Blog

Fakta Menarik, Ini Dia 3 Manfaat Madu Bagi Alis

Sep 14 2021

Memiliki alis yang indah adalah impian setiap wanita, mungkin termasuk kamu. Bahkan tidak jarang, banyak dari wanita yang rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk memiliki bentuk alis yang indah. Alis yang indah pada umumnya adalah alis yang memiliki ketebalan yang cukup dan membuat alis terkesan bold, serta tidak terkesan tipis.

Hal menarik yang perlu kamu ketahui nih, bahwa memiliki alis yang sehat dan indah sebenarnya tidak perlu dilakukan secara berlebihan loh. Apalagi sampai harus mengeluarkan uang yang begitu besar. Nah, cara membuat alis menjadi sehat dan indah adalah dengan menggunakan madu. Namun, sebelum membahas manfaat alis untuk madu, kita bahas dulu yuk apa saja manfaat madu bagi kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menempel pada kulit akan terangkat setelah madu kamu aplikasikan ke wajah. Madu akan mengkristal saat bercampur dengan air atau bertemu dengan suhu tubuh. Nah, hal itulah yang membuat madu cukup efektif untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk di wajahmu.

Cara untuk mengaplikasikannya cukup mudah. Kamu cukup menggosok madu di antara kedua telapak tangan kamu, lalu aplikasikan langsung pada kulit wajah dengan gerakan memutar secara halus. Lakukan langkah tersebut selama beberapa menit, lalu bersihkan sisa madu dengan handuk yang setengah basah. Kemudian lihatlah, kulitmu akan tampak lebih bersih dan sehat.

2. Menunda Penuaan Dini

Manfaat madu bagi kecantikan yang kedua adalah dapat menunda penuaan dini. Hal ini karena madu bisa melembabkan kulit wajahmu. Madu yang dioleskan pada wajah bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit untuk menghindari keriput dan menunda penuaan dini.

3. Mencerahkan Dan Membuat Kulit Lebih Glowing

Kulit yang sehat, dan tidak kering adalah dambaan setiap perempuan, termasuk kamu. Madu dapat digunakan untuk mencerahkan kulit agar tampak lebih glowing. Kandungan antioksidannya dapat menangkal paparan radikal bebas. Inilah yang membuat madu dapat mencerahkan kulit.

4. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Tidak hanya untuk kulit wajah, manfaat madu juga bisa kamu aplikasikan untuk  bibir. Terutama saat bibir sedang kering dan pecah-pecah. Madu bisa menjadi scrub untuk mengatasi masalah ini. Caranya, kamu cukup mencampur madu dengan gula pasir dan kemudian dioleskan ke area bibir. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air. Selain mengatasi bibir pecah-pecah, madu juga bisa membuat warna bibirmu menjadi lebih merah secara alami loh.

5. Membuat Wajah Bebas Dari Jerawat

Salah satu manfaat madu untuk wajah adalah mampu mengobati jerawat. Kemampuan ini berasal dari kandungan anti inflamasi dan antiseptik. Dengan penggunaan madu secara rutin, kulit wajah yang memerah akibat jerawat akan berkurang sehingga jerawat bisa sembuh dengan lebih cepat. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan kotoran pada wajah.

6. Manfaat Madu Untuk Alis

Setelah membahas mengenai manfaat madu untuk kecantikan, sekarang saatnya kita bahas manfaat madu untuk alis.

  • Mempercepat Pertumbuhan Bulu Alis

Madu mampu memacu pertumbuhan bulu alis secara lebih baik dan rata. Hal ini terjadi karena madu mengandung berbagai mineral yang mampu untuk menyuburkan rambut atau pun bulu pada alis mata kamu. Cukup menarik bukan?

Jika kamu mengalami kerontokan pada bulu alis mata kamu, maka solusi untuk menanganinya secara mudah adalah dengan mengoleskan madu. Madu memiliki kandungan  yang dapat memperkuat akar – akar pada rambut atau pun bulu alis kamu. Sehingga hal ini dapat mencegah kerontokan yang lebih parah lagi terjadi pada bulu alis mata kamu.

  • Menebalkan Alis

Manfaat kedua dari madu untuk alis kamu adalah madu mampu menebalkan alis. Hal ini dapat terjadi karena madu mengandung vitamin E. Kandungan vitamin E  ini sama dengan halnya senyawa yang terdapat pada lidah buaya yang dapat menebalkan rambut. Jika kamu ingin mendapatkan alis yang tebal dan sehat, kamu bisa mengoleskan madu ke alis kamu sebelum tidur.

  • Mencegah Timbulnya Jerawat Di Sekitar Alis

Selain untuk mempercepat dan menumbuhkan alis, manfaat lain dari madu untuk alis kamu adalah madu mampu mencegah timbulnya jerawat pada alis. Perlu kamu ketahui bahwa jerawat pada alis dapat muncul karena alis tidak pernah diberikan perawatan. Oleh karena itu,  merawat alis menggunakan madu dapat membuatmu bebas dari jerawat sekitar alis.

Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat. Salah satu manfaat madu untuk kecantikan adalah madu yang berkhasiat untuk merawat keindahan alis. Khasiat pada madu untuk alis ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, terutama oleh para kaum wanita yang sedang melakukan perawatan kecantikan wajah. Para wanita tentu saja sangat menginginkan alis yang alami.

Tips Menebalkan Alis Dengan Madu

Tips tambahan nih untuk kamu. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan alis dengan madu.

Pertama-tama, carilah madu murni dengan kualitas yang cukup baik. Kemudian tuang madu pada kapas dan oleskan pada alismu. Biarkan madu hingga mengering, dan setelah itu bilas dengan air bersih bersuhu dingin.

Nah, itu tadi adalah manfaat madu untuk wajah, alis, juga cara mengaplikasikan madu pada alis yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Untuk mendapatkan alis yang lebat dan indah sebagaimana yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menggunakan produk perawatan alis dari AllYoung. AllYoung memberikanmu banyak pilihan untuk mendapatkan kulit wajah serta alis yang indah dan sehat. Yuk, gunakan perawatan dari AllYoung dan gunakan metode pembayaran dari Atome agar transaksi belajamu di AllYoung semakin mudah dan menyenangkan!