Blog

Jadi Primadona, Cek Harga OPPO A52

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan OPPO A52, smartphone andalan OPPO yang dirilis awal tahun lalu. Meski sebagian toko seluler sudah tidak menjual stock produk yang satu ini, namun, handphone OPPO A52 masih diminati di kelasnya, selain karena harganya yang murah kualitasnya juga tidak diragukan lagi.

Awal perilisan smartphone OPPO A52 dibanderol mulai dari Rp 3.100.000. Namun saat ini harganya terus melonjak turun setiap bulannya, di Indonesia sendiri harganya mulai dari Rp 2.945.000 – Rp 4.198.600. Kelebihan lain yang menjadi daya tarik OPPO A52 adalah adanya layar NEO display, Al Quad Camera, baterai besar 5000 mAh, dan harganya yang ekonomis. OPPO A52 juga memiliki jenis yang berbeda-beda seperti OPPO A52 RAM 8GB, OPPO A52 RAM 6GB, dan OPPO A52 RAM 4GB. Semua diproduksi berdasarkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas.

Nah, jika kamu mulai berminat untuk mencari smartphone dengan harga yang terjangkau dan tidak mengurangi keunggulan setiap fitur-fiturnya OPPO A52 bisa jadi solusinya.

Sebelum kamu berniat ingin memilikinya, lebih baik kamu liat spesifikasi dan keunggulan smartphone ini. Yuk sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini.  

Spesifikasi OPPO A52:

Tanggal perilisan: bulan April 2020

Chipset: Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)

RAM: 4GB, 6GB, dan 128GB

Ukuran: 162 x 75.5 x 8.9 mm

Berat: 192 gram

Ukuran layar: LTPS LCD 6.5inci, 2400 x 1080 piksel, 20 : 9 ratio, Gorilla Glass 3

Kamera depan: 16 MP, f/2.0

Kamera belakang: Quad camera, 12MP + 8MP + 2MP + 2MP

Baterai: 5000 mAh, fast charging 18 watt

Layar NEO Display 6.5 inci

Dengan ukuran layar 6.5inci Full HD + resolusi 2400 x 1080 piksel serta screen to body 90.5% mampu membuat tampilannya jernih dan tajam. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman ketika sedang nonton video atau main games.

Baterai 5000 mAh + Fast Charging

Kapasitas baterai yang cukup besar menjadi keunggulan tersendiri buat OPPO A52. Bukan hanya itu, kamu akan merasa puas dengan adanya fast charging 18W.

Dilengkapi dengan RAM 8GB

Tak main-main OPPO A52 dilengkapi dengan kapasitas RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Hal ini mampu membuat semua aplikasi berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Al Quad Camera Berkualitas

Selain layarnya yang oke, baterai yang tahan lama, dan RAM yang mumpuni, 4 kamera utama belakang menjadi primadona sendiri buat OPPO A52 yang memiliki ukuran 12MP + 8MP + 2MP + 2MP. Lensanya pun bervariasi mulai dari lensa wide, ultra wide, macro dan depth lens yang mampu memenuhi kebutuhan fotografi kamu.

Fitur Tambahan OPPO A52

Handphone OPPO A52 ini didukung oleh ColorOS 7.1 dengan sistem Android 10. Selain itu, fitur tambahan lain adanya 3 slot nano SIM dan micro-SD. Serta untuk keamanan atau privasi, OPPO A52 dIlengkapi dengan fitur side-mounted fingerprint scanner dan fitur face unlock.

Keunggulan OPPO A52

Persaingan dunia digital semakin lama terus meningkat, gadget, smartphone menjadi salah satu daya tarik tersendiri, smartphone diklaim mampu menunjang kebutuhan hidup manusia sehari-hari.  Pilihan fitur canggih mulai ditawarkan oleh semua produsen smartphone, berbagai kelebihan dan kekurangannya juga akan menjadi pelengkap untuk dipilih. Begitu pun OPPO A52 yang memiliki berbagai keunggulan yang mampu menjadi daya tarik pasar. Seperti apa keunggulan atau kelebihan dari OPPO A52, yuk kita simak penjelasannya berikut ini.

  • Desain ergonomis: kelebihan dari produk ini desainnya yang slim sehingga mudah digenggam saat dibawa kemana-mana
  • Hasil foto yang memukau: adanya kamera belakang OPPO A52 dengan kamera 12MP f/1.8 serta kamera ultrawide 8MP, kamera monokrom 2MP, dan depth sensor 2MP membuat hasil jepretan dari OPPO A52 terlihat menawan, ideal dan bagus.
  • Speaker stereo Dirac. 2.0: bagi pecinta teknologi, adanya fitur speaker stereo Dirac 2.0 dipercaya bisa menghasilkan suara yang jernih dan lantang. Sehingga kamu bisa memutar lagu-lagu kesukaanmu dengan nikmat penuh penghayatan.

Adanya keunggulan pasti ada juga kelemahan dong. Kelemahan dari OPPO A52 tidak terlalu banyak semua didasari oleh sistemnya. Seperti manusia, tidak ada manusia yang sempurna, semua memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Nah, kita akan membahas sedikit kelemahan OPPO A52 yang perlu kamu ketahui ya.

  • Chipset yang kurang bersaing:  chipset Snapdragon 665 yang ada pada OPPO A52 dinilai kurang update jika dibandingkan dengan chipset yang dimiliki oleh kompetitornya. Seperti yang kita ketahui produk lain sudah memakai chipset Helio P70 setara dengan Snapdragon 710.
  • Tidak memiliki NFC: koneksi NFC sangat dibutuhkan untuk memudahkan dalam bertransaksi online, tapi bagi sebagian orang ada atau tidak adanya NFC tidak mengurangi daya tarik mereka dalam memakai produk dari OPPO A52.
  • Adanya modul kamera yang terlalu menonjol: jika diperhatikan, penempatan kamera belakang OPPO A52 terlalu menonjol ke belakang. Hal ini dikhawatirkan rawan terhadap gesekan benda-benda di sekitarnya.
  • Layar kurang terang: meski pun layar OPPO A52 cukup besar 6.5 inci, namun beberapa pengguna kurang puas terhadap tingkat keterangan yang ada pada layar smartphone mereka saat di bawah terik sinar matahari.

So, apa kamu sudah cukup puas dengan penjelasan kita ini. Semoga kalian sudah ada bayangan ya jika ingin memilih smartphone OPPO A52. Carilah yang paling sesuai dengan kebutuhan sehari-hari kamu, percayalah setiap smartphone tidak sempurna, mereka memiliki keunggulan dan kekurangannya masing.  Good luck, guys!