Blog

Jenis-jenis lipstik dan rekomendasi terbaiknya

Jul 25 2022

Lipstik atau perona bibir adalah salah satu alat makeup paling penting yang tak boleh dilewatkan oleh kaum Hawa. Tanpa pulasan lipstik yang cantik, warna bibir cenderung pucat dan terlihat tidak menarik. Apalagi, produk lipstik sekarang semakin berkembang dengan tambahan pelembab agar bibir tidak mudah kering dan pecah – pecah. Beberapa lipstik juga dirancang khusus untuk mempertebal bibit, menyamarkan warna bibir gelap, serta beragam fitur menarik lainnya untuk menambah kecantikan.

Sebelum berburu produk lipstik terbaik, kenali terlebih dahulu jenis – jenis lipstik terbaru dari berbagai brand. Ada yang dibedakan menurut hasil warnanya, seperti matte, glossy, atau frosty. Ada pula yang dibedakan menurut kemasannya, seperti lipstik crayon, pallete, dan lip liner. Daripada penasaran, simak jenis – jenis lipstik terbaru beserta rekomendasi produk terbaiknya berikut ini.

1. Sheer Lipstick

Sesuai namanya, sheer lipstick punya tekstur yang sheer dan pigmentasinya tidak terlalu kuat. Jika dipulaskan hanya menambah sedikit rona tanpa menutupi seluruh warna bibir alami. Biasanya sheer lipstick punya kandungan moisturizer yang tinggi, sehingga mampu menjaga kelembaban bibir dan bagus untuk pemilik bibir kering.

Rekomendasi sheer lipstick terbaik: YSL Volupte Sheer Candy. Lipstik dari Yves Saint Laurent ini memberikan hasil akhir sheer dan sedikit glossy. Terdiri dari warna – warni cantik yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari warna – warna bold hingga warna – warna soft yang tampak natural.

2. Satin Lipstick

Satin lipstick hampir mirip dengan sheer lipstick yang teksturnya lembab dan warnanya juga tidak pekat. Namun, ketika dipulaskan pada bibir akan terasa lebih lembut, tipis, dan memberikan efek kilau yang menawan. Umumnya riasan ini dipakai wanita Korea yang lebih menyukai tampilan bercahaya daripada matte. Jenis lipstik ini biasanya tidak bertahan lama, sehingga kamu perlu memoleskannya secara berulang agar tetap on point.

Rekomendasi lipstik satin terbaik: Revlon Super Lustrous. Lipstik ini tersedia dalam 82 pilihan warna cantik dengan kandungan liquisilk yang mampu melembabkan bibir. Teksturnya creamy serta terasa halus dan lembut ketika diaplikasikan ke bibir.

3. Creamy Lipstick

Teksturnya creamy dan sedikit basah di permukaan bibir. Ciri khas creamy lipstick juga terletak pada hasil akhirnya yang memberikan warna intens dengan efek dewy. Teksturnya creamy dan sangat nyaman di bibir. Biasanya perlu kuas khusus untuk mengaplikasikannya. Namun, ada juga yang bisa langsung dipulaskan pada bibir.

Rekomendasi creamy lipstick terbaik: Bobbi Brown Creamy Lip Color. Mengandung formula berpigmen tinggi dengan kombinasi vitamin C dan E yang membantu mengurangi kerutan dan garis – garis halus pada bibit. Di dalamnya juga terdapat gliserin dan sodium hyaluronate untuk mengikat kelembaban kulit, serta trehalose yang dapat menghidrasi tanpa residu lengket.

4. Matte Lipstick

Lipstik bertekstur matte menghasilkan warna yang sangat pigmented dan tidak berkilau. Umumnya, lipstik matte juga lebih tahan lama dan tidak mudah pudar, meskipun dipakai untuk makan dan minum. Namun, jenis lipstik ini kurang cocok untuk pemilik bibir kering, karena akan semakin memperlihatkan garis – garis bibir. Jadi, gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik matte.

Rekomendasi lipstik matte terbaik: MAC Matte Lipstick. Tersedia dalam ratusan warna menarik, seperti retro matte dengan tekstur high fashion yang pekat tanpa kilau. Atau varian ruby woo dengan warna merah terangnya yang ikonik.

5. Glossy Lipstick

Kebalikan dari lipstik matte, glossy lipstick menghasilkan efek kemilau segar untuk tampilan bibir yang luscious dan plumpy atau terlihat penuh. Bibir juga terlihat basah meski tak memakai lip balm. Namun, pastikan memakai lipstik glossy yang diperkaya pelembab agar bibir tetap sehat dan lembab. Umumnya, warna lipstik glossy tidak terlalu pekat, sehingga perlu coverage menyeluruh untuk menutupi warna asli bibir.

Rekomendasi lipstik glossy terbaik: Laneige Pure Glossy Lipstick. Tersedia dalam 15 varian warna cantik dengan efek kilau dan pigmentasi tinggi. Di dalamnya juga mengandung pelembab untuk menjaga bibir tetap lembab dan tidak pecah – pecah.

6. Frosty Lipstick

Frosty lipstick biasanya juga dikenal dengan sebutan pearlescent lipstick. Ciri khasnya terletak pada taburan shimmer berlimpah untuk menghasilkan nuansa keperakan atau icy look. Cocok untuk riasan pesta malam hari atau saat mengisi show memerankan karakter – karakter tertentu.

Rekomendasi frosty lipstick terbaik: MAC Frost Lipstick. Formulanya mampu meng-coverage secara halus dengan medium buildable dan high pearl yang berkilau cantik.

7. Lip Stain Atau Lip Tint

Lipstik yang dirancang untuk menciptakan gradient lips atau just bitten lips yang kini tren di kalangan remaja dan wanita muda. Warnanya menempel dan tahan lama, namun tidak full coverage seperti lipstik pada umumnya. Biasanya lip tint bertekstur cair atau krim yang dikemas dalam bentuk pensil atau spidol atau krim.

Rekomendasi lip stain atau lip tint terbaik: Max Factor Lipfinity Lasting Lip Tint. Dilengkapi dengan aplikator berbentuk pena yang mudah diaplikasikan. Fomulanya cair dengan warna – warni yang intens dan bertahan lama.

8. Lip Liner

Lip liner adalah perona bibir yang dirancang khusus untuk menambah volume atau mempertegas bentuk bibir. Warnanya tidak terlalu pekat dan cepat pudar, sehingga kamu bisa memoleskan lipstik lain untuk mempertahankan warnanya.

Rekomendasi lip liner terbaik: L’Oreal Paris Infallible Lip Liner. Pigmentasi warna yang dihasilkan dapat bertahan hingga 24 jam. Di dalamnya juga terdapat kandungan pelembab agar bibir tidak kering. Desain kemasannya praktis dan mudah dibawa bepergian, serta terdapat rautan untuk memperbaiki ujung lip liner yang mengering.

9. Crayon Lipstick

Jenis lipstik ini memiliki bentuk seperti crayon dengan ujung yang bulat dan besar. Hasil warnanya pekat dan pigmented, serta mudah diaplikasikan ke bibir. Biasanya lipstik crayon juga telah dilengkapi pelembab untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembab.

Rekomendasi lipstik crayon terbaik: Maybelline Superstay Ink Crayon. Berbentuk seperti crayon dengan hasil warna yang matte dan tahan hingga 8 jam. Teksturnya creamy, sertabersifat smudge-proof dan transfer resistant. Di dalamnya terdapat aroma vanila yang terasa manis dan pada bagian ujungnya dilengkapi rautan agar dapat diaplikasikan secara presisi.

10. Palette Lipstick

Lipstik tak harus berbentuk tabung atau dikemas dalam botol. Ada juga palette lipstick yang dikemas dalam bentuk palet dengan beberapa pilihan warna berbeda. Umumnya, tekstur lipstik di dalamnya mirip dengan lipstik sheer atau creamy dan dilengkapi kuas untuk mengaplikasikannya ke bibir.

Rekomendasi lipstik palette terbaik: PAC Lip Color Palette. Produk dari Martha Tilaar ini menawarkan tiga warna cantik, yaitu sweetie pink, cocobunch, dan lovely rose. Dalam satu palet terdapat dua lipstik glossy, dua lipstik matte, dan 1 lipstik glossy dengan sedikit glitter.

Ternyata ada banyak jenis lipstik yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Berbagai brand kosmetik pun kini menghadirkan beragam jenis lipstik tersebut dengan keunggulan yang berbeda – beda. Rekomendasi merek lipstik di atas bisa kamu pertimbangkan saat ingin membeli perona bibir berdasarkan jenisnya. Semua produk lipstik terbaik tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah di department store terlengkap, Sogo. Kunjungi gerai terdekatnya di kotamu atau belanja secara online di website resminya. Dapatkan layanan buy now pay later dari Atome untuk mendapatkan banyak kemudahan. Mulai dari fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin, hingga kesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif. Tenor cicilannya beragam, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Belanja pun jadi lebih hemat dan menguntungkan. Makanya, download Atome sekarang untuk bertransaksi di lebih dari 6.500 merchant yang bekerjasama.

Udah masuk akhir bulan nih! Buat kamu yang ingin memanfaatkan gajian yang akan turun, ada kabar menarik dari Atome loh! Dapatkan potongan up to Rp 500. 000, diskon 10% dengan minimal transaksi senilai Rp 750.000 di beragam brand menarik seperti 101 Shoes, J.Rep, Havaianas, iStyle, 3Mongkis, Absolutefit Gym, Bobo Tokyo, Bonia, dan Fila. Promo ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 31 Juli 2022. Khusus untuk pengguna setia Atome dan dengan Syarat dan Ketentuan berlaku. Tunggu apalagi?

Main keywords of the article: