Blog

Ikuti Gaya Fashion Berikut Jika Ingin Terlihat Awet Muda

Tampil lebih muda atau awet muda adalah sebuah harapan tersendiri bagi kaum wanita. Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Pastinya tidak ada dong. Hampir semua wanita tidak ingin terlihat lebih tua dari umurnya. Kebanyakan wanita ingin terlihat lebih muda dari usia yang sesungguhnya, apalagi jika sudah mulai menginjak pada usia 30-an, dijamin segala cara akan dilakukan agar terlihat lebih muda dari usia yang sesungguhnya.

Penampilan adalah hal pertama yang orang lihat jika pertama kali melihat kamu. Terkadang penampilan bisa merubah segalanya, baik yang muda terlihat lebih tua atau yang tua terlihat lebih muda. Hal tersebut tergantung bagaimana gaya kamu dalam menggunakan pakaian, dan juga bagaimana cara kamu merias diri kamu.

Nah, agar kamu tidak salah dalam memilih pakaian dan merias dirimu, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini

Gunakan Sun Screen Atau Tabir Surya

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika tidak ingin terlihat lebih muda adalah menggunakan tabir surya. Mengapa demikian? Mengapa hal pertama bukan pada pakaian? Sebab, menurut para ahli, kulit yang tidak dilindungi saat terkena sinar matahari akan mempercepat penuaan. Seperti timbul flek hitam pada wajah, wajah menjadi kusam, dan terlihat mudah lelah.

Jika kulitmu tidak terlindungi dengan baik, maka penuaan akan lebih cepat menyerangmu. Oleh karena itu gunakanlah tabir surya dalam aktivitasmu sehari-hari,, terutama bagi kamu yang suka mengemudi dan beraktivitas di luar ruangan. Jika kamu menghabiskan banyak waktu untuk aktivitas di luar ruangan, sedangkan kulitmu tidak menggunakan pelindung dari sinar matahari, besar kemungkinan kamu akan memiliki lebih banyak kerutan pada kulitmu.

Itu sebabnya kamu tidak boleh mengendarai kendaraanmu dan beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya terlebih dahulu. Gunakan setidaknya SPF 15 dan selalu oleskan pada wajah dan leher kamu. Gunakan juga lotion tubuh yang memiliki kandungan SPF agar kulitmu lebih terlindungi dengan baik.

Gunakan Pakaian Berwarna Terang

Setelah rutin menggunakan sun screen untuk perlindungan kulitmu, hal yang harus kamu perhatikan agar kamu terlihat lebih muda adalah memilih pakaian dengan warna-warna terang. Warna-warna seperti seperti hijau, biru, putih, atau oranye akan mencerahkan wajahmu dan akan memberikan kesan yang ceria pada penampilanmu.

Jika ingin tampil lebih muda, hindari dulu menggunakan pakaian berwarna gelap seperti abu-abu dan hitam. Karena warna-warna gelap akan membuat tampilanmu terlihat lebih tua. Selain kedua warna itu, hindari juga menggunakan warna  ungu tua, biru tua, dan merah marun. Ketahuilah bahwa warna-warna gelap seperti yang sudah disebutkan tadi akan membuat kamu tampak lebih tua meskipun penampilan kamu terlihat lebih seksi dan anggun.

Jadi sebaiknya gunakan warna yang cerah seperti warna-warna pastel. Warna cerah juga akan memantulkan sinar ke kulit kamu, sehingga kulit kamu terutama kulit wajah akan terlihat lebih bersinar dan kamu pun akan terlihat lebih percaya diri. Ingatlah bahwa warna pakaian memberikan pengaruh besar terhadap penampilan

Pilihlah Motif Yang Tepat

Pakaian selanjutya yang akan membuat kamu terlihat lebih muda adalah pakaian bermotif menarik. Jika kamu sudah merasa bosan dengan penampilan yang polos maka kamu bisa menggunakan yang bermotif agar tampak lebih hidup. Motif pakaian yang kamu gunakan ini pastinya dapat menentukan penampilan kamu loh. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya hindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai.

Namun sayangnya kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih motif, kamu harus berhati-hati menentukan motifnya, karena salah memilih motif justru bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

Pilihlah pakaian bermotif floral dengan desain motif yang kecil dan tidak terlalu besar. Perhatikan juga perpaduan warnanya. Jangan sampai paduan warna yang kamu pilih malah membuat penampilanmu terlihat norak. Warna motif harus seimbang dengan warna dasar pakaianmu agar membuat kamu terlihat lebih anggun dan menawan.

Gunakan Ukuran Yang Pas

Tidak hanya warna pakaianmu yang bisa mempengaruhi tampilanmu, hal penting lainnya adalah ukuran baju yang sedang kamu gunakan. Agar penampilanmu terlihat lebih muda, sesuaikanlah ukuran pakaian dengan bentuk badanmu. Untuk baju, pakailah baju dengan jenis slim fit, yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit untuk badan kamu. Selain membuat kamu tampil lebih muda, ternyata slim fit juga bisa membuatmu tampak lebih menarik.

Termasuk juga pakaian bagaian dalam. Gunakan juga pakaian dalam yang pas sesuai dengan ukuranmu. Bra yang longgar dapat menyebabkan payudaramu turun. Gunakanlah  ukuran bra yang pas. Hal itu akan membantumu untuk tampil maksmal dengan postur tubuhmu. Ini akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan juga lebih langsing. Gunakan ukuran yang tepat dengan posisi bra di antara siku dan bahu.

Untuk pakaian bagian bawah, apabila kamu ingin menggunakan celana, hindari menggunakan celana yang longgar. Gunakanlah celana yang pas untuk ukuran kakimu, seperti skinny jeans. Pada intinya, jangan menggunakan baju yang berukuran terlalu sempit untuk tubuhmu.

Ikuti Tren Yang Tidak Berlebihan 

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk terlihat lebih muda adalah dengan mengikuti gaya berpakaian yang sedang menjadi tren. Beberapa jenis pakaian yang sedang banyak digunakan saat ini adalah dress Korea dan sweater. Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan kedua tren tersebut.

Hal tersebut patut kamu lakukan agar kamu tidak ketinggalan jaman. Namun meskipun begitu, tetaplah berhati-hati memilih tren. Karena tidak semua tren akan membuatmu nampak lebih muda. Pastikan juga untuk memadukan style berpakaian kamu dengan cara yang benar.

Cobalah untuk bisa mix and match pakaian tersebut agar membuat penampilan kamu terkesan sangat menarik dan fresh. Tetapi hati-hati jangan sampai penampilan kamu terlihat kurang menarik karena model, motif, dan warna yang dipadukan kurang enak dilihat atau norak.

Gunakan Aksesori

Aksesori memang diperlukan untuk menunjang penampilan kamu. Untuk menunjang tampilan yang lebih muda, kamu bisa menggunakan aksesori dalam gaya fashion-mu. Aksesori yang bisa kamu gunakan adalah aksesori dengan ukuran kecil, misalnya saja gelang yang tipis, akan tetapi tetap parhatikan agar jangan terlalu berlebihan ketika memakai aksesori. Jangan sampai aksesori yang kamu gunakan punya ukuran yang besar dan terlalu mencolok. Gunakan seperlunya saja agar terlihat lebih simpel.

Gunakan Tas Dan Sepatu Yang Simpel

Tas dan sepatu merupakan aksesori fashion yang paling penting untuk menunjang penampilan kamu. Oleh karena itu, kamu harus pintar dalam memilih tas dan sepatu yang cocok dan tidak akan membuat kamu terlihat tua. Jika ingin tampil lebih muda maka kamu bisa menggunakan tas yang berwarna polos saja. Hindari menggunakan tas yang bermotif sebab hal tersebut kurang sesuai dengan pakaian dan aksesori yang sudah kamu pilih. Gunakan tas polos dengan model yang cukup simpel agar terlihat serasi dengan pakaian.

Selain itu, hindari menggunakan tas dan sepatu dengan desain yang sudah jadul dan ketinggalan jaman. Pilihlah desain kekinian yang nyaman kamu gunakan dan cocok dengan pakaian pilihanmu tadi. Tas dan sepatu ini terdengar sepele untuk diperhatikan akan tetapi justru kedua item ini dapat menunjang penampilanmua agar nampak lebih mudah loh.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya. Sekalipun ingin terlihat muda jangan sampai memilih model yang digunakan oleh usia yang jauh di bawah kamu ya karena hal tersebut akan membuat kamu terlihat kurang menarik dan terkesan memaksakan. Kamu bisa memilih pakaian, aksesori, dan tas pada brand Stradivarius. Brand ini memiliki pilihan yang cukup variatif sehingga dapat membuat penampilamu terlihat semakin muda. Dan juga jangan lupa mempergunakan Atome saat bertransaksi di Stradivarius, karena Atome menawarkan berbagai macam kemudahan yang bisa kamu dapatkan, seperti cicilan 0%, memilih pembayaran dengan durasi 3 atau 6 bulan. Jadi, tunggu apalagi?