Blog

Jenis-jenis jaket pria keren dan rekomendasi terbaiknya

Jul 29 2022

Jaket adalah salah satu jenis pakaian terpenting untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Apalagi jika kamu tinggal di daerah yang bersuhu udara dingin dan sering hujan. Koleksi jaket di lemari pun tak cukup jika hanya satu potong. Tidak hanya sebagai pelindung tubuh, jaket juga termasuk item fashion yang dapat menunjang penampilan agar tampil semakin keren dan bergaya. Tak heran jika jenis – jenis jaket pun kini menjadi semakin beragam. Mulai dari segi desain, ukuran, warna, hingga material pembuatnya. Seperti jenis – jenis jaket pria terpopuler berikut ini. Sekilas modelnya sama saja, tapi ternyata punya beberapa sisi pembeda yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Hoodie

Hoodie adalah jaket yang berbentuk seperti sweatshirt, tapi terdapat tambahan tudung kepala di atasnya. Hoodie juga dilengkapi saku di bagian depan yang biasanya didesain menyatu antara saku kanan dan kiri. Ada juga yang mendesain jaket hoodie dengan half-zip sebagai penambah gaya sekaligus penutup jaket. Tampilannya terlihat kasual dan sering dipakai outfit nongkrong atau hangout.

Rekomendasi hoodie dari Tommy Hilfiger: Pop Drop TJ Logo Hoodie. Terbuat dari bulu campuran katun organik yang lembut dan terasa hangat di badan. Dilengkapi tudung serut yang bisa diatur dengan fleksibel dan saku kanga yang menyatu antara bagian kanan dan kiri. Warnanya kuning cerah dan terdapat logo Tommy Jeans yang terlihat memukau. Kamu bisa memakainya saat hangout atau berolahraga di sekitar rumah.

2. Track Jacket

Track jacket dilengkapi zip di bagian depan dan manset pinggang yang membuatnya terasa nyaman. Cocok dipakai saat kamu sedang berolahraga atau sebagai outer saat bepergian ke luar rumah. Gayanya simpel, namun terlihat sporty dan athleisure. Kamu bisa memakainya dengan zip terbuka ataupun tertutup.

Rekomendasi track jacket dari Tommy Hilfiger: M Regatta Jacket 2. Terbuat dari 100% polyamide yang dapat menambah kehangatan dan menyerap keringat dengan baik. Hadir dengan warna midnight yang maskulin dan aksen strip pada bagian kerah dan manset untuk menambah daya tarik.

3. Jaket Bomber

Jaket bomber atau flight jacket punya desain yang tak jauh beda dengan track jacket, namun terdapat efek menggembung pada bodinya. Selain efektif menambah kehangatan, jaket ini juga membuat pemakainya terlihat lebih macho.

Rekomendasi jaket bomber dari Tommy Hilfiger: Packable Bomber. Jaket bomber berwarna hijau army ini terbuat dari 100% nilon dan berinsulasi ringan. Tampilannya begitu keren dan travel-friendly, karena jaketnya dapat dilipat hingga ukuran yang sangat kecil.

4. Jaket Varsity

Desain potongannya mirip dengan jaket baseball yang memiliki zip di bagian depan dan terdiri dari banyak warna. Ciri khas lainnya terletak dari adanya letter di bagian dada. Dulunya jaket varsity banyak digunakan anak – anak sekolah di AS, sehingga letter tadi bertujuan untuk menunjukkan identitas sekolah.

Rekomendasi jaket varsity dari Tommy Hilfiger: Leather And Suede Varsity Bomber. Terbuat dari perpaduan suede dan kulit premium. Dilengkapi dengan penutupan snap, saku samping di bagian depan, dan trim bergaris yang membuatnya terlihat semakin keren.

5. Jaket Jeans Atau Denim

Sesuai namanya, jenis jaket ini terbuat dari bahan jeans atau denim yang membawa kesan street style. Tampilannya kasual dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit, mulai dari t-shirt, crew neck, hingga sweater turtleneck.

Rekomendasi jaket denim dari Tommy Hilfiger: Classic Flag Oversized Trucker Jacket.Terbuat dari kombinasi kain katun dan rami yang didesain dengan potongan klasik. Menggunakan model penutupan dari kancing serta dilengkapi saku dada sebagai penambah gaya.

6. Jaket Trucker

Jaket trucker punya tampilan klasik dengan ciri khas berupa penutup kancing dan saku ganda di bagian depan. Awalnya model jaket ini banyak diaplikasikan pada material denim seperti rekomendasi sebelumnya. Tapi sekarang material pembuatnya semakin beragam dan terdiri dalam berbagai warna.

Rekomendasi jaket trucker dari Tommy Hilfiger: Oversized Denim Trucker Jacket. Terbuat dari perpaduan kapas, sustainable lyocell, dan elastane. Finishing-nya menggunakan retro bleached-wash yang membuatnya terlihat semakin unik.

7. Jaket Parka

Umumnya jaket parka terbuat dari lapisan – lapisan waterproof dan tudung berlapis bulu untuk menambah kehangatan. Biasanya jaket parka juga menggunakan aksen tali serut di bagian pinggang dan memiliki lebih banyak saku fungsional.

Rekomendasi jaket parka dari Tommy Hilfiger: Tech Sailing Parka. Jaket parka berwarna hijau army dengan sentuhan warna hitam dan kuning ini terbuat dari bahan polyester yang dapat memberikan kehangatan ekstra saat cuaca dingin. Jaketnya juga dilengkapi inner zip pocket, kantong fungsional yang cukup besar, serta tudung untuk melindungi kepala.

8. Jaket Anorak

Anorak mirip dengan jaket parka yang memiliki lapisan water-resistant. Namun, jaket anorak menggunakan fitur half-zip dan memiliki tali di pinggang. Jaket ini menghadirkan kesan kasual dan terlihat ringkas seperti hoodie.

Rekomendasi jaket anorak dari Tommy Hilfiger: Pop Drop Quarter-Zip Hooded Jacket. Modelnya seperti hoodie dengan half-zip di bagian depan. Dilengkapi tudung, saku kanga, dan manset di bagian lengan untuk menambah fleksibilitas. Terbuat dari 100% nilon yang terasa ringan dan nyaman dipakai.

9. Raincoat

Sesuai namanya, raincoat adalah jaket yang didesain khusus untuk melindungi tubuh dari terpaan hujan. Sehingga bahannya dilapisi material waterproof yang ringan.

Rekomendasi raincoat dari Tommy Hilfiger: Colour-Blocked Hooded Jacket. Terbuat dari bahan poliester yang di dalamnya terdapat lapisan empuk untuk menambah kehangatan. Jaketnya juga dilengkapi tudung, manset elastis, dan leher tinggi yang stylish dan melindungi tubuh agar tidak kedinginan.

10. Coat Jacket

Jaket berbentuk mantel dengan ukuran lebih panjang dari jaket biasanya, yaitu melewati paha sampai lutut. Selain pelindung tubuh dari cuaca dingin, coat jacket juga sering dimanfaatkan sebagai outer penambah gaya layaknya blazer atau kardigan.

Rekomendasi coat jacket dari Tommy Hilfiger: Coated Linen Tech Jacket. Terbuat dari linen berlapis dengan teknologi khusus yang tahan air dan mampu menjaga sirkulasi udara dengan baik. Dilengkapi penutupan ritsleting dan jepret, saku penutup, serta lapisan blok warna yang membuatnya terlihat elegan.

Koleksi berbagai jenis jaket di atas sesuai kebutuhanmu. Tak perlu bingung di mana tempat membeli semua jaket tersebut. Langsung belanja di Tommy Hilfiger, brand fashion ternama dari Amerika Serikat yang punya beragam jaket terbaik untuk pria dan wanita. Kunjungi gerai terdekatnya di kotamu atau belanja secara online di website resminya. Gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Tenor cicilannya juga cukup fleksibel, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Makanya, download Atome sekarang dan lakukan transaksi di 6.500 merchant dari berbagai kategori. Mulai dari merchant fashion, kecantikan, kebugaran, dekorasi rumah, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article: