Blog

Informasi Harga Dan Jenis Mainan Terbaik Untuk Bayi 3 Bulan

Sep 30 2021

Memiliki buah hati yang berusia 3 bulan memang tak mudah. Apalagi jika kamu adalah orangtua baru, pasti banyak sekali pertimbangan yang kamu perhatikan. Tak hanya dari segi makanan dan nutrisi saja, namun kamu harus memperhatikan berbagai macam hal lainnya.

Bayi bisa diibaratkan seperti lembar kertas putih yang belum tercoret apapun. Maka dari itu, sebagai orangtua yang cerdas, kamu harus memperhatikan dengan sebaik mungkin. Jangan biarkan kondisi ini membuat kamu salah dalam memilih yang terbaik buat sang buah hati tercinta.

Tumbuh Kembang Bayi 3 Bulan

Agar kamu tak salah pilih, kamu harus mengetahui mainan terbaik untuk bayimu. Pada usia bayi yang menginjak 3 bulan, kebanyakan dari mereka membutuhkan mainan yang bisa memicu tumbuh kembang yang baik. Nah, beberapa tahapan yang terjadi pada bayi usia 3 bulan ini antara lain sebagai berikut:

1. Kemampuan Bayi Menyentuh

Pada usia ini, bayi memiliki peningkatan kemampuan menyentuh dan menggenggam. Nah, saat usia ini kamu wajib memperhatikan mainan yang tepat untuk bayi kamu. Kamu bisa memilih mainan yang bisa meningkatkan kemampuan genggaman bayi tersebut. Dengan memberi bayi mainan tersebut, maka akan membuat bayi lebih peka terhadap benda yang dipegangnya.

2. Kemampuan Koordinasi Mata

Mata bayi mulai menunjukkan kemampuan melihat warna di usia ini. Di usia ini, mereka mulai belajar mengenali warna-warna di sekitarnya. Makanya untuk menstimulasi kemampuan bayi, kamu bisa memberikan mainan yang memiliki beberapa varian warna untuk membuat sang bayi mampu mengenali beberapa warna tersebut.

3. Kemampuan Mendengar

Selain warna, bayi juga peka dengan pendengaran. Bayi mulai bisa mendengarkan macam-macam suara yang masuk. Seperti suara musik, percakapan orang, atau bahkan bunyi mainan yang dibunyikan.

4. Kemampuan Berkomunikasi

Kemampuan bayi berkomunikasi juga bisa dilihat dari sini. Mereka mulai mengenali beberapa jenis suara, dan kemudian bisa merespon apa yang diutarakan.

5. Kemampuan Memandang Pantulan

Sangat menarik memang, pada saat usia ini kamu bisa memberikan mainan yang memiliki cermin. Nah, pada mainan ini kamu bisa mencoba untuk menstimulasikan berbagai jenis mainan di sekitar.

Mainan Yang Cocok Untuk Bayi 3 Bulan

Saat kita dihadapkan untuk memilih mainan bayi, kita memang harus ekstra hati-hati. Banyak hal yang harus dipertimbangkan agar mainan tersebut bisa memicu tumbuh kembang sang bayi. Nah, beberapa mainan berikut adalah mainan yang cocok untuk digunakan bayi berusia 3 bulan. Beberapa mainan tersebut antara lain:

1. Baby Playmat Dan Play Gym

Mainan seperti ini bisa menjadi salah satu hal yang paling cocok untuk dipilih. Yaps, jenis mainan ini merupakan salah satu benda yang paling dibutuhkan oleh bayi. Melalui mainan ini, bayi bisa berlatih dengan kemampuan terbaik mereka. Nah, melalui mainan ini bayi tak hanya berlatih merangkak saja, namun juga berlatih melihat warna yang ada pada Playmat tersebut. Mainan seperti ini biasanya bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 300 ribuan.

2. Mainan Kerincingan

Bayi usia tiga bulan mulai suka mendengarkan suara-suara di sekitar. Makanya kamu bisa memilih jenis mainan ini. Mainan ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 40 ribuan saja.

3. Mainan Karet

Bayi yang sedang berlatih biasanya menggunakan kerincingan dan mainan karet untuk melatih genggaman mereka. Dengan mainan ini, biasanya kemampuan mereka akan dilatih untuk melakukan genggaman terhadap benda di sekitar mereka. Mainan seperti ini biasanya bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 50 ribuan.

4. Buku

Meskipun belum bisa membaca, namun buku bisa membantu bayi menerima respon dan berkomunikasi. Makanya, para orangtua sangat disarankan untuk rutin membacakan buku kepada bayinya. Karena di saat itulah mereka bisa melakukan komunikasi yang tepat kepada bayi mereka.

5. Mainan Gantung

Mainan gantung biasanya menjadi satu dengan Playmat atau dipasangkan di atas ranjang bayi. Di mainan ini bayi bisa melihat berbagai macam bentuk dan variasi warna. Di sinilah bayi bisa berlatih bagaiamana bentuk mainan tersebut, warna, dan gerak pada mainan tersebut. Mainan seperti ini bisa didapatkan mulai harga Rp 100 ribuan.

6. Mainan Gigit

Untuk melatih kemampuan gigitan bayi, bayi bisa melakukan latihan dengan menggunakan mainan ini. Dengan memberikan latihan yang tepat pada bayi, bayi akan lebih mudah dan cepat melakukan kegiatan menggigit ketika sudah memiliki gigi nanti.

Mainan bayi berkualitas memang sangat dibutuhkan. Makanya kamu harus memilih mainan bayi dengan sangat hati-hati ya. Mainan bayi yang kurang tepat juga akan mengurangi kemampuan bayi dalam berkembang. Selain itu, pastikan bahwa mainan bayi tersebut terbuat dari bahan yang memiliki kualitas bagus. So, kamu harus waspada dan teliti sebelum membeli macam – macam mainan yang akan kamu berikan kepada sang bayi.

Mainan bayi terbaik seperti ini bisa banget kamu dapatkan di iStyle. Banyak sekali lho promo yang menarik disana. Kamu bisa langsung pilih mainan mana yang cocok untuk buah hati tercinta. Oh iya, kini belanja di iStyle juga sudah bisa kamu bayarkan dengan menggunakan Atome lho. Atome menyediakan berbagai macam promo menarik dengan cicilan mulai 3 hingga 6 bulan. Jadi sangat menarik banget buat kamu gunakan!

Makanya mulai sekarang rajin kunjungi website-nya di www.atome.id. Di sana kamu tidak hanya akan mendapatkan info promo saja lho. Tapi kamu juga mendapatkan berbagai informasi produk dan tips menarik lainnya. Segera di-follow saja Instagramnya ya!