Blog

Inilah Cara Memilih Kemeja Terbaik Untuk Wanita Penuh Gaya

Nov 12 2021

Untuk masalah fashion, wanita memang pakarnya. Wanita dikenal sebagai pribadi yang suka bersolek dan mempercantik diri. Makanya tidak heran kalau kaum wanita selalu ingin menambah menarik tampilannya tersebut.

Usut punya usut, salah satu pakaian yang kerap digunakan para wanita adalah kemeja. Kemeja merupakan salah satu item yang wajib dimiliki oleh wanita. Bisa dibilang jenis pakaian yang satu ini adalah fashion item yang tak lekang oleh waktu, guys, karena banyak sekali deretan kaum wanita yang menyukai jenis pakaian yang satu ini.

Umumnya mereka menggunakan kemeja untuk pergi ke berbagai kegiatan. Utamanya dalam kegiatan formal, seperti saat pergi ke kampus, kantor, dan kegiatan acara penting lainnya. Yang pastinya jenis kemeja yang digunakan tersebut harus membuat nyaman dan tidak menambah gerah pada keseharian aktivitas mereka.

Tapi urusan memilih kemeja merupakan sebuah urusan yang cukup sulit. Tidak semua orang merasa bahwa hal ini adalah merupakan hal yang mudah. Mereka harus benar – benar memilih dengan baik biar tidak sampai salah pilih. Makanya, guys, ketika kamu memilih sebuah kemeja, kamu harus hati – hati. Biar kamu tidak merasa kebingungan dalam memilih kemeja, yuk simak ulasan di bawah ini. Check it out!

Tips Memilih Kemeja Terbaik Untuk Wanita

Biar kamu makin yakin saat berbelanja kemeja, berikut akan kita bahas seputar tips memilih kemeja terbaik yang bikin nyaman kalau dipakai.

1. Pilih bahan yang enak dipakai

Ketika menggunakan kemeja, hal paling penting yang harus kamu simak adalah bahan yang digunakan. Pastikan apakah bahan tersebut nyaman saat digunakan atau tidak. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat kemeja seperti denim, flanel, rayon, dan lainnya. Biasanya setiap kain tersebut memiliki ciri khas tersendiri lho ketika digunakan. Beberapa bahan berikut ini mungkin bisa kamu perhatikan dengan baik agar bisa jadi referensi membeli bahan kemeja.

  • Katun

Katun memang salah satu bahan yang sangat cocok digunakan untuk berbagai cuaca. Mulai dari cuaca panas hingga dingin. Katun memiliki bahan yang sangat halus dan lembut ketika digunakan. Dan tidak hanya itu saja, jenis bahan katun ini juga sangat mudah ketika menyerap keringat. Apalagi bahan dari katun dikenal sebagai bahan yang ringan, sehingga cocok untuk menjadi jenis pakaian apapun.

  • Flanel

Flanel sendiri merupakan bahan yang terbuat dari serat wol yang tidak ditenun. Biasanya jenis kain flanel ini cukup tebal, lembut, dan lentur. Jadi cocok untuk kamu pilih sebagai salah satu bahan pilihan kemeja kamu.

  • Denim

Kalau kamu mau yang lebih tebal, jenis denim adalah salah satu pilihan yang paling cocok buat kamu. Denim memiliki tekstur yang cenderung kasar, tebal, kuat dan tidak mudah kusut. Jadi denim merupakan salah satu bahan yang akan awet kalau kamu mau memilihnya.

  • Rayon

Kalau kamu mau bahan yang ringan, kamu bisa menggunakan bahan yang satu ini. Jenis bahan ini sangat cocok dipakai di udara panas karena mampu menyerap panas dengan sempurna. Tapi sayangnya kain yang satu ini mudah sekali terbakar.

2. Sesuaikan model yang kamu suka

Memilih model kemeja memang harus kamu perhatikan dengan sangat baik. Selain bahannya, kamu juga harus menentukan model kemeja tersebut. Kamu bisa menyesuaikan kemeja tersebut berdasarkan panjang lengan, model baju, serta motif yang ada.

  • Pilih panjang lengan yang sesuai

Kemeja memiliki variasi lengan yang beragam. Mulai dari lengan pendek hingga model lengan panjang. Biasanya sih panjang lengan ini akan membuat style tersendiri. Jadi kamu harus pastikan apakah panjang lengan yang kamu gunakan tersebut sudah sesuai atau belum.

Kemeja lengan panjang biasanya digunakan untuk kamu yang suka pergi ke acara cukup formal. Namun, beberapa dari kamu juga bisa menggunakan kemeja panjang di musim dingin. Jadi tinggal kamu sesuaikan saja.

  • Pilih berdasarkan bentuk tubuh

Biar kamu lebih nyaman ketika berpakaian, kamu bisa memilih kemeja berdasarkan bentuk tubuh kamu. Pokoknya jangan sampai kamu salah pilih kemeja. Karena kalau sampai salah pilih, bisa – bisa hal ini akan membuat tampilan kamu menjadi fail.

Misalnya saja, buat kamu yang memiliki tubuh mungil, jangan pernah menggunakan model baju yang kebesaran. Model baju yang satu ini bakal bikin kamu tenggelam dan terlihat pendek. Nah, untuk mengantisipasinya kamu bisa menggunakan kemeja yang memiliki model crop atau pendek.

Berbeda lagi buat kamu yang memiliki tubuh tinggi, kamu bisa menggunakan kemeja yang berbentuk garis vertikal. Efek yang satu ini bakal bikin tubuh kamu makin menjulang. Jadi kurang cantik dan kurang sesuai kalau kamu pakai.

  • Pilih motif baju yang kamu suka

Kamu bisa memilih jenis motif yang kamu suka berdasarkan selera kamu sendiri. Kamu bisa memilih yang bermotif atau yang polos. Namun biasanya model kemeja yang cocok untuk digunakan adalah model kemeja polos. Bisa dibilang jenis kemeja ini adalah kemeja yang bersifat timeless.

Namun, jika kamu lebih suka menggunakan kemeja yang bermotif, kamu bisa memilih jenis kemeja motif dengan warna dasar. Jadi bisa bikin kesan yang bagus dan tidak terlihat norak.

3. Sesuaikan dengan kegiatan kamu

Biar kamu tidak salah kostum, kamu harus benar – benar menyesuaikan jenis kemeja apa yang akan kamu gunakan. Contohnya untuk kamu yang masih menjadi mahasiswi, untuk menghadiri kuliah harian atau mengikuti kegiatan di himpunan, kamu disarankan memakai kemeja kasual. Sementara jika kamu ingin mengikuti seminar, konferensi, atau sidang ujian akhir, sebaiknya kamu menggunakan kemeja yang berdesain formal.

4. Pilih kemeja yang nyaman

Bagus belum tentu nyaman. Yaps, kamu harus benar – benar memperhatikan kemeja yang kamu pakai tersebut apakah nyaman dipakai atau tidak. Model kemeja yang lagi hit bukan berarti nyaman untuk digunakan. Jadi kamu jangan memaksakan tren jika merasa tidak nyaman ketika menggunakannya.

Jadi, guys, untuk mendapatkan kemeja yang nyaman memang perlu diteliti dan ditelaah dengan baik. Kamu harus hati – hati ketika membeli biar tidak sampai salah pilih. Karena itu kamu harus membeli produk yang memiliki kualitas dan warna yang bagus. Untuk membeli produk yang memiliki kualitas bagus, tingkat kenyamanan tinggi dan segenap keunggulan lainnya, kamu bisa melihatnya di www.myavenueclothing.com. Semua produk yang terjual di Avenue dijamin memiliki kualitas yang sangat bagus dan berbagai macam variasi yang bisa kamu pilih.

Jangan lupa untuk mempergunakan Atome saat berbelanja di Avenue, karena kini mereka telah bekerjasama dan memberikan berbagai kemudahan kepada kamu untuk mendapatkan barang berkualitas yang kamu inginkan. Tunggu apalagi?