya berikut ini, guys.

Manfaat Masker Bedak Bayi

Masker bedak bayi dipercaya akan khasiatnya dalam menjaga kesehatan kulit. Biasanya masker bedak bayi juga menggunakan campuran minyak alami sebagai pelarut seperti minyak zaitun, minyak bunga matahari, minyak kelapa, hingga air mawar.

Hal ini pastinya akan memberikan sensasi dan efek yang berbeda. Tetapi seberapa baik, aman, serta keefektifannya? Berikut adalah beberapa manfaat masker bayi yang bisa kamu dapatkan.

1. Melawan Bakteri Di Kulit

Manfaat masker bedak bayi yang pertama adalah memerangi dan mencegah pertumbuhan bakteri di kulit. Manfaat masker bedak bayi yang satu ini bisa didapat jika kamu mencampurkannya dengan minyak kelapa.

Asam lemak rantai menengah yang terkandung di dalam minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melindungi kulit dari mikroorganisme berbahaya. Tentunya hal ini sangat penting untuk kesehatan kulit, karena banyak sekali jenis infeksi kulit termasuk jerawat, selulitis, folikulitis, kutu air, dan lain-lainnya yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Mengoleskan minyak kelapa secara langsung ke kulit terbukti dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme. Dan manfaat ini bisa kamu rasakan jika minyak kelapa digunakan sebagai bahan campuran masker dengan bedak bayi.

Efek antibakteri ternyata juga dimiliki oleh minyak bunga matahari. Minyak ini dapat juga digunakan sebagai bahan campuran untuk masker bedak bayi. Asam linoleat yang ada di dalam minyak bunga matahari secara efektif mampu untuk melindungi kulit dari bakteri dan kuman.

2. Membantu Mencerahkan Wajah

Manfaat masker bedak bayi berikutnya, dan yang jarang diketahui adalah dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Tetapi manfaat ini baru bisa terbukti kalau kamu membuat masker bedak bayi dicampur dengan minyak zaitun murni atau extra virgin olive oil (EVOO). Masker ini bisa membantu memblokir kerusakan serta mengurangi pigmentasi akibat terpaan sinar matahari.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Jika kamu memiliki tipe kulit yang berjerawat, campuran masker bedak bayi dengan minyak zaitun sepertinya harus kamu coba. Tetapi minyak zaitun kurang disarankan bagi pemilik kulit sensitif, terutama kulit berminyak atau dengan kondisi kulit seperti dermatitis.

Coba lakukan tes alergi sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Gosokkan sedikit minyak zaitun pada lengan. Jika tidak ada reaksi dalam 24 hingga 48 jam, kamu tidak memiliki masalah dengan minyak zaitun.

Alternatif campuran masker bedak bayi untuk mengatasi jerawat yang berikutnya adalah dengan mempergunakan minyak kelapa. Selama ini banyak orang yang beranggapan minyak kelapa bisa menyumbat pori-pori kulit. Padahal banyak hasil penelitian justru menunjukkan bahwa minyak kelapa malah sangat membantu mengobati jerawat.

Hal ini dikarenakan minyak kelapa dan komponennya membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu dalam meredakan jerawat. Sifat antibakteri dari kandungan minyak kelapa juga dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat.

4. Membantu Menghadapi Kulit Wajah Berminyak

Bedak bayi selama ini sering digunakan sebagai salah satu pelengkap makeup wajah dengan tujuan agar wajah tidak tambah berminyak. Hal ini dikarenakan salah satu sifat bedak bayi adalah mengurangi kelembapan dan pertumbuhan bakteri, sehingga masker bedak bayi dipercaya akan memberi manfaat dalam menghadapi kulit wajah yang berminyak.

5. Membantu Mengatasi Iritasi Kulit Akibat Sengatan Sinar Matahari

Manfaat masker bedak bayi yang berikutnya adalah saat menggunakan masker yang dicampur dengan air mawar. Air mawar memiliki manfaat terbesar sebagai antiinflamasi yang kuat. Senyawa yang terkandung di dalamnya diyakini dapat membantu mengobati berbagai penyakit baik internal maupun eksternal, bahkan dapat membantu meredakan iritasi eksim.

Air mawar telah dipergunakan sebagai produk kecantikan dari masa ke masa, dan telah teruji selama ribuan tahun, sehingga tidak heran jika air mawar diyakini dapat memperbaiki warna kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit. Sifat antibakteri dari air mawar dapat membantu mengurangi jerawat, sementara sifat antiinflamasinya adalah mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

6. Melindungi Wajah Dari Paparan Sinar UV

Masker bedak bayi yang dicampurkan dengan minyak zaitun mampu membantu melindungi wajah dan menjaga pertahanan alami kulit. Efeknya akan lebih maksimal jika setelah menggunakan masker, kamu lanjutkan dengan mengoleskan minyak zaitun tipis-tipis pada kulit. Langkah ini akan menghalangi kira-kira sebesar 20 persen dari sinar matahari yang berbahaya. Perawatan ini bisa efektif dikarenakan minyak zaitun memiliki fungsi meningkatkan protein alami pada kulit yang memblokir pancaran sinar matahari.

Minyak zaitun mengandung lemak squalene, yaitu lemak alami yang merupakan pelindung terpenting untuk kulit. Menambahkan minyak zaitun pada masker ataupun mengaplikasikannya secara langsung pada kulit dapat memperkuat fungsi pelindung alami ini. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan sel.

7. Melembapkan Kulit Kering

Selain minyak bunga matahari, efek hidrasi juga bisa kamu dapatkan dari campuran masker bedak bayi dengan minyak kelapa, atau minyak zaitun. Selain memiliki efek pada jerawat dan peradangan, masker bedak bayi dan minyak kelapa ternyata juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit.

Demikianlah beberapa manfaat masker bedak bayi yang telah kami rangkum untuk kamu. Bedak bayi bisa fleksibel dipergunakan karena memiliki tekstur yang ringan, aroma yang lembut, serta aman digunakan untuk semua usia. Sama seperti produk keluaran dari AllYoung yang aman digunakan untuk semua usia, karena AllYoung merupakan produk skincare terbaik anjuran dermatologis yang menggunakan bahan-bahan alami yang bebas alkohol, paraben, dan parfum. Dapatkan produk AllYoung di www.allyoung.co.id untuk segenap kebutuhanmu.

Jangan lupa menggunakan Atome saat berbelanja di AllYoung, dan dapatkan beragam kemudahan seperti cicilan 0%, tenor 3 atau 6 bulan dan beragam promo menarik yang ditawarkan Atome setiap waktu. Seperti promo menarik yang diberikan Atome pada kali ini dengan menghadirkan boyband Astro asal Korea untuk menjadi Global Brand Ambassador mereka hingga akhir tahun 2021 ini. Tentunya kehadiran Astro ini akan diikuti dengan beragam keseruan yang menarik dan sayang untuk kamu lewatkan. Jangan sampai ketinggalan ya!